Perusahaan asal Tiongkok, Xiaomi, mengajak para Mi fans menyaksikan peluncuran online Xiaomi Redmi Note 9 pada tanggal 9 Juni mendatang.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Perbedaan Spesifikasi

Kabar baik datang untuk para Mi Fans.

Xiaomi akan segera merilis duo ponsel baru dari seri Redmi Note di Indonesia, yakni Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro.

Informasi itu diketahui dari kicauan akun resmi Xiaomi Indonesia di Twitter. lewat kicauannya perusahaan asal Tiongkok itu juga mengajak para Mi Fans untuk menyaksikan acara peluncuran yang digelar secara online.

“Xiaomi Indonesia mengundang kamu untuk nonton live-streaming pelucuran seri yang memiliki fitur Jawara, Redmi Note 9 Series,” tulis akun tersebut.

Untuk diketahui, Sobat Finansialku acara peluncuran akan digelar 9 Juni 2020 pukul 13.00 WIB di kanal YouTube Xiaomi Indonesia.

Secara spesifikasi terdapat perbedaan diantara Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro. Tentu saja, Redmi Note 9 Pro memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, tapi bukan berarti yang satunya tak mumpuni.

Nah, berikut ini spesifikasi dari Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro, melansir dari Republika;

 

#1 Redmi Note 9

Redmi Note 9 memiliki layar 6,53 inci dengan resolusi 1080×2340 px, dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Lebih lanjut, layar Redmi Note 9 tergolong dalam tipe LCD IPS dengan 16M warna.

Sementara untuk jeroannya, Redmi Note 9 ditenagai oleh MediaTek Helio G85 dan sistem operasi Android 10, MIUI 11; ditambah dengan dukungan 3GB RAM/64 GB dan 4GB RAM/128GB.

Mi Fans, Siap Sambut Xiaomi Redmi Note 9 Simak Spesifikasinya! 02

[Baca Juga: Redmi 10X Meluncur Dengan Dua Jenis Smartphone! Cek Yuk!]

 

Di bagian belakang terdapat kamera mata empat yang terdiri dari: lensa wide 48MP, ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, lensa depth 2MP. Adapun di bagian depan menempel kamera swafoto 13MP.

Redmi Note 9 ini dilengkapi baterai 5.020 mAh dengan teknologi pengisian cepat 18 watt dan reverse charging 9 watt.

 

#2 Redmi Note 9 Pro

Perangkat ini memiliki fitur lebih dari Redmi Note 9, dengan dapur pacu Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G dan Android 10, didukung dengan model 4GB dan 6GB yang punya pilihan kapasitas internal 64GB dan 128GB.

Layarnya pun lebih besar dibanding kakaknya yakni 6,67 inci dengan resolusi melampaui model standarnya 20:9 rasio, 1080×2400 px.

Meski fitur kamera belakang Redmi Note 9 Pro serupa dengan model standar, kekuatan kamera depan versi Pro lebih tinggi, yakni 16MP.

Sedangkan kapasitas baterainya sama dengan model standar, tetapi Redmi Note 9 Pro memiliki fitur NFC yang memungkinkan pengguna mengisi kartu jenis e-toll lewat ponsel.

 

Catat! Ini Harga Seri Redmi Note 9

Di pasar internasional, varian 3GB/64GB Redmi Note 9 dibanderol 199 dolar AS (sekitar Rp 2,8 juta), sedangkan versi 4GB/128GB dijual sekitar Rp 3,6 juta.

Sementara, Redmi Note 9 Pro dijual seharga sekitar Rp 3,9 juta (4GB/64GB) dan Rp 4,3 juta (6GB/128GB).

Di Indonesia sendiri belum pasti harga dari kedua jenis perangkat Xiaomi tersebut, kira-kira berapa, ya?

 

Sisihkan Anggaran untuk Upgrade Ponsel

Terkadang jika ada produk anyar dari merek ponsel pintar kesukaan, kita suka langsung ngiler dan pengen memilikinya langsung, nggak pake lama, bukan begitu?

Jika kamu masih suka merasakan gejolak demikian, itu wajar, sebab mungkin ponsel pintar mu yang sedang digunakan sudah tua dan banyak merengek.

Tetapi, itu termasuk perilaku ceroboh jika kamu tak punya perencanaan anggaran yang tepat.

Tentu saja, kamu bisa secara impulsif langsung alokasikan gaji sebulan untuk beli ponsel pintar idaman yang anyar rilis.

Ya, artinya, kamu harus siap-siap mengencangkan ikat pinggang dan bergidik saat melihat dompet melompong.

Lain soal dan cerita jika kamu gunakan aplikasi Finansialku dalam mengatur keuangan dan anggaran.

Lewat aplikasi Finansialku, kamu bisa berancang-ancang bila ada sesuatu yang mendesak, karena kamu sudah menggunakan fitur Dana Darurat, misalnya.

Bukan hanya itu, kamu tak mungkin lagi merasa cemas dan galau jika ada rilisan anyar dari merk smartphone tertentu, karena kamu telah menyisihkan anggaran dan rutin mencatat keuangan serta menyisihkannya.

Yuk, mulai atur keuangan mu dengan menggunakan aplikasi Finansialku. Ada banyak fitur yang akan membantu pencatatan keuangan secara efisien.

Untuk menggunakan fasilitas ini, kamu bisa unduh segera di Google Play Store dan Apple Apps Store!

Jadi, tunggu apa lagi? Manfaatkan aplikasi ini demi pola finansial yang tertata.

Ohiya, Untuk kamu yang pertama kali install bisa menikmati free trial premium selama 30 hari, lho.

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel diatas? Kamu bisa berbagi komentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 03 Juni 2020. Xiaomi Siap Boyong Redmi Note 9, Kapan dan Berapa Harganya? Republika.co.id – https://bit.ly/36UOm1z
  • Agustinus Mario Damar. 03 Juni 2020. Xiaomi Pastikan Boyong Redmi Note 9 ke Indonesia. Liputan6.com – https://bit.ly/2XvLZPL
  • Wahyunan Kusuma Pertiwi. 02 Juni 2020. Xiaomi Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Masuk Indonesia 9 Juni. Kompas.com – https://bit.ly/3eIvbuu

 

Sumber Gambar:

  • Redmi 01 – https://bit.ly/2XW49cb
  • Redmi 02 – https://bit.ly/3eMlIlX