Apakah Anda adalah seorang ibu rumah tangga yang sekaligus menjadi wanita karir? Apakah Anda ingin menjadi ibu rumah tangga dan wanita karir yang sukses?

Polemik mengenai pilihan wanita menjadi wanita karir sekaligus ibu rumah tangga memang masih menjadi perbincangan yang sangat hangat. Bagi Anda seorang wanita karir dan ibu rumah tangga, maka Anda harus tahu tips berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Wealth Mindset

 

Pilihan Seorang Wanita

Dengan semakin berkembangnya zaman, tentu saja sebagai seorang wanita, dihadapkan oleh dua pilihan yang bisa membuat sebuah perubahan dalam hidup.

Adanya emansipasi wanita, tentu membuat wanita memiliki ruang gerak yang besar. Tidak jarang juga kita menemukan wanita hebat di luar sana yang memiliki jabatan di perusahaan.

Tidak hanya itu saja, kita juga sering menemukan wanita-wanita yang sudah memiliki bisnis. Tentu saja, sebagai wanita memilih untuk bekerja terdapat beberapa concern.

Bagi wanita yang sudah menikah, tentu paham banyak sekali Biaya yang harus disiapkan setelah menikah. Belum lagi dengan hadirnya sang buah hati, concern utama pun menjadi untuk sang buah hati.

Menjadi Wanita Karir, Kenapa Ngga Yuk Simak Tips Menjadi Wanita Karir yang Sukses 02 Wanita Karir 2 - Finansialku

[Baca Juga: Kenali Peluang Usaha Melakukan Bisnis Online Untuk Wanita Karir]

 

Seperti yang kita tahu, Biaya Pendidikan pun semakin lama semakin mahal, belum lagi jika sudah menikah, kita pasti membutuhkan rumah untuk ditempati yang harganya pun semakin fantastis.

Belum lagi ada juga kebutuhan lainnya yang harus dipenuhi dan tentu saja saat sudah berkeluarga, kebutuhan pun semakin meningkat. Jika suami Anda bekerja dan merasa kebutuhan Anda dan keluarga tercukupi, Anda tidak perlu bekerja.

Tetapi, bagaimana jika kebutuhan Anda dan keluarga semakin banyak dan Anda ingin membantu suami Anda. Tentu saja, jalan keluarnya adalah dengan bekerja untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Saat memutuskan untuk bekerja, pasti banyak sekali pro kontra yang hadir untuk para wanita. Bingung mengatur waktu sampai terkadang ada beberapa pekerjaan rumah yang terbengkalai.

Untuk Anda wanita karir sekaligus ibu rumah tangga dan ingin mengetahui bagaimana tips sukses di kantor dan juga di rumah. Maka Anda berada di tempat yang tepat.

Di artikel ini, saya akan memberikan tips bagaimana caranya supaya sukses di kantor dan juga sukses dengan pekerjaan rumah Anda. Sebelum saya memberikan tipsnya, apakah Anda sudah download aplikasi finansialku?

Jika belum, Anda bisa download Aplikasi Finansialku di bawah ini. Aplikasi ini bisa membantu Anda supaya sukses mengatur keuangan keluarga Anda loh. Yuk kita download sekarang.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Tips Menjadi Wanita Karir yang Sukses

Menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para wanita. Tidak jarang juga para wanita menemui kesulitan baik di kantor maupun di rumah.

Mari kita simak tips berikut ini supaya tetap menjadi seorang wanita karir dan ibu rumah tangga yang sukses!

 

Tips #1 Mengatur Waktu yang Tepat

Tips yang pertama yang bisa Anda lakukan, mulai mengatur waktu pekerjaan Anda di kantor dan di rumah. Meskipun pekerjaan Anda di kantor banyak, tetapi jangan lupakan kewajiban utama Anda di rumah.

Alokasikan waktu dengan tepat, misalkan Anda sudah mengalokasikan waktu di rumah sepenuhnya untuk keluarga Anda, berarti Anda saat di rumah tidak memikirkan masalah pekerjaan Anda.

Ketika Anda bekerja, Anda pun fokus pada pekerjaan Anda supaya dapat selesai tepat waktu semua kerjaan Anda. Dengan mengatur waktu yang tepat, keluarga dan rekan kerja Anda tidak akan protes dengan kesibukan Anda.

 

Tips #2 Train Your Mind to be Happy

Sangat penting untuk melatih otak kita untuk terbiasa melihat bright side dari semua kondisi. Cara melatih otak kita tentu saja membutuhkan kesabaran dan butuh juga pikiran yang jernih.

Ketika menemui suatu masalah baik di kantor maupun di rumah, lebih baik Anda mulai berpikiran secara tenang. Cari lah sebuah tempat atau waktu untuk menenangkan pikiran dan hati Anda.

Tetap prioritaskan kebahagiaan Anda di atas segalanya, tetapi jangan lupa juga Anda masih memiliki kewajiban. Ketika hati dan pikiran tenang, tentu Anda pun akan semakin tenang dalam menghadapi masalah yang ada.

 

Tips #3 Mengatur Keuangan Keluarga dengan Tepat

Salah satu alasan Anda bekerja adalah untuk mendapatkan pendapatan tambahan untuk membantu suami Anda dalam memenuhi kebutuhan keluarga Anda. Maka, sudah saatnya Anda mengatur keuangan Anda dengan tepat.

Apakah Anda masih bingung bagaimana caranya mengatur keuangan Anda dan keluarga? Jika Anda masih bingung, Anda bisa memulai dengan mengetahui kondisi keuangan Anda.

Dengan Anda mengetahui kondisi keuangan Anda saat ini, Anda menjadi tahu langkah pertama apa yang dapat Anda lakukan terhadap mengatur keuangan Anda.

Bagaimana caranya Anda mengetahui kondisi keuangan Anda? Anda bisa cek kesehatan keuangan Anda di aplikasi finansialku atau Anda bisa cek kesehatan keuangan di bawah ini.

 

Tips #4 Miliki Komunikasi yang Baik

Anda sudah seharusnya memiliki komunikasi yang baik dengan pasangan Anda. Jika Anda memiliki komunikasi yang buruk, maka akan sulit untuk pasangan Anda saling mengerti keadaan satu sama lain.

Memiliki komunikasi yang baik dengan pasangan Anda dapat memudahkan Anda dalam me-manage diri Anda di kantor maupun di rumah. Sehingga, tidak membuat Anda semakin stres dan Anda pun dapat berkinerja dengan baik.

 

Wanita Karir dan Ibu Rumah Tangga, Why Not?

Menjadi wanita karir sekaligus ibu rumah tangga memang sangat menantang, Anda bisa mulai mengatur waktu Anda, sehingga tidak ada satu pihak pun yang dirugikan.

Jangan lupa juga untuk mulai mengatur keuangan Anda dan keluarga juga, supaya tujuan keuangan Anda tercapai dengan tepat waktu.

Jika Anda masih bingung bagaimana caranya mengatur keuangan Anda, Anda tidak perlu khawatir.

Finansialku akan memberi tahu Anda bagaimana caranya mengatur keuangan Anda. Anda bisa membaca ebook mengenai merencanakan keuangan untuk usia 30 an di bawah ini.

Anda cukup download ebook dengan cara meng-klik link di bawah ini. Ebook ini mudah sekali untuk dimengerti dan mudah juga untuk aplikasikan.

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Jika setelah membaca ebook, Anda masih belum mengerti, Anda bisa bertanya langsung ke perencanaan keuangan yang bisa Anda tanyakan langsung melalui fitur Tanya Jawab pada aplikasi finansialku.

Anda bisa upgrade Aplikasi Finansialku ke versi premium dengan menggunakan kode referral POTONG50RIBU sehingga Anda hanya perlu membayar Rp300.000 untuk satu tahun penuh versi premium Aplikasi Finansialku.

 

Setelah membaca artikel ini, saya yakin Anda telah mengetahui tips menjadi wanita karir yang sukses.

Bagikan informasi ini kepada teman atau saudara Anda yang belum mengetahui tips menjadi wanita karir yang sukses. Semoga bermanfaat!

 

Sumber Referensi:

  • Kartika Ratnasari. 24 Agustus 2017. Tip Sukses Jadi Wanita Karir Sekaligus Ibu Rumah Tangga. Cekaja.com – https://bit.ly/2GggikN

 

Sumber Gambar:

  • Wanita Karir 1 – http://bit.ly/2Dj6TqM
  • Wanita Karir 2 – http://bit.ly/2GpShGP