Ini adalah kisah Windah Basudara dan lika-liku kehidupannya yang nggak banyak diketahui fansnya!

Ketahui selengkapnya di artikel Finansialku berikut ini!

 

Bukan cuma video kisah sukses Windah Basudara, Sobat Finansialku juga bisa mendapatkan inspirasi dari kisah sukses tokoh lain di kanal Youtube resmi Finansialku, lho!

Oleh karena itu, jangan lupa mampir dan tonton videonya, ya!

 

Jangan lupa untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar Sobat Finansialku tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

Kisah Windah Basudara

Penyuka konten game di Youtube pasti nggak asing dengan sosok yang nyentrik tapi nggak toksik ini! Dia adalah Windah Basudara, Youtuber yang kini punya sekitar 5 juta subscriber.

Sebelum menggapai kesuksesannya seperti sekarang, dia harus lebih dulu merasakan kepahitan.

Hingga semesta menaikkan derajatnya, kemudian membantingnya tanpa ampun sebelum mengangkat kembali lewat pamornya di Youtube.

Dia lahir pada 14 Maret 1992 di Manado, anak kedua dari empat bersaudara. Nama aslinya adalah Brando Franco Windah.

Sejak kecil dia memang sudah memiliki ketertarikan yang mendalam ke dunia game. Konsol pertama yang dimainkan adalah Nintendo Entertainment System (NES).

Siapa nih yang pernah ngerasain konsol satu ini? Ketahuan, deh, umurnya!

Kehidupannya nggak melulu dipenuhi dengan keseruan, karena saat menginjak bangku SMP, dia harus berhenti sekolah akibat menjadi korban bullying.

Sampai akhirnya, dia melanjutkan pendidikan dengan program homeschooling Kak Seto.

Belum selesai sampai di situ. Ketika kuliah, dia harus rela masa studinya terhenti saat menempuh S1 di London School of Public Relation. Karena orang tuanya mengalami kesulitan ekonomi.

 

Nggak putus semangat, Windah akhirnya mulai bekerja di kafe kecil di bilangan Jakarta dengan bayaran yang bahkan nggak menutupi kebutuhan sehari-hari.

Hanya satu bulan bekerja, dia pun memilih pindah kerja ke restoran mewah di Jakarta. Sebuah pencapaian baru, dimana Windah sukses menarik perhatian para petinggi hotel melalui kinerjanya yang sangat baik.

Merasa akan ada peningkatan pemasukan, dia memutuskan untuk menerima tawaran bekerja dari salah satu hotel bintang lima.

Meski dapat bayaran besar, nggak membuatnya puas atas pencapaiannya. Hingga dia memutuskan keluar kerja setelah dirasa tidak adanya peningkatan karir.

Tak perlu berpikir lama, Windah memutuskan untuk banting setir ke dunia Youtube dengan mengusung tema gaming. Bermodal laptop ASUS ROG untuk menunjang pekerjaan barunya ini.

Saat kegiatannya berjalan lancar, lagi-lagi dia harus diterpa masalah. Laptopnya error. Mau nggak mau, laptopnya harus diperbaiki selama satu minggu.

Sebagai content creator, waktu satu minggu sebenarnya bisa digunakan untuk menyunting video atau bahkan mengunggah video baru.

Bayangkan saja, apa yang akan terjadi nanti kalau dalam waktu satu minggu dia harus vakum karena menunggu laptopnya?

Tapi ternyata, dia masih diselamatkan oleh semesta. Seseorang datang untuk membantunya.

Siapakah dia? Yuk, cari tahu bersama-sama dengan menonton video yang tersemat di atas!

 

Bagaimana pendapatmu mengenai kisah Windah Basudara ini? Yuk, kita diskusi sama-sama di kolom komentar! 

Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-temanmu, supaya mereka juga bisa memetik pelajaran dari kisah Windah Basudara. Terima kasih.

 

Editor: Ismyuli Tri Retno