Tahun ini belum bisa kurban? Ingin tahun depan bisa kurban sendiri? Begini caranya!

Informasi selengkapnya dapat kamu ketahui di artikel video Finansialku di bawah ini.

 

Kurva penyebaran virus corona belum menunjukkan penurunan. Ini sebabnya, jika tidak ada kepentingan mendesak, lebih baik kamu bertahan diam di rumah, ditemani dengan video-video informatif yang ada di kanal youtube Finansialku, yuk!

 

 

Jangan lupa untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar kamu tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

Cara Biar Bisa Kurban Setiap Tahun

Bagi umat muslim, berkurban adalah salah satu cita-cita yang ingin tercapai ketika kita sudah punya penghasilan sendiri.

Padahal bukan kewajiban, tapi ada sebuah keharusan untuk barang satu kali bisa menyisihkan dana untuk kurban, ya?

Tapi nyatanya, menyisihkan sebagian uang untuk berkurban bukan hal yang mudah dilakukan.

Kebanyakan, ini terjadi karena ketidaktahuan kita dalam mengelola dan mengatur keuangan kita dengan baik.

Padahal sebenarnya, jika kita punya rencana keuangan yang baik, berkurban bukan jadi tantangan besar untuk kita!

Oleh karena itu, kali ini, Finansialku ingin memberikan beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk bisa berkurban tiap tahunnya.

Apa saja? Ini dia!

 

#1 Niat

Sebenarnya, sebelum memulai sesuatu, apabila diawali dengan niat, semuanya akan terasa mudah dan ikhlas untuk dijalani.

Begitu pula dengan berkurban. Lebih baik niatkan dan mantapkan hatimu terlebih dahulu sebelum benar-benar memulai untuk konsisten menyisihkan dana kurban.

Niat ini juga bukan cuma berdasarkan kemauanmu saja, lho! Tapi juga kemampuan finansialmu.

Pastikan juga, ketika kamu mulai menjalaninya, kebutuhan dan kewajibanmu tidak terbengkalai, ya!

 

#2 Sudah Penuhi Syarat?

Lagi, ini ada komitmen jangka panjang antara kamu dan Ibadahmu. Sebelum gegabah memulai menabung atau merencanakan keuangan untuk kurban, pastikan kalau kamu sudah termasuk ke dalam orang-orang yang memenuhi syarat untuk berkurban.

 

#3 Atur Prioritas

Ketika kamu sudah punya niat penuh dan memastikan kalau kamu sudah penuhi syarat berkurban, kini saatnya kamu mulai mengatur prioritas.

Mulailah untuk mampu membedakan kebutuhan dan keinginan yang biasanya cuma punya batasan yang super tipis.

Jangan lupa untuk jadikan ini kebiasaan barumu, ya! Sehingga kamu tidak akan merasa terbebani saat harus menjalaninya.

 

#4 Tentukan Hewan

Langkah keempat yang harus kamu lakukan adalah, tentukan hewan kurban yang sesuai dengan kemampuan dan keinginanmu.

Apakah kamu ingin berkurban sapi atau kambing? Jangan lupa untuk lakukan survei harga untuk masing-masing hewan kurban tersebut.

Ini harus kamu lakukan agar kamu tahu berapa jumlah dana yang harus kamu kumpulkan setiap bulannya agar mencapai target.

 

#5 Rencanakan!

Kini saatnya kamu merencanakan dananya menggunakan aplikasi Finansialku yang bisa kamu unduh di Google Play Store atau Apple Apps Store.

Kenapa harus aplikasi Finansialku? Karena hanya dengan aplikasi ini kamu bisa menghitung semuanya dengan mudah dan otomatis.

Bukan cuma itu, kalau kamu menggunakan aplikasi Finansialku, kamu akan mendapatkan perhitungan lengkap dan akurat, karena ada perhitungan inflasi yang seringnya kamu lupakan.

 

 

Lengkap, ‘kan? Jadi kamu tidak perlu khawatir kekurangan dana saat hari H, karena semuanya sudah dihitung dengan lengkap!

Bukan cuma itu, kamu juga bisa melakukan konsultasi dengan perencana keuangan Finansialku secara GRATIS lewat aplikasi Finansialku di mana pun dan kapan pun.

Untuk menikmati fitur ini tanpa batas, kamu hanya perlu berlangganan akun premium dengan harga Rp 350 ribu untuk satu tahun penuh.

Jauh lebih murah apabila kamu harus melakukan konsultasi di luar aplikasi Finansialku yang bisa mencapai jutaan rupiah, ‘kan?

Bahkan, khusus untuk kamu, Finansialku menyiapkan kejutan yaitu potongan harga Rp 50 ribu dengan menggunakan kode CUAN50 sekarang!

 

Yuk, rencanakan sekarang dengan cerdas bersama aplikasi Finansialku, mumpung ada promo, nih!