Yuk, kunjungi beberapa wisata kuliner Bandung berikut ini supaya liburan Anda ke Kota Kembang semakin afdol!

Pergi ke suatu kota rasanya kurang lengkap kalau tidak mencicipi makanan khas kota tersebut. Apalagi kalau Anda datang ke Kota Bandung. Ada banyak sajian wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan kalau Anda datang ke Bandung.

Apa saja wisata kuliner yang wajib Anda cicipi?

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Wisata Kuliner Bandung

Siapa yang tidak tahu Kota Bandung? Selain terkenal dengan pemandangan alamnya yang luar biasa. Bandung juga terkenal akan wisata kulinernya yang enak.

Banyak orang yang sengaja datang ke Bandung untuk mencicipi berbagai macam wisata kuliner Bandung.

Jika Anda memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Bandung, berikut ini adalah beberapa wisata kuliner populer di Bandung yang wajib Anda coba.

 

Wisata Kuliner Bandung #1 SapuLidi di Lembang

Mau menikmati suasana makan yang berbeda? Anda bisa datang ke SapuLidi di Lembang. SapuLidi sebenarnya adalah sebuah komplek penginapan di Lembang dengan berbagai tempat makan yang seru.

Lokasi SapuLidi menawarkan suasana makan bernuansa pedesaan. Kesan asri di tempat ini menjadikan pengalaman kuliner Anda akan terasa semakin nikmat dan berkesan.

10 Tempat Wisata Kuliner Bandung Favorit yang Wajib Kamu Kunjungi 02 - Finansialku

SapuLidi Bandung

 

Meskipun menawarkan suasana pedesaan yang identik dengan makanan tradisional, SapuLidi di Lembang memiliki variasi menu yang cukup beragam.

Anda bukan hanya bisa mencicipi makanan khas Sunda saja di sini. Tapi menu makanan western juga bisa Anda temukan di SapuLidi.

Secara harga pun, makanan di SapuLidi sangat terjangkau. Yaitu sekitar Rp10.000 hingga Rp85.000 saja. Penasaran dengan suasananya? Anda bisa datang ke Jl. Sersan Bajuri, Cihideung, Lembang.

 

Wisata Kuliner Bandung #2 Paskal Food Market

Paskal Food Market adalah salah satu daerah wisata kuliner Bandung yang terkenal. Ada banyak tempat nongkrong anak muda yang bisa dijadikan pilihan. Suasana kafe yang kekinian bisa dengan mudah Anda temukan di sini.

10 Tempat Wisata Kuliner Bandung Favorit yang Wajib Kamu Kunjungi 03 - Finansialku

Paskal Food Market Bandung

 

Jika Anda merasa lapar, Anda bisa membeli berbagai menu makanan lezat di Paskal Food Market ini. Ada banyak kedai makanan yang lezat sesuai selera Anda. Mulai dari iga bakar, sate, hingga bola ubi.

Kalau Anda termasuk pecinta kuliner, jangan sampai Anda melewatkan pengalaman wisata kuliner di Paskal Food Market ini.

Harga makanan di sini berkisar antara Rp25.000 hingga Rp150.000.

 

Wisata Kuliner Bandung #3 Kampung Daun

Bagi Anda yang menyukai wisata kuliner dengan nuansa alam yang asri, Anda bisa datang ke Kampung Daun. Tempat ini menyajikan berbagai macam menu kuliner khas Sunda yang enak dan lezat.

Nilai tambah tempat wisata kuliner ini adalah suasana restorannya yang asri dan hijau. Dijamin Anda akan betah berlama-lama menikmati pemandangan di restoran ini.

10 Tempat Wisata Kuliner Bandung Favorit yang Wajib Kamu Kunjungi 04 - Finansialku

Kampung Daun

 

Untuk range harganya sendiri juga masih sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp8.500 hingga Rp110.000. Kampung Daun bisa Anda datangi di Jalan Sersan Bajuri No. 88 Bandung.

 

Wisata Kuliner Bandung #4 Sudirman Street Bandung

Satu lagi surga kuliner bagi Anda yang datang ke Bandung. Yaitu Sudirman Street Bandung. Tempat ini berada di Jalan Sudirman 107 Bandung.

10 Tempat Wisata Kuliner Bandung Favorit yang Wajib Kamu Kunjungi 05 - Finansialku

Sudirman Street Bandung

 

Ada berbagai macam menu kuliner lezat yang bisa Anda temukan di sini. Mulai dari kuliner Asia, Timur Tengah, hingga Eropa.

Selain itu, di sini Anda juga bisa menemukan menu makanan non-halal seperti sate babi. Karena itu, untuk Anda yang muslim, sebaiknya bertanya lebih dahulu sebelum memilih makanan di sini.

 

#5 Teras Cihampelas

Anda lebih suka wisata kuliner kedai atau kaki lima? Cobalah datang ke Teras Cihampelas. Ada banyak kedai dan pedagang kuliner kaki lima yang bisa Anda temukan di sini.

10 Tempat Wisata Kuliner Bandung Favorit yang Wajib Kamu Kunjungi 06 - Finansialku

Teras Cihampelas

 

Teras Cihampelas berada di Jalan Cihampelas, Bandung. Tempat ini merupakan salah satu lokasi wisata kuliner yang banyak direkomendasikan.

Lokasinya yang berada di tengah kota Bandung juga membuat Teras Cihampelas semakin mudah diakses.

 

#6 Nasi Kalong

Wisata kuliner Bandung satu ini memang memiliki nama yang cukup unik. Nama nasi kalong sendiri diberikan karena tempat ini baru mulai berjualan pada malam hari.

Ada berbagai macam kuliner nusantara yang bisa Anda cicipi di tempat ini. Mulai dari ayam gepuk abon, sambal goreng ati, hingga ayam goreng madu.

10 Tempat Wisata Kuliner Bandung Favorit yang Wajib Kamu Kunjungi 07 - Finansialku

Nasi Kalong, Riau, Bandung

 

Harga makanan di tempat ini berkisar antara Rp50.000 hingga Rp100.000 per porsinya. Anda bisa datang ke kuliner Nasi Kalong yang berlokasi di Jalan Riau 102 Bandung. Tempat ini mulai beroperasi pada pukul 7 malam.

 

#7 Angkringan The BlankON Bandung

Nama angkringan ini memang cukup unik. Dan secara harga juga sangat murah, yaitu mulai dari Rp3.000 hingga Rp40.000 saja.

Bukan hanya harga makanannya saja, Angkringan The BlankON juga menarik karena konsep desain interiornya yang menarik. Ada banyak payung-payung cantik yang ada di lokasi ini.

10 Tempat Wisata Kuliner Bandung Favorit yang Wajib Kamu Kunjungi 08 - Finansialku

Angkringan The BlankOn, Lereng Anteng, Bandung

 

Belum lagi, tempatnya yang berada di ketinggian membuat Anda bisa menikmati makanan sambil mengagumi indahnya pemandangan Kota Bandung.

Angkringan The BlankON Bandung berada di Jalan Baru Laksana No. 75 Pagerwangi Lembang.

 

#8 Dago Panyawangan

Datang ke Bandung tentu saja rasanya kurang lengkap jika tidak mencicipi ragam masakan khas Sunda. Untuk itu, Anda bisa datang ke Dago Panyawangan yang berada di Jalan Ir. H. Juanda No. 127 Dago Bandung.

10 Tempat Wisata Kuliner Bandung Favorit yang Wajib Kamu Kunjungi 09 - Finansialku

Dago Panyawangan

 

Dago Panyawangan memiliki banyak menu khas Sunda yang bisa Anda coba. Misalnya seperti nasi timbel, ayam gepuk, dan aneka seafood yang dimasak dengan gaya sunda.

Bukan hanya itu saja, Dago Panyawangan juga memiliki desain yang menarik. Konsep bilik bambu dan atap jeraminya membuat suasana makan di sini jadi terasa sangat alami dan menyenangkan.

 

#9 Maja House Bandung

Mau mencoba menikmati makanan favoritmu sambil bersantai? Coba datang ke Maja House Bandung. Lokasi wisata kuliner ini menawarkan konsep yang lebih hits dan modern.

Anda bahkan bisa menikmati makanan sambil bersantai di atas kasur dan menggunakan selimut.

10 Tempat Wisata Kuliner Bandung Favorit yang Wajib Kamu Kunjungi 10 - Finansialku

Maja House Bandung

 

Pemandangan alam yang asri di tempat ini juga menjadikan suasana makan dan santap kuliner di sini jadi semakin menyenangkan.

Untuk harganya, Maja House menawarkan menu dengan rentang harga sekitar Rp20.000 hingga Rp100.000 saja.

 

#10 Stone Cafe

Stone Cafe juga termasuk salah satu wisata kuliner Bandung hits yang sayang untuk Anda lewatkan. Tempat ini menawarkan suasana pedesaan dengan menu kuliner western yang nikmat.

10 Tempat Wisata Kuliner Bandung Favorit yang Wajib Kamu Kunjungi 11 - Finansialku

Stone Cafe

 

Penasaran ingin mencoba menu di Stone Cafe? Anda bisa datang ke Jalan Rancakendal Luhur No. 5 Dago Atas, Bandung.

 

Yuk, Kunjungi Lokasi Wisata Kuliner Bandung

Nah, itulah 10 tempat wisata kuliner Bandung favorit yang wajib Anda kunjungi. Di antara 10 tempat favorit tersebut, manakah yang ingin Anda kunjungi lebih dahulu? Atau, apakah Anda pernah mengunjungi salah satu lokasi wisata kuliner tersebut?

Bagikan pengalaman Anda dengan menuliskannya di kolom komentar, ya.

 

Ke manakah tujuan wisata kuliner Bandung Anda setelah membaca artikel di atas?

Yuk, bagikan artikel informatif ini pada rekan-rekan Anda supaya semakin up to date dan berlibur secara maksimal.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 23 Mei 2019. 20 Wisata Kuliner Bandung untuk Kamu Pemburu Kuliner Lezat!. Tokopedia.com – http://bit.ly/2m9V6oN

 

Sumber Referensi:

  • Wisata Kuliner Bandung – http://bit.ly/2lUhGl9
  • SapuLidi – http://bit.ly/2lTI0vG
  • Paskal Food Market – http://bit.ly/2kjWwg6
  • Kampung Daun – http://bit.ly/2lSrT1s
  • Sudirman Street – http://bit.ly/2kftdLv
  • Teras Cihampelas – http://bit.ly/2kiLU0Y
  • Nasi Kalong – http://bit.ly/2mgvhDT
  • Angkringan The BlankOn – http://bit.ly/2kJcksW
  • Dago Panyawangan – http://bit.ly/2kzto4H
  • Maja House – http://bit.ly/2kKlkhj
  • Stone Café – http://bit.ly/2kaUui6