Baru lulus kuliah atau lagi sibuk di semester akhir, terus kepikiran pengen investasi, tapi nggak tahu investasi untuk usia 20-an apa yang cocok?

Coba cari tahu jawabannya di artikel video Finansialku di bawah ini.

 

Tidak sulit menjadi orang yang bertanggung jawab. Cukup dengan menerapkan 3M di mana pun, dan diam di rumah selama tidak ada kepentingan mendesak bersama keluarga, ditemani tontonan bermanfaat dari video yang ada di kanal youtube Finansialku Jangan lupa mampir, ya!

 

 

Jangan lupa juga untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar Sobat Finansialku tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

 

Instrumen Investasi Untuk Usia 20-an

Sobat Finansialku, kamu udah kepikiran untuk investasi tapi bingung instrumen investasi apa yang cocok untuk buat kamu yang masih kuliah atau kamu yang baru lulus kuliah?

Tenang, kali ini Finansialku bakal kasih informasi penting buat kamu, tentang jenis instrumen investasi yang cocok dengan profil kamu. Catat, ya, ini dia!

 

#1 Emas

Instrumen investasi yang pertama adalah emas. Kenapa emas? Karena kamu bisa mulai investasi dengan instrumen yang mudah dan keuntungannya cenderung stabil.

Bukan cuma itu, jika dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya, bisa dibilang kalau investasi emas ini punya risiko yang rendah, jadi cocok untuk buat para pemula seperti kamu.

 

#2 Reksa Dana

Instrumen investasi yang kedua adalah reksa dana. Instrumen investasi ini cocok untuk kamu, karena bisa digunakan sebagai bahan percobaan buat kamu sebelum nyemplung ke investasi yang isinya satuan, seperti saham.

Kenapa? Karena investasi ini isinya terdiri dari berbagai macam produk dan perusahaan.

Jadi, kalau ada salah satu yang sedang turun, nggak membuat produk lain ikutan turun juga.

Kalau kamu ingin cari tahu lebih dalam tentang reksa dana, kamu bisa membaca e-book reksadana yang bisa kamu unduh secara GRATIS di bawah ini!

Ebook GRATIS, Panduan Praktis INVESTASI REKSA DANA PERTAMA Kamu!

5 Panduan Praktis Investasi Reksadana Pertama

 

#3 Saham

Setelah mulai terbiasa dengan reksa dana, nggak ada salahnya kok, kalau kamu mau mulai melakukan investasi di instrumen yang risikonya lebih tinggi dibandingkan dengan instrumen sebelumnya, seperti saham.

 

#4 P2P Lending

Instrumen investasi lainnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah Peer to peer lending, yaitu salah satu instrumen investasi yang risikonya nggak se-ekstrim saham.

P2P Lending sendiri adalah instrumen investasi yang mempertemukan investor sebagai pemilik modal kepada peminjam yang membutuhkan modal.

Kamu bisa dapatkan keuntungannya dari bunga pinjaman yang dibayarkan oleh peminjam dalam kurun waktu yang sudah ditentukan.

 

#5 Properti

Terakhir adalah investasi properti. Meski modalnya cukup tinggi dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya, bukan berarti anak muda usia 20-an seperti kamu nggak punya kesempatan untuk investasi properti, ‘kan?

Nah, biar tahu gimana caranya agar kamu bisa investasi properti, kamu bisa belajar bareng ahlinya langsung di grup belajar properti Finansialku di Facebook, dengan menekan tombol di bawah ini sekarang!

Yuk, Gabung SEKARANG!

Komunitas MUDA, KEREN, PUNYA PROPERTY Finansialku

komunitas properti

SAYA MAU JOIN

 

Dengan bergabung bersama komunitas ini, kamu akan punya kesempatan eksklusif untuk ikut webinar GRATIS untuk member dan mendapatkan informasi terbaru terkait properti, lho!

 

Dari lima instrumen ini, apakah kamu udah pernah mencoba salah satunya? Yuk, bagikan pengalamanmu di kolom komentar!

Jangan lupa untuk bagikan informasi ini pada teman-teman atau saudara lewat pilihan platform yang tersedia di bawah ini agar mereka juga bisa mencoba salah satu dari instrumen di atas, ya!