Sebenernya, boleh nggak sih, punya kartu kredit untuk menunjang sehari-hari? Ternyata begini kata perencana keuangan!

Mau tahu? Selengkapnya, ada di artikel video Finansialku di bawah ini, ya.

 

Finansialku ingin ucapkan terima kasih untuk kamu yang masih terus bertahan dan menekan ego untuk tetap berada di dalam rumah.

Kami tahu ini sangat sulit. Tapi sayangnya, nggak banyak pilihan lain yang tersedia untuk kemaslahatan bersama.

Bersama-sama, mari kita bertahan sampai garis akhir, menjadi pemenang dan pahlawan yang menyelamatkan nyawa banyak manusia.

Untuk mendukung usahamu ini, kanal youtube Finansialku akan terus memberikan video berisi informasi berkualitas yang bisa kamu tonton untuk jadi hiburan tambahan selama di rumah.

 

 

Jangan lupa untuk tekan tombol subscribe di bawah ini agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya di dunia keuangan, ya!

 

 

Hukum Menggunakan Kartu Kredit Kata Perencana Keuangan

Dalam menggunakan dana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, banyak hal-hal yang bikin kita ragu, salah satunya menggunakan kartu kredit untuk membayar kebutuhan kita.

Terpapar omongan dari kiri dan kanan, membuat kita makin nggak yakin, apakah menggunakan kartu kredit adalah yang diperbolehkan atau nggak diperbolehkan.

Nah, supaya Sobat Finansialku nggak bingung, Finansialku akan berikan jawabannya langsung dari Widya Yuliarti, CFP di video di atas.

Widya Yuliarti mengatakan kalau sebenarnya tidak ada yang salah dengan kartu kredit, yang salah justru bagaimana kita memandang dan menggunakan kartu kredit tersebut.

Kartu kredit bukan barang yang haram kalau kita tidak terlena dengan kemudahan dan tidak tutup mata pada utang kartu kredit.

Sebaliknya, kartu kredit akan menjadi barang yang haram kalau kita terlena dan tutup mata pada utang kartu kredit yang makin lama main menggunung.

Lalu, bagaimana caranya agar bijak menggunakan kartu kredit? Ada delapan poin yang harus diingat betul-betul. Ini dia!

 

  • Kartu kredit hanyalah metode pembayaran. Jangan terlena dan selalu menggunakan kartu kredit di mana pun, mentang-mentang kita bisa bebas membayarnya di lain waktu.
  • Kartu kredit bukan dana darurat. Pastikan kita sudah punya dana darurat sebelum kartu kredit.
  • Batasi penggunaan kartu kredit
  • Pantau terus aktivitas penggunaan kartu kredit
  • Manfaatkan promo kartu kredit
  • Jangan memaksakan gaya hidup dengan kartu kredit
  • Pastikan memilih kartu kredit yang punya biaya tahunan murah, bahkan gratis.

 

Ini Jalan Keluarnya

Nah, bagi Sobat Finansialku yang masih skeptis pada produk keuangan satu ini, tenang, karena sekarang, ada satu produk dari traveloka yang biaya tahunannya GRATIS SEUMUR HIDUP, bernama Traveloka Pay Later Card.

Bukan cuma itu, Traveloka Pay Later Card juga memungkinkan kita untuk melihat transaksi secara real time, sehingga kita bisa yakin kalau transaksi kita aman terus.

Meski kartu ini keluaran Traveloka, bukan berarti membatasi kita dalam menggunakan kartu kredit ini, lho! Karena Traveloka Pay Later Card ini bisa kita gunakan di berbagai merchat, online shop, dan tempat perbelanjaan lainnya.

Pengguna Traveloka Pay Later Card juga akan sering mendapatkan promo menarik, lho!

Penasaran ingin tahu lebih lanjut mengenai sistem dari kartu satu ini? Segera kunjungi tautan ini, dan ini, agar bisa mendapatkan informasi resmi selengkap mungkin, ya!

Yuk, kita manfaatkan kemudahan dan kenyamanan dalam menggunakan Traveloka Pay Later Card dengan mendaftarkan diri di sini sekarang juga!

 

Apakah di antara Sobat Finansialku ada yang sudah memiliki Traveloka Play Later Card ini? Bagaimana pendapatnya? Sampaikan di kolom komentar, ya!

Jangan lupa untuk bagikan informasi ini pada teman-teman dan sanak saudara agar mereka tidak terlilit utang kartu kredit. Terima kasih.