Ini rekomendasi instrumen investasi dengan modal kecil yang cocok untuk semua kalangan! Jangan sampai kamu nggak tahu dan menyesal, ya!

Cari tahu informasi selengkapnya di artikel video Finansialku di bawah ini.

 

New normal bukan berarti membebaskan kita untuk keluar rumah tanpa kepentingan, lho! Kalau tidak perlu dan mendesak, mari kita diam di rumah dan memenuhi wawasan finansial bersama ratusan video yang ada di kanal youtube Finansialku!

 

 

Sebelum masuk ke pembahasan, jangan lupa juga untuk tinggalkan jejak komentar, suka, dan beri kami dukungan dengan menekan tombol subscribe di bawah ini, ya! Terima kasih!

 

 

Daftar Instrumen Investasi Dengan Modal Kecil

Kita yang masih pemula di dunia investasi, pasti merasa ragu untuk langsung mengeluarkan dana yang cukup banyak pada instrumen investasi.

Sebenarnya bukan cuma investasi, tapi semua hal yang pertama kali dilakukan, kita cenderung berhati-hati dan penuh perhitungan, alias ‘tes ombak’.

Kali ini, Finansialku menyiapkan beberapa rekomendasi instrumen investasi dengan nominal kecil yang bisa kamu coba untuk praktek investasi langsung.

Tapi, mengingat modal yang kamu keluarkan kecil, maka jangan dulu berharap bisa mendapatkan keuntungan yang besar, ya!

Yang terpenting bagi kamu adalah, membiasakan diri di dunia investasi. Ini dia beberapa instrumen investasi yang bisa kamu coba dengan modal kecil!

 

#1 Reksa Dana

Rekomendasi instrumen investasi dengan modal kecil yang pertama adalah reksa dana.

Tidak seperti jaman dulu, sekarang, untuk melakukan investasi reksa dana, kamu hanya perlu membuat akun di platform digital yang ada.

Kamu bisa mulai melakukan investasi reksa dana ini hanya dengan modal Rp 10.000 saja, lho!

 

#2 P2P Lending

Instrumen investasi dengan modal kecil selanjutnya yang bisa kamu coba adalah p2p lending.

Instrumen investasi ini banyak juga diminati oleh investor pemula, karena sistemnya yang sederhana dibandingkan instrumen investasi lain.

Sama seperti reksa dana, untuk memulai investasi ini, kamu hanya perlu membuka akun di platform digital yang tersedia.

Tapi jangan lupa untuk mengecek kredibilitas dan keamanannya dengan mengecek di OJK, ya.

Adapun jumlah dana yang diperlukan untuk bisa melakukan investasi di sini, berada di kisaran Rp 100.000 hingga Rp 10 juta.

 

#3 Nabung Saham

Nabung saham juga cocok untuk para pemula, lho! Caranya, kamu hanya perlu membeli saham secara rutin dan berkala.

Misalnya, kamu berkomitmen untuk membeli saham satu kali setiap bulan, atau satu kali setiap dua bulan, atau sesuai dengan jadwal yang kamu inginkan.

Pembelian saham dipatok minimal 1 lot, di mana tiap perusahaan punya harga yang berbeda, mulai dari Rp 100 per lembar, hingga puluhan ribu per lembarnya.

 

#4 Emas

Instrumen investasi dengan modal kecil selanjutnya yang bisa kamu coba adalah investasi emas.

Karena investasi ini sangat mudah daripada instrumen investasi lain. Selain itu, harganya cenderung stabil jika dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya.

Untuk melakukan investasi ini, kamu bisa membeli emas lewat platform atau e-commerce yang menyediakan layanan penjualan emas.

 

#5 SBN

Terakhir, adalah instrumen investasi SBN (Surat Berharga Negara). Tidak seperti jaman dulu yang mengharuskan investor untuk datang ke kantor pemerintahan, kamu hanya perlu mendaftarkan diri secara online di situs atau platform yang bekerja sama dengan pemerintah.

Adapun, modal yang harus kamu keluarkan untuk memulai investasi ini mulai dari Rp 1.000.000 saja, lho!

Intinya, yang terpenting sebelum melakukan investasi di instrumen yang kamu pilih, pastikan kamu sudah menguasainya secara teori, ya!

 

Apakah kamu sudah mulai melakukan investasi di salah satu instrumen di atas? Bagikan pengalamanmu untuk Sobat Finansialku lainnya di kolom komentar, ya!

Kamu juga bisa membagikan informasi ini kepada teman-teman dan keluargamu lewat pilihan platform yang tersedia di bawah ini.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Praktis Investasi Reksa Dana Pertama

Ebook Reksa Dana Pertama Kamu

Download Ebook Sekarang