Pernah ketipu puluhan juta, Indra Kesuma kini jadi CEO sekaligus milyarder muda yang berhasil raih Rp 1 miliar pertama di usia 24 tahun!

Gimana ceritanya? Yuk, cari tahu di artikel video Finansialku di bawah ini.

 

Pahlawan adalah mereka yang berjuang sampai akhir. Kalau Sobat Finansialku benar-benar pahlawan untuk orang tersayang, buktikan kalau Sobat Finansialku belum menyerah, dengan tetap berada di rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak.

Tenang, Sobat Finansialku tidak perlu bingung bagaimana menghabiskan waktu selama di rumah, karena kanal youtube Finansialku punya ratusan video informatif yang akan menemanimu. Jangan lupa mampir, ya!

 

 

Jangan lupa juga untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar Sobat Finansialku tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

 

Kisah Sukses Indra Kesuma

Indra Kesuma, laki-laki kelahiran Rantau Prapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, 31 Mei 1996, berhasil meraih kesuksesan setelah mulai semuanya dari nol.

Indra Kesuma, laki-laki usia 24 tahun kreator trader sekaligus founder kursus trading online di kursustrading.com ini pernah tertipu investasi bodong, lho!

Gimana ceritanya, ya? Mau tahu? Ini dia!

 

Indra Kesuma #1 Mahasiswa Rantau

Kisahnya dimulai saat dia merantau ke Ibu Kota untuk melanjutkan pendidikannya.

Saat itu, dia dilanda kesusahan, karena nggak punya biaya untuk membiayai kuliahnya.

Makanya, untuk bisa dapat biaya kuliah, dia mulai kerja serabutan dengan menjadi MC, penyanyi kafe, driver taksi online dan penyiar radio.

 

Indra Kesuma #2 Tertipu Investasi Bodong

Saat itu, Indra adalah sosok yang polos. Lima tahun dia kerja serabutan, nggak menghindahkan rasa lelahnya. Hasil kerja kerasnya saat itu udah mulai terlihat, yaitu berhasilnya dia mengumpulkan sejumlah uang buat tabungan.

Tapi sialnya, semua hasil keringatnya itu harus hilang dalam sekejap setelah dia tertipu investasi bodong pada 2017.

 

#3 Tidak Menyerah

Biar pun dia baru saja tertipu, dia nggak lantas menyerah dan terpuruk terlalu lama. Dia segera bangkit dan mencari cara untuk bisa mencapai kesuksesannya.

Tahun 2017, dia mengenal salah satu platform trading. Di kemudian mulai memperdalam ilmu trading tersebut.

Dia adalah orang yang sangat telaten. Agar bisa mendalami ilmunya itu, dia nggak bosan memperdalam ilmu tersebut dengan iktu seminar, menonton tutorial youtube, sampai coba mengembangkan keterampilan trading dengan metode yang dia buat.

 

#4 Diunggah Di Youtube

Setelah merasa menguasai teknik trading, dia mulai mengunggah video-video informatif tentang trading di channel youtube pribadinya. Niatnya berbagi ilmu kepada teman-teman lain yang tertarik untuk mempelajari ilmu trading.

 

#5 Jadi Founder Kursus Trading dan Digital Society Creative

Selanjutnya, buah kesabaran dan usahanya selama ini bisa dia nikmati sekarang, setelah dia menjadi founder kursustrading.com, dengan jumlah anggota yang mencapai 300 orang dari seluruh Indonesia, lho!

Bukan cuma itu, dia juga membangun sebuah ahensi yang berfokus pada videographer, web design, hingga digital branding.

Maka, nggak aneh kalau sekarang dia adalah salah seorang milyarder muda, yang berhasil meraih penghasilan Rp 1 Miliar di usianya yang masih tergolong muda. Hebat, ya!

 

Itu dia kisah Indra Kesuma. Gimana, nih, pendapat Sobat Finansialku soal kisah hidupnya ini? Yuk, kita diskusi bareng di kolom komentar!

Jangan lupa untuk bagikan informasi ini kepada teman-teman dan keluarga lewat pilihan platform yang tersedia di bawah ini. Terima kasih!