Tahukah Anda, di Indonesia terdapat 3 jenis KTA yang dapat Anda pilih? Nah berikut ini, 3 jenis KTA di Indonesia.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch 

3 Jenis KTA di Indonesia

Seperti yang Anda ketahui, kredit tanpa agunan atau KTA adalah salah satu produk keuangan yang sangat populer. Kenapa populer? Proses pengajuan KTA cukup mudah dan cepat.

 

3 Jenis KTA di Indonesia, Mana Pilihan Anda - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Kenali Kredit Tanpa Agunan, Sebelum Mengajukan Kredit]

 

Nah berikut ini adalah 3 jenis KTA, berdasarkan akses distribusi:

 

KTA Reguler

KTA reguler adalah KTA yang dapat diakses oleh masyarakat pada umumnya. Anda dapat mengambil fasilitas KTA di bank Anda. KTA regular dapat diakses oleh nasabah bank terkait atau bukan nasabah. Misal Pak Ronald mengambil fasilitas pinjaman KTA di Bank B, padahal Pak Ronald bukan nasabah di Bank B.

Biasanya Bank memberikan keringanan berupa diskon bunga, untuk nasabahnya yang mengajukan fasilitas KTA reguler. Sebelum mengajukan KTA, pastikan Anda tahu aturan mainnya.

 

[Ikuti Quiz: Apakah Anda sudah Mengelola Keuangan dengan Benar?]

 

Anda perlu ingat baik-baik dalam hal keuangan, termasuk kartu kredit, KTA, kredit apapun, investasi apapun:

Anda akan selalu merugi, jika tidak tahu aturan mainnya.

 

Jadi kenali aturan mainnya, misal berapa besar provisi, berapa besar bunga, bagaimana cara mendapatkan keringanan biaya berlangganan dan lain sebagainya.

 

KTA Bekerja Sama dengan Perusahaan

Jenis KTA yang kedua adalah program KTA yang bekerja sama dengan perusahaan. Misal Perusahaan Anda bekerja sama dengan Bank B, setiap bulannya gaji Anda ditransfer perusahaan melalui rekening bank B (system payroll). Otomatis, Bank dapat mengetahui berapa gaji yang Anda terima setiap bulannya. Kalau Anda mengajukan fasilitas KTA di Bank B, besar kemungkinan pengajuan Anda dapat diterima. 

 

KTA Promo

Jenis KTA yang terakhir adalah KTA Promo, namanya juga promo pasti informasinya dari sms, email, telemarketing, spanduk atau banner. Biasanya KTA Promo memberikan kemudahan dalam pengajuan, proses yang cepat bisa beberapa jam selesai.

 

Finansialku bekerja sama dengan website pembanding produk-produk keuangan DuitPintar, untuk membandingkan produk-produk KTA.

 

Jangan Takut dengan KTA, asalkan Disiplin

Banyak orang berusaha menghindari KTA, karena banyak cerita orang yang terjerat kasus KTA. Permasalahannya bukan karena produk KTA yang buruk, tetapi orang yang tidak disiplin menggunakan fasilitas KTA.

 

 

Apakah Anda pernah mengalami kesulitan saat mengajukan KTA?

 

Sumber Gambar

  • Shake hand – http://goo.gl/NmsrHq

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang