Xiaomi Indonesia luncurkan smartphone seri Redmi A dengan harga terjangkau, Xiaomi Redmi 9A. Berikut spesifikasi hingga cara belinya.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Xiaomi Redmi 9A

Perusahaan asal China, Xiaomi sudah merentangkan sayapnya di dunia elektronik selama satu dekade. Kali ini, Xiaomi Indonesia meluncurkan smartphone anyarnya dari seri Redmi A, yakni Xiaomi Redmi 9A.

Smartphone Redmi 9A ini dijual ke pasaran dengan tiga tipe pilihan warna yakni Carbon Grey, Sky Blue dan Ocean Green.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan Redmi 9A dipacu Helio G25 dan memiliki RAM 2GB dan memori internal 32GB.

“Redmi 9A menjadi ponsel entry-level yang dapat mendukung segala kebutuhan karena didukung oleh chipset Helio G25,” ujar Alvin sebagaimana mengutip dari Selular.id, Jumat (14/08).

Cuma 1 Jutaan, Ini Spesifikasi dan Keunggulan Xiaomi Redmi 9A 02

[Baca Juga: OPPO Reno 4 Resmi Dijual Seharga Rp 4 Jutaan, Ini Spesifikasinya!]

 

Untuk lebih mengenal tampilan anyar dari Redmi 9A serta jeroan mesinnya, simak spesifikasinya sebagai berikut:

 

#1 Bodi

Redmi 9A mengusung layar HD Plus seluas 6,53 inci dengan aspect ratio 20:9. Layar ponsel ini didukung tingkat kecerahan hingga 400 nits.

Di generasi kesembilan ini, desain bodi belakang punya sedikit perubahan. Garis lurus dengan tulisan “Redmi” tidak lagi berada di tengah melainkan di tepi.

Area permukaan di sekitarnya punya tekstur garis. Hal ini bisa dirasakan saat Kamu menggoreskan kuku jemari di bagian permukaannya sehingga menghasilkan bunyi.

Sisi depannya menggunakan desain dot drop display atau layar dengan hiasan poni kecil sebagai wadah kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.2).

Di bagian punggung, Redmi 9A hanya memiliki satu kamera belakang dengan sensor 13MP (PDAF) yang disusun secara vertikal berikut dengan LED Flash.

 

#2 Kamera

Dari sisi kamera, Redmi 9A dibekali satu kamera belakang dengan sensor 13 megapiksel (PDAF) yang disusun secara vertikal berikut dengan LED Flash.

Kamera belakang ditenagai teknologi AI (Artificial Intelligence) yang mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jelas untuk berbagai situasi.

Pada sisi depan layar, terdapat desain dot drop display atau layar dengan hiasan poni kecil sebagai wadah kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.2).

 

#3 Jeroan Mesin

Redmi 9A mempercayakan MediaTek Helio G25, dengan kecepatan clock 2.0GHz, yang dari serinya jelas masih punya dukungan performa untuk bermain game.

Kapasitas RAM yang disediakan adalah 2GB dan memori internal 32GB yang bisa ditambah MicroSD dengan slot terpisah dari Dual SIM.

Berbekal dapur pacu tadi Redmi 9A dilengkapi dengan baterai kapasitas besar yaitu 5000 mAh yang mendukung pengisian 10W.

Konektivitas charger masih mengadopsi model Micro USB tapi audiojack 3,5mm masih tetap tersedia di bagian sisi atas perangkat.

 

#4 Harga

Untuk harga di penjualan offline atau ritel Xiaomi Redmi 9A 2/32GB dibanderol Rp 1.249.000. Sementara versi 3/32GB dipasarkan harga Rp 1.349.000.

Bagi konsumen yang masih menggunakan Redmi 4A, 5A, dan 6A berkesempatan mendapatkan Redmi 9A 2/32GB di harga Rp 999.000.

Redmi 9A baru akan dijual di Indonesia pada 17 Agustus mendatang di toko resmi Xiaomi, yaitu Mi Store untuk offline dan Mi.com untuk penjualan online.

 

Mau Beli Xiaomi Redmi 9A? Atur Pembeliannya Yuk

Siapa sih yang tidak menggunakan smartphone di zaman ini? Banyaknya orang di atas 15 tahun yang tidak memiliki smartphone bahkan hanya sekian persen saja dari populasi Indonesia, padahal harganya tidak murah.

Sisi baik dari fakta ini adalah kemampuan konsumsi masyarakat yang tinggi, yang mendongkrak pertumbuhan ekonomi, tapi sisi buruknya smartphone menjadi gaya hidup yang membuat orang melakukan apapun untuk mendapatkannya.

Waw, ngeri ya? Tapi stop! Sisi negatif tersebut bisa kita minimalkan dengan cara mengatur keuangan dengan baik.

Mengapa demikian?

Karena seberapa pun pemasukan yang kita miliki, jika diatur dengan baik, maka tidak perlu lagi ‘melakukan apapun’ untuk mendapatkan smartphone. Kamu bisa membelinya dengan uangmu sendiri!

Yes! Itu fakta!

 

Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala KARYAWAN

Download Sekarang, GRATISSS!!!

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Mungkin kamu pikir kamu sudah melakukan pengaturan keuangan dengan baik, tapi.. apa kamu punya uang tabungan? Apa uangmu masih tersisa di akhir bulan sebelum gajian? Apa kamu tahu apa itu dana darurat?

Kalau kamu tidak tahu hal-hal tersebut, kamu harus memperkaya diri dengan pengetahuan keuangan! Di mana? Kamu bisa akses website Finansialku.com untuk baca-baca dan membekali diri dengan ilmu keuangan yang baik.

Setelahnya, kamu bisa mulai mengatur pencatatan, anggaran, hingga perencanaan keuangan untuk masa depan.

Susah? Hmm iya banget, tapi itu kalau kamu berusaha melakukan pencatatannya sendirian.

Tapi kamu tidak perlu khawatir karena Finansialku punya aplikasi keren yang tidak hanya memberikan edukasi tapi juga membantumu mempraktikkannya.

Ya! Aplikasi Finansialku bisa kamu download di Apps Store maupun Play Store bahkan bisa kamu akses di desktop!

 

Finansialku adalah aplikasi perencana keuangan pertama di Indonesia yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dan mengantongi sertifikat ISO 27001 untuk keamanan dan kerahasiaan data pengguna.

Selain mengatur keuanganmu, kamu juga bisa cek apakah keuanganmu saat ini sudah sehat atau kamu sedang menanti keruntuhan finansial.

Tapi kembali, tidak perlu khawatir karena apapun hasilnya, kamu bisa bawa ke Perencana Keuangan Finansialku untuk diperiksa dan diberi ‘obat’ untuk meredakan sakitnya keuanganmu.

Aplikasi ini bisa kalian download secara gratis dan jika kamu pengguna baru, kamu bisa coba fitur-fitur premiumnya secara gratis selama 30 hari!

 

Yuk Bertanggung Jawab Dengan Penghasilan Sendiri!

Saksikan Video Playlist SEKARANG! Gratisss!!!

Video Finansialku 3

Tonton Sekarang

 

Setelahnya kamu mau menjadi pengguna aplikasi Finansialku premium? Cukup dengan berlangganan Rp 350 ribu, kamu bisa dapatkan fasilitas premium dari Finansialku selama SATU TAHUN!

Wow! Di mana lagi harga segitu bisa bantu kamu kelola keuangan?

Tambah wow lagi dengan kode voucher CUAN50 untuk potongan Rp 50 ribu biaya berlanggananmu.

Tunggu apa lagi? Segera atur keuanganmu dan miliki smartphone impianmu secepatnya!

 

Apa kamu tertarik membeli Redmi 9A ini? Kamu bisa menganggarkan dananya terlebih dahulu di Aplikasi Finansialku agar keuangamu tetap terkontrol!

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Yuni Riadi. 13 Agustus 2020. Resmi Dirilis Ini Harga Xiaomi Redmi 9A. Selular.id – https://bit.ly/33VBCbu
  • Cahyandaru Kuncorojati. 13 Agustus 2020. Harga Rp1,2 Juta, Begini Spesifikasi Redmi 9A. Medcom.id – https://bit.ly/2CqzwoJ
  • Mochammad Dipa. 14 Agustus 2020. Rilis, Xiaomi Redmi 9A Baterai 5.000 mAh dan Chipset Gaming Mulai Rp 1,199 Juta, Ini Spesifikasinya. Wartakota.tribunnews.com – https://bit.ly/2CrgvCD

 

Sumber Gambar:

  • Xiaomi Redmi 9a 01 – https://bit.ly/2DYrNPc
  • Xiaomi Redmi 9a 02 – https://bit.ly/3iJuZgn