Teman-teman, tahukah Anda ada seorang anak berusia 8 tahun dan sudah bisa menghasilkan Rp 13 Milliar lewat Bisnis Video YouTube? Siapa anak tersebut? dan bagaimana cara menghasilkan keuntungan sebanyak itu?

 

Rubrik Finansialku

 Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

Anak 8 Tahun, Cetak US$ 1,3 Juta dari Bisnis Video YouTube

Sebagai perencana keuangan, Finansialku juga kagum melihat anak berusia 8 tahun dan mampu menghasilkan uang sebesar US1,3 Juta (setara Rp 13 Milliar, dengan kurs Rp 10.000). Anak tersebut bernama Evan dan dia mendapatkan keuntungan dari bisnis video di YouTube, melalui kanal EvanTubeHD.

Anak 8 Tahun ini Bisa Dapat 13 Miliar dari Bisnis Video YouTube, Masa Kita Kalah - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Mau Kaya dengan Menjadi Artis YouTube?]

 

Kisah suksesnya ini berawal dari percobaan yang dilakukan Evan bersama dengan ayahnya. Mereka membuat video stop-motion. Ternyata begitu di upload video itu menjadi viral dan tersebar luas. Ayah Evan, mengatakan setidaknya terdapat dua sumber penghasilan yaitu: iklan dari perusahaan mainan dan iklan dari partner YouTube. Penghasilan yang besar tersebut rencananya akan digunakan untuk membiayai biaya sekolah Evan dan adiknya.

Pendapatan terbesar dari video berasal dari perusahaan-perusahaan mainan. Ayah Evan bersama tim kreatifnya membuat agar video ini mengulas mainan dan menunjukkan keseruan permainan tersebut. Coba Anda saksikan sendiri saat Evan mengulas permainan Angry Bird.

 

 

Bagaimana dengan Bisnis Video YouTube di Indonesia?

Di Indonesia juga banyak anak-anak muda yang menggeluti bisnis video YouTube, seperti Raditya Dika, Last Day Production, Bayu Skak dan lainnya. Bisnis video YouTube adalah salah satu sumber pendapatan dari bisnis online. Anda juga dapat menghasilkan pendapatan lainnya, dengan menggunakan internet.

[Baca Juga: 5+ Sumber Pendapatan Bisnis Online yang Harus Dicoba]

 

Kenapa Harus Besok, Kalau Bisa Mulai Sekarang?

Apakah Anda juga ingin mendapatkan penghasilan sampai Rp 13 Milliar setahun? Evan adalah salah satu contoh kisah sukses entrepreneur yang menggeluti bisnis Video YouTube. Nah sekarang saatnya Anda yang beraksi?

 

Bisnis online apa yang ingin Anda jalankan? Apakah Anda tertarik menjadi artis di YouTube?

 

Sumber Gambar:

  • EvanTube – https://goo.gl/5CsP3z

 

Sumber Artikel

  • Caroline Moss. 18 September 2014. This 8-Year-Old Makes $1.3 Million A Year By Posting YouTube Videos . Business Insider Indonesia – http://goo.gl/XAN2o5

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)