Empat tips belanja hemat ini belum pernah sebelumnya terpikirkan oleh para Moms!

Ketahui keempatnya di artikel Finansialku di bawah ini ya, Moms!

 

Moms, masih banyak banget video-video informatif lainnya yang bisa ditonton di kanal youtube resmi Finansialku, lho! Mulai dari tips saham yang cocok untuk Moms, sampai tips finansial lainnya! Jangan lupa mampir, ya!

 

 

Gimana? Sudah mampir? Kalau sudah, jangan lupa untuk tinggalkan jejak Moms di kolom komentar video kami, sekaligus tekan tombol subscribe agar Moms tidak ketinggalan video informatif lainnya, ya!

 

 

Tips Belanja Hemat Untuk Para Moms!

Sekarang serangan diskon dari kiri kanan semakin parah, nih! Moms ngerasa enggak, sih, kalau hampir semua toko baik online maupun offline gencar banget kasih promosi!

Mulai dari diskon hingga 70 persen, atau promosi lainnya seperti beli 1 gratis 1, yang menarik hati, mau enggak mau, Moms jadi tertarik untuk beli semuanya!

Tenang, Moms pasti bisa keluar dari jebakan ini!

Karena, Finansialku punya tips penting untuk Moms agar belanja bisa lebih hemat! Ini dia:

 

#1 Belanja Pakai Uang Tunai

Kalau dulu Moms suka belanja pakai kartu kredit atau debit dengan alasan enggak perlu ribet bawa uang tunai, maka sekarang saatnya kita ubah kebiasaan itu!

Kenapa harus belanja pakai uang tunai? Karena menggunakan kartu kredit memberikan kita rasa aman, tidak takut untuk untuk belanja banyak barang atau sesuatu yang sebenarnya enggak kita perlukan banget!

 

Tips Belanja Hemat #2 Buat Anggaran

Sebelum berbelanja, ada baiknya Moms buat anggaran untuk barang-barang dan kebutuhan lainnya yang harus dibeli.

Karena, kalau datang tanpa anggaran belanja, kita cenderung lebih impulsif dan beli ini itu, di luar anggaran dan daftar belanja! Bahaya, kan?

 

#3 Buat Daftar Belanja

Ketika kita datang ke pusat perbelanjaan atau swalayan, kita pasti menemukan hal yang lucu atau unik yang pengen banget kita beli! Setuju, Moms?

Itulah gunanya membuat daftar belanja, untuk mengingatkan kita agar tidak belanja berlebihan, Moms.

Selain itu, dengan membuat daftar belanjaan juga bisa memudahkan kita untuk langsung menuju rak kategori barang yang kita butuhkan!

Jadi, selain menghemat waktu, dengan membuat daftar belanja, Moms juga akan menghemat banyak anggaran!

 

#4 Sedia Kalkulator

Moms, sebelum menuju kasir, usahakan untuk hitung kembali jumlah total belanjaannya, ya!

Hal ini dilakukan selain untuk menghindari kecurangan yang marak dilakukan di beberapa swalayan skala besar atau kecil, tapi juga menyetop Moms dari sifat konsumtif!

 

Selain itu, jangan lupa untuk disiplin dalam melakukan pencatatan keuangan di aplikasi Finansialku yang bisa didownload di Google Play Store atau Apple Apps Store, ya, Moms!