Apakah Atta Halilintar berpenghasilan 9M? Youtuber dengan 11 juta subscriber terbesar se-Asia Tenggara ini memiliki penghasilan yang menjulang dari YouTube.

Kali ini Finansialku akan membahas berita mengenai YouTube, untuk lebih jelasnya, mari simak artikel di bawah ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Atta Halilintar Memiliki Penghasilan Miliaran dari YouTube?

Di zaman sekarang YouTube sudah menjadi salah satu peluang usaha bagi setiap orang yang ingin mendapatkan penghasilan. Peralihan dari televisi ke YouTube atau internet saat ini sudah terasa dampaknya.

Kini dari mulai anak kecil hingga orang dewasa menggunakan YouTube, baik untuk mencari pengetahuan atau hanya sekedar mencari hiburan.

Menjadi seorang content creator YouTube rupanya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit. Selain digunakan sebagai wadah untuk setiap orang berekspresi, YouTube menjanjikan pendapatan besar.

Viral! Youtuber Atta Halilintar Berpenghasilan 9M dengan 11 Juta Subscriber 02 Atta Halilintar 2 - Finansialku

[Baca Juga: Wow! Intip Penghasilan 10 Youtuber Terkaya di Indonesia]

 

Siapa sih yang gak kenal youtuber asal Indonesia yang memiliki jumlah subscriber terbesar se-Asia Tenggara. Di tahun 2019 ini jumlah subscriber Atta Halilintar telah mencapai 11 juta.

Selain berprofesi sebagai youtuber, ia menggeluti bisnis di bidang lain seperti buku dan baju. Sebagai content creator yang memiliki subscriber 11 juta tentu penghasilannya dari YouTube akan meningkat dan jumlahnya tentu tidak sedikit.

Tidak hanya itu, nama Atta pun kini semakin dikenal baik di dalam negeri ataupun luar negeri. Peningkatan jumlah subscriber, Atta menjadi salah satu youtuber yang bisa mengunggah satu sampai dua video per harinya.

Dengan maraknya youtuber, banyak orang yang ingin menjadi youtuber bahkan kalangan artis pun kini beralih ke YouTube seperti membuat daily vlog. Terlebih pendapatan dari YouTube sangat menjanjikan.

Banyaknya orang yang mengikuti channel YouTube, maka akan banyak tawaran iklan di dalam setiap konten video nya. Nah disitulah penghasilan para youtuber.

Banyak kabar kalau Atta Halilintar bisa mendapatkan penghasilan sebesar Rp9 miliar per bulannya. Namun pria yang diidentikkan dengan kata kata “Assiiiaaappp” ini enggan membeberkan pendapatannya dari YouTube.

Meskipun Atta tidak membeberkan penghasilannya. Banyak masyarakat yang menerka-nerka berapa besar uang yang didapatkan oleh youtuber dengan jumlah subscriber 11 juta ini.

Seperti yang dilansir di Socialblade.com, Atta bisa mengumpulkan uang sebanyak US$43.800 hingga US$700,3 ribu yang setara dengan Rp600 juta sampai Rp9,8 miliar dalam kurun waktu satu bulan.

Eits tapi jangan langsung percaya ya semua itu hanya itungan kasarnya jika semua subscriber menonton videonya dengan tidak meng-skip durasi video bisa didapatkan angka sebesar itu.

Tetapi menurut Atta faktanya tidak semua subscriber-nya menontonya. Meski Atta berasal dari keluarga yang cukup berada, namun semangatnya dalam mencari penghasilan sangatlah gigih, berbagai hal dilakoninya.

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

YouTube belakangan ini tumbuh dan berkembang menjadi salah satu sumber penghasilan sejumlah orang. Caranya dengan menjadi seorang content creator atau Youtuber.

Simak penjelasan di bawah ini bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube seperti yang telah dilakukan oleh Atta Halilintar:

Vloggers Ikuti Cara dan Tips Menambah Viewers 06 Atta Halilintar - Finansialku

[Baca Juga: 10+ Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan 2019 Lewat Internet]

 

Tahap pertama yang harus dilakukan adalah mendapatkan dan meningkatkan jumlah viewer atau penonton dan subscriber. Tercatat ada 5 miliar video yang dilihat setiap harinya oleh 300 juta pengunjung YouTube.

Maka dari itu, untuk mencapai target itu, diperlukan konten-konten yang menarik agar para viewer akan merasa seperti kecanduan setiap kali melihat video yang Anda unggah.

Ada dua cara untuk mendapatkan uang dari iklan di YouTube. Pertama, biaya  per klik atau cost per click (CPC), pengiklan akan membayar berdasarkan jumlah klik pada iklan.

Kedua biaya per tampil atau cost per view (CPV). Dimana pengiklan akan membayar berdasarkan jumlah penayangan iklan.

Menambah pundi-pundi dengan cara menjalin kerja sama dengan perusahaan lain. Manfaatkan Google AdSense dengan menempelkan banner iklan di kanalnya.

Penghasilan iklan dari YouTube sekitar US$1,5 atau Rp20.464 per 1.000 view. Jadi jika jumlah view mencapai satu juta makan akan mendapatkan US$1.500 atau Rp20,47 juta. Semakin banyak view maka pendapatan akan makin tinggi.

 

Selain dari YouTube, Ini Dia Sumber Penghasilan Atta Halilintar

Meskipun Atta sudah memiliki penghasilan yang menjulang lewat YouTube, namun ia masih menekuni beberapa hal lain sebagai sumber penghasilannya, yaitu sebagai berikut:

 

#1 Punya Clothing Line Sendiri (AHHA)

Bisnis di bidang clothing baju pun dapat dikatakan menjanjikan, terutama bagi Atta Halilintar yang namanya sudah dikenal banyak orang. Memiliki penghasilan yang tinggi dari YouTube, Atta menginvestasikannya ke dalam bentuk bisnis.

Bisnis yang saat ini sedang berkembang pesat yaitu clothing line dengan nama brand Atta Halilintar Habit. Clothing line yang dibuka oleh Atta ini tidak hanya menjual kaos dan hoodie, tetapi ada pula hijab dan baju anak-anak.

 

#2 Penerbitan Buku

Atta Halilintar pertama kali dikenal melalui keluarganya yang berjumlah 11 orang yang mereka sebut dengan nama Gen Halilintar.

Keluarga Halilintar ini pun dikenal melalui buku-bukunya yang ditulis secara langsung oleh keluarga Halilintar.

Lewat buku yang rata-rata ditulis oleh sang Ibu yaitu Geni Faruk, kita bisa melihat dan mengenal keluarga Halilintar yang sering kali keliling dunia. Melihat sang ibu yang gemar menulis buku, Atta pun jadi terinspirasi dan ikut menulis buku.

Tidak hanya menulis buku, Atta pun membuat penerbitan sendiri dengan nama AHHA Publishing sebagai penerbit bukunya.

 

#3 Snack Kekinian Ashiaaap!

Bisnis di bidang kuliner pun memang menjanjikan, banyak artis yang menginvestasikan kekayaannya dengan membuka bisnis makanan. Begitu pula dengan youtuber Atta Halilintar.

Atta membuat snack kekinian dengan nama Ashiaaap! By Atta Halilintar. Jenis snack yang dijualnya ini yaitu mie lidi, udang stick, macaroni fusilli dan cilok kuah instan.

 

#4 Medan Mulaka Kue Artis

Tahun lalu para selebritis banyak yang membuka bisnis kue. Tidak terkecuali Atta. Ia pun membuka bisnis kue artis di Kota Medan dengan nama Medan Mulaka.

Produk utama dari Medan Mulaka ini adalah bolu cake. Ide awal Atta membuka outlet ini karena banyak teman-temannya yang memiliki usaha oleh-oleh dan itu menjadi inspirasi Atta.

 

#5 Penghasilan Iklan di YouTube

Dari semua sumber pendapatan Atta, iklan di channel YouTube-nya lah yang menjadi penghasilannya yang terbesar. Melansir dari situs Socialblade.com, dalam satu bulan Atta bisa mendapatkan penghasilan dari iklan sebesar US$700,3 ribu setara dengan Rp9,8 miliar.

Jadi jika satu video yang di unggah Atta di channel nya bisa meraup untung sekitar US$13 ribu atau setara dengan Rp182 juta. Keren!

 

Semangat Mencari Penghasilan yang Gigih

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, meskipun Atta Halilintar berasal dari keluarga yang cukup berada ia tetap semangat dalam mencari penghasilan.

Kegigihannya dapat terlihat dari usahanya dalam mencari uang dan tidak bergantung dari YouTube meskipun penghasilannya di YouTube sudah menjulang tinggi.

Manfaatkan berbagai peluang dan rencanakan semuanya dengan matang. Terutama mengenai keuangan, Anda dapat membaca ebook Perencanaan Keuangan untuk usia 20 an di bawah ini secara GRATIS agar tujuan keuangan Anda bisa tepat sasaran.

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku 

Download Sekarang

 

Selain itu, Anda bisa menggunakan bantuan Aplikasi Finansialku untuk merencanakan dan mengelola keuangan Anda. Aplikasi Finansialku dapat dengan mudah Anda download melalui link di bawah ini atau melalui Google Play Store, selamat mencoba.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Setelah membaca artikel diatas bagaimana pendapat Anda mengenai Penghasilan Atta Halilintar yang mencapai 9M melalui YouTube? Berikan tanggapan Anda di kolom komentar di bawah ini.

Ayo bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Semoga bermanfaat, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Mahardian Prawira. 24 Februari 2019. Capai 11 Juta Subscriber, Atta Halilintar Bergaji Rp 9 Milyar dari Youtube? Moneysmart.id – https://goo.gl/QWpZsf
  • Niken Ari. 13 Februari 2019. Hasilkan Rp 8 Milyar Per Bulan, Ini Sumber Pendapatan Atta Halilintar. Popbela.com – https://goo.gl/TqNDVv

 

Sumber Gambar:

  • Atta Halilintar – https://goo.gl/UCuciQ
  • Atta Halilintar 2 – https://goo.gl/MZuwsy