Ini cara pintar mengatur keuangan dengan benar dan konsisten dari Finansialku! Yuk, ikuti caranya!

Informasi selengkapnya bisa kamu dapatkan di artikel video Finansialku di bawah ini.

 

Kurva penyebaran virus corona belum menunjukkan penurunan. Ini sebabnya, jika tidak ada kepentingan mendesak, lebih baik kamu bertahan diam di rumah, ditemani dengan video-video informatif yang ada di kanal youtube Finansialku, yuk!

 

 

Jangan lupa untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar kamu tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

 

Cara Pintar Mengatur Keuangan

Nggak terasa, udah pertengahan bulan aja, nih! Siapa yang udah mulai irit-irit dan mulai makan mie instan setiap hari?

Waduh, kalau setiap bulan begini terus, kapan impian kamu bisa terealisasikan? Yuk, mulai ubah kebiasaan setiap bulan dalam mengatur bulanan kamu!

Kali ini, Finansialku akan membagikan salah satu kebiasaan Minku, dalam mengatur keuangan setiap habis gajian. Catat, ya!

 

Cara Mengatur Keuangan #1 Review Catatan Keuangan

Hal pertama yang selalu Minku lakuin setiap gajian adalah, mulai review ulang catatan keuangan sebulan lalu.

Gunanya apa, sih? Ini berguna banget biar Minku tau apakah pengeluarannya sesuai sama anggaran yang udah dibikin atau nggak.

Tapi, biasanya, Minku dapet notif, sih, kalau pengeluarannya melebihi anggaran. Selain itu, ini juga membantu Minku untuk perbaikin jumlah anggaran yang nggak pas.

 

Cara Mengatur Keuangan #2 Buat Anggaran Bulanan

Habis review catatan keuangan, Minku biasanya langsung buat anggaran bulanan baru yang udah disesuaikan.

Anggaran ini membantu Minku untuk disiplin dan menghargai kerja keras Minku selama satu bulan bekerja. Soalnya, kalo nggak dianggarkan, Minku pasti bakal kalap, dan kerja keras Minku jadi sia-sia, deh.

 

Cara Mengatur Keuangan #3 Bayar Cicilan dan Sedekah

Setelah anggaran bulanan beres, Minku langsung bayar cicilan bulanan, sedekah, dan bayar semua kewajiban lain, seperti misalnya bayar tagihan listrik, dan tagihan lainnya.

Minku juga nggak lupa untuk bersedekah secara rutin, karena sebagian dari rejeki kita adalah rejeki saudara-saudara yang membutuhkan.

 

#4 Belanja Keperluan Hidup

Selesai bayar kewajiban, waktunya Minku untuk beli keperluan hidup. Ingat, ya, judulnya aja udah kebutuhan, jadi jangan sampe kamu beli keinginan-keinginan yang nggak dibutuhin banget! Sebenarnya boleh, asal nggak mengganggu pos anggaran lain, ya!

 

#5 Investasi

Karena Minku punya rencana keuangan, makanya Minku investasi. Biar aman, Minku bagi dana Minku di beberapa instrumen investasi yang sesuai dengan profil risiko Minku.

 

Nah, semua kebiasaan ini Minku lakukan sepuasnya lewat satu aplikasi saja, yaitu aplikasi Finansialku.

Di aplikasi ini, bukan cuma mencatat keuangan, merencanakan keuangan, dan membuat anggaran, tapi kamu juga bisa melakukan konsultasi GRATIS bersama perencanaan keuangan di mana pun dan kapan pun!

Caranya gampang banget! Kamu cuma tinggal berlangganan akun premium seharga Rp 350 ribu untuk 365 hari alias satu tahun penuh! Murah, ‘kan? Kamu bahkan akan dapet potongan harga tambahan Rp 50 ribu langsung kalau pakai kode CUAN50!

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, mulai kebiasaannya sekarang bareng aplikasi Finansialku!

 

Kalau kamu, apa yang kamu lakukan setiap gajian? Yuk, ceritakan di kolom komentar!

Kalau cara ini bermanfaat, kamu bisa bagikan informasinya ke teman-teman atau keluargamu lewat pilihan platform yang tersedia, lho! Terima kasih.