Kebanyakan, belum ada satu bulan terlewati di tahun baru, resolusi sudah gagal. Tahu alasannya apa? Kamu bisa cari tahu jawabannya di artikel ini, ya!

 

Meski kasus pasien terpapar virus corona semakin menurun setiap harinya, tidak lantas membuat kita besar kepala dan tidak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Corona masih ada di sekitar kita. Pastikan untuk tetap diam di rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak dan jangan bosan untuk memperluas wawasan bersama Finansialku lewat video-video gratis yang bisa diakses di akun Youtube resmi Finansialku.

 

Jangan lupa juga untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar Sobat Finansialku tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

3 Alasan Kenapa Resolusi Gagal

Sobat Finansialku! Siapa, nih, yang sudah punya daftar resolusi yang akan diwujudkan di tahun baru?

Sudah mulai dijalani? Atau malah, ada beberapa resolusi yang gagal? Karena faktanya, dikutip dari U.S. News & World Report, hampir 80% orang gagal mewujudkan resolusinya, lho!

Orang-orang yang punya resolusi ini bahkan berhenti mewujudkannya di pertengahan Februari, lho!

 Kebanyakan dari kita nggak bisa mewujudkan semuanya dan akhirnya daftar resolusinya gagal dan terbengkalai.

Sebenarnya apa yang salah, ya? Baiknya resolusi itu ditulis oleh kita sendiri dalam keadaan sadar dan percaya bahwa kita bisa mewujudkan semuanya?

Melvin Mumpuni, salah satu perencana keuangan sekaligus CEO dan founder Finansialku mengungkapkan ternyata ada 3 alasan dibalik kegagalan resolusi tahunan kita, lho! Apa saja? Ini dia!

 

Resolusi Tahun Baru Didasari oleh Orang Lain

Alasan pertama kenapa resolusi kita gagal adalah karena kita selalu membuat resolusi yang cenderung di-drive oleh orang lain. Kadang, kita membuat resolusi dengan dorongan dari lingkungan eksternal, bukan didasari pada keadaan diri sendiri.

Misalnya, membuat resolusi mendapatkan penghasilan 3 digit karena melihat orang lain seumuran kita, bukan karena kita ingin meningkatkan taraf hidup, atau karena memang sudah sewajarnya kita mendapatkan gaji sebesar itu.

Sementara itu alasan kedua dan ketiga, adalah alasan yang secara tidak sadar banyak dilakukan oleh kita dan menjadi salah satu faktor penentu kegagalan resolusi kita, lho

Lebih baik kamu cari tahu sekarang lewat video di atas sebelum kamu tidak sadar melakukan hal itu dan menghambat prosesmu dalam mewujudkan resolusi tahunan!

 

Sudah ditonton videonya? Selain tiga alasan yang disebutkan di video tersebut, apakah kamu punya alasan lain yang bisa ditambahkan? Kalau ada, tuliskan di kolom komentar, ya!