Apa saja kunci sukses pebisnis online? Kali ini ada seorang ahli bernama Colin Powell yang menjelaskan 3 kunci sukses pebisnis.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

3 Kunci Sukses Pebisnis Online

Apakah Anda pernah berpikir untuk mulai menjadi seorang pebisnis? Kira-kira bisnis apa yang akan Anda jalankan? Sebelum Anda terjun lebih dalam mengenai bisnis, ada baiknya Anda kenali 3 kunci sukses dalam berbisnis, khususnya bisnis online. Berikut ini sebuah quote dari seorang Diplomat Amerika bernama Colin Powell.

 

English

There are no secrets to success. It is the result of preparation, hard work and learning from failure.

Colin Powell

3 Kunci Sukses Pebisnis Online - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: 5 Sumber Pendapatan Online yang Dapat Anda Maksimalkan]

 

Bahasa Indonesia

Tidak ada rahasia untuk menjadi sukses. Kesuksesan adalah buah dari perencanaan, kerja keras dan pembelajaran dari kesalahan.

Colin Powell

 

Apakah Anda setuju dengan tiga kunci sukses tersebut: Perencanaan, Kerja Keras dan Pembelajaran dari Kesalahan? Mari kita bahas satu persatu ketiga kunci sukses tersebut.

 

Perencanaan

Setiap pebisnis harus mulai dengan sebuah perencanaan yang matang. Perencanaan yang dimaksud adalah perencanaan bisnis, perencanaan pemasaran dan strategi bisnis. Pebisnis memerlukan sebuah rencana bisnis, bukan sebuah karya ilmiah. Anda tidak perlu membuat sebuah rencana yang terlalu tebal atau bertele-tele. Apakah bisnis akan bergerak 100% sama dengan rencana bisnis? Jawabannya sering kali tidak sama, tetapi rencana bisnis membantu seorang bisnis bergerak ke arah yang ingin dituju. Rencana bisnis adalah petunjuk atau guidance untuk mencapai tujuan-tujuan bisnis.

 

[Baca Juga: Menyusun Rencana Bisnis untuk Pemula]

 

Kerja Keras

Rencana tanpa action atau kerja keras, tidak akan menghasilkan bisnis yang bagus. Tidak ada pebisnis sukses yang memulai tanpa kerja keras. Tahukah Anda mengapa banyak pebisnis yang gagal di awal-awal tahun? Sebagian dari kegagalan tersebut, karena pebisnis pemula kurang bekerja keras. Permasalahan utama bukan modal, tetapi kurangnya semangat untuk memperjuangkannya.

[Baca Juga: Kisah Sukses Merry Riana – Mimpi Satu Juta Dollar]

 

Salah satu pebisnis Indonesia yang mengajarkan etos kerja keras, kesabaran (patient) dan keuletan (persistence) adalah Merry Riana. Kami sarankan Anda menonton dan membaca kisah sukses Merry Riana. Beliau menunjukkan hasil dari kerja keras, kesabaran dan keuletan dalam berbisnis. Semoga Anda dapat mengambil pelajaran dari kisah sukses Merry Riana.

 

Pembelajaran dari Kesalahan

Kami, sebagai perencana keuangan juga banyak belajar dari pebisnis-pebisnis sukses. Salah satu pebisnis dan mentor kami pernah mengatakan, tidak ada pebisnis di dunia ini, yang tidak pernah melakukan kesalahan. Pebisnis yang sukses adalah pebisnis yang tahu kesalahannya, mau memperbaiki kesalahannya dan selalu belajar dari kesalahan.

 

Apakah Anda sudah Siap?

Setelah Anda mengetahui 3 kunci sukses bisnis, apakah Anda sudah siap menjalankan bisnis Anda? Apa pun bisnis yang ingin Anda jalankan, selalu mulailah dengan perencanaan yang matang. Jalankan dengan kerja keras, keyakinan, keuletan dan kesabaran. Terakhir selalu belajar dari kesalahan-kesalahan yang pernah Anda lakukan. Selamat mencoba dan sukses selalu untuk bisnis Anda.

 

Pebisnis seringkali dihadapkan banyak masalah dan merasa kurang semangat. Apa yang Anda lakukan untuk meningkatkan semangat dan kepercayaan diri Anda?

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang