Bagaimana Cara Memilih Nama untuk Perusahaan Baru

Bagaimana Cara Memilih Nama untuk Perusahaan Baru? Salah satu pekerjaan berat buat calon pengusaha adalah nama perusahaan. Perencana keuangan independen Finansialku akan bekerja sama dengan Netizen Digital Consultant untuk membahas bagaimana cara memilih nama untuk perusahaan baru. 

 

rubrik Finansialku:

Rubrik Finansialku Start It Up

 

Berkenalan dengan Netizen Consultant

Netizen Digital Consultant

 

Teman-teman, Finansialku akan mengenalkan Netizen Digital Consultant. Kami bekerjasama dengan Netizen Digital Consultant, pada saat memikirkan blueprint nama, domain dan strategi pemasaran Finansialku. Netizen Digital Consultant adalah perusahaan konsultan di bidang bisnis online (digital business), pembuatan website dan aplikasi serta pemasaran dengan internet. Informasi lebih lanjut mengenai Netizen Digital Consultant dapat diliha di website:

Kunjungi Website

 

Bagaimana Cara Memilih Nama untuk Perusahaan Baru?

Jika Anda saat ini sedang merencanakan bisnis baru Anda, tentu masalah nama menjadi hal yang penting. Perencana keuangan independen Finansialku bekerja sama dengan Netizen Consultant untuk membahas tips dan tricknya untuk memilih nama untuk perusahaan baru.

Bagaimana Cara Memilih Nama Perusahaan Baru - Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita memilih nama untuk perusahaan baru, yaitu image dan fungsinya. Langsung saja kita bahas satu persatu elemen dalam memilih nama untuk perusahaan baru. 

 

Apakah Nama Penting untuk Perusahaan Baru?

Menurut Anda, Apa ekspetasi seseorang ketika memberi nama untuk perusahaannya? Seperti nama Finansialku memiliki ekspetasi atau harapan untuk memberi tahu kepada konsumennya, bahwa perusahaan ini adalah perusahaan yang bertujuan untuk membantu mengelola keuangan pribadi. Nama bertujuan untuk mengkomunikasikan visi, misi dan layanan yang Anda tawarkan.

 

Logo Perencana Keuangan Independen Indonesia Finansialku Apapun Kapanpun Berapapun 2014

 

 

Sebagai sharing, nama Finansialku sendiri muncul, setelah visi dan misi perusahaan terbuat. Kami bekerja sama dengan tim menentukan:

  • nama apa yang dapat mewakili bisnis kita?
  • nama apa yang dapat mengkomunikasikan layanan kita? 

 

Mengapa kita repot-repot harus fokus dengan: visi, misi dan diferensiasi perusahaan? Jawabannya sederhana, yaitu mempermudah untuk dikenal dengan konsumen. Apa yang teman-teman pikirkan jika mendengar kata Finansialku? Apakah Anda berpikir mengenai produk fashion, produk elektronik atau produk keuangan?

Ketika memilih nama untuk perusahaan baru, sebaiknya kita berfokus pada:

  1. Visi, misi dan diferensisasi perusahaan.
  2. Nama yang bagus buat kita sebagai owner, tidak ada salahnya didiskusikan dengan calon konsumen.
  3. Jangan buat nama yang panjang dan membingungkan.
  4. Jangan buat nama yang gaul tetapi sulit dimengerti.
  5. Cek ketersediaan untuk nama tersebut (Dirjen Hak Kekayaan Intelektual) dan ketersediaan domain.

 

Idealnya pada saat kita memilih nama untuk perusahaan baru, kita harus melibatkan calon konsumen. Lakukan tes kepada calon konsumen mengenai calon nama perusahaan. Pastikan nama Anda mudah diucapkan, mudah diingat dan mampu mengkomunikasikan perusahaan. 

Ketika kita sudah memiliki beberapa calon nama perusahaan, sebaiknya kita mulai cek dan daftarkan ketersediannya di Dirjen Hak Kekayaan Intelektual. Anda dapat menghubungi konsultan merk untuk mengetahui ketersediaannya. 

Bagaimana Cara Memilih Nama untuk Perusahaan Baru - Penelusuran Merek

 

Cek juga ketersediaan domain. Domain adalah nama di internet, misal: www.NamaPerusahaanAnda.com. Anda dapat mengecek nama domain di perusahaan-perusahaan penyedia jasa hosting dan domain. 

 

Kesimpulan

Memilih nama untuk perusahaan baru, bukanlah pekerjaan yang mudah. Banyak hal yang harus dipertimbangkan, agar nama perusahaan dapat mewakili serta mengkomunikasikan visi, misi dan layanan.

 

Silahkan hubungi perencana keuangan independen Finansialku, untuk mulai merencanakan keuangan keluarga Anda!

 

Hubungi Finansialku

 

 

Download Slide Kecerdasan Keuangan Keluarga

Download Sekarang

 

Baca E-Magazines #IndonesianDreams

Edisi Maret 2015

Baca E Magazine Sekarang!

 

 

By | 2016-12-05T11:03:45+00:00 March 20th, 2015|Categories: #IndonesianDreams, Bisnis|Tags: , , |0 Comments

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

Leave A Comment