Terungkap! Ini alasan uang cepat habis setiap akhir bulan datang! Cuma Finansialku yang buka-bukaan soal ini!

Informasi selengkapnya ada di artikel rangkuman video Finansialku di bawah ini!

 

Finansialku punya banyak video informatif dan tips yang bisa ditonton secara gratis, lho! Bukan cuma soal alasan uang cepat habis, tapi ratusan video lainnya menunggu untuk ditonton di kanal youtube resmi kita. Jangan lupa mampir, ya!

 

 

Kalau sudah ditonton, jangan sampai sobat Finansialku lupa untuk tinggalkan jejak di kolom komentar kami, ya! Selesai berkomentar, boleh, lho, tekan tombol subscribe di bawah ini!

 

 
 

Alasan Uang Cepat Habis Setiap Akhir Bulan Datang!

Mungkin sobat Finansialku merupakan salah satu dari ribuan orang yang suka bingung dan bertanya-tanya; “kenapa, sih gaji atau uang jajan sering abis enggak jelas?”

Akhirnya sobat Finansialku beranggapan bahwa kalau mau jadi kaya, harus nambah income dan bekerja lebih keras!

Padahal, sebelum melakukan itu, lebih baik kita melacak dulu ke mana saja perginya uang gajian kita.

Susah, ya? Pastinya! Karena kita enggak terbiasa untuk mencatat pengeluaran kita!

Oleh karena itu, coba, deh, mulai bulan depan, kita biasakan untuk mencatat seluruh pengeluaran!

Dengan begitu, kita akan tahu, pengeluaran terbesar kita ada di mana, dan kita bisa memperbaikinya!

Bukan cuma itu, ada banyak keuntungan lain yang bisa kita dapatkan kalau kita mencatat pengeluaran kita, lho! Apa saja? Ini dia di antaranya!

 

Mengubah Alasan Uang Cepat Habis #1 Sadar Untuk Mengatur Keuangan Sendiri

Kebiasaan mencatat pengeluaran akan membuat kita lebih sadar untuk mengatur keuangan baik harian, mingguan, ataupun bulanan.

Jika biasanya kita mengeluarkan uang tanpa pikir panjang, dengan mulai mencatat pengeluaran ini, kita akan lebih memperhitungkan segala hal. Enggak percaya? Buktikan sendiri saja!

 

#2 Mengetahui Arah Dana yang Keluar

Mencatat pengeluaran dan melihat kembali isi catatan kita, akan membuat kita tahu dengan jelas ke mana uang kita selama ini terpakai.

Untuk kebutuhan apa, sih, kita sering melakukan pengeluaran?

Apakah memang penting atau hanya sekedar untuk jalan-jalan dan hang out sama teman?

 

#3 Bisa Menahan Diri Dari Godaan

Setelah tahu untuk apa uang kita sering terpakai, kita juga tentu jadi lebih bisa memilih untuk menahan diri ketika harus melakukan pengeluaran yang tidak begitu penting.

 

#4 Anti ‘Besar Pasar Daripada Tiang’ Club!

Dengan mencatat pengeluaran, kita akan disadarkan dan dijauhkan dari pemborosan, lho! Jadi, kita bukan termasuk ke dalam golongan ‘besar pasak daripada tiang’, deh!

 

#5 Bisa Membedakan Antara Kebutuhan dan Keinginan

Keuntungan lainnya yang akan kita dapat dari mencatat pengeluaran adalah kemampuan untuk membedakan mana yang merupakan kebutuhan dan mana yang hanya keinginan.

 

Bukan cuma lima poin di atas, tapi Finansialku juga yakin masih banyak keuntungan tidak terlihat lainnya kalau kita mulai mencatat pengeluaran kita dengan disiplin!

Untuk mencatat keuangan dengan mudah dan efisien, gunakan aplikasi Finansialku yang bisa didownload Google Play Store atau Apple App Store, ya!