Siapa yang tidak kenal Steve Jobs, Beliau adalah orang yang menjadi co-founder dan CEO Apple. Beliau pernah mengatakan cara berbisnis yang dipraktekan langsung oleh dirinya dan membawa kesuksesan. Kali ini Finansialku.com akan berbagi sebuah quote cara berbisnis ala Steve Jobs.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Cara Berbisnis yang Dipraktekan Steve Jobs

Banyak orang yang mengidolakan tokoh Steve Jobs, termasuk kami dari Finansialku. Steve Jobs pernah mengatakan sebuah quote mengenai cara berbisnis:

 

English

I’m convinced that about half of what separates the successful entrepreneurs from the non-successful ones is pure perseverance.

Steve Jobs, co-founder and CEO of Apple.

 

Cara Berbisnis yang Dipraktekan Steve Jobs - Perencana Keuangan Independen Finansialku

Indonesia

Saya yakin, yang membedakan antara pebisnis sukses dan tidak sukses adalah murni karena ketekunan.

Steve Jobs, co-founder dan CEO perusahaan Apple.

 

Menurut Steve Jobs, cara berbisnis yang dilakukan oleh pebisnis sukses adalah ketekunan. Apa yang dimaksud dengan ketekunan?

Ketekunan: tekun/te·kun/ a rajin, keras hati, dan bersungguh-sungguh

Kamus Besar Bahasa Indonesia

 

Kami akan sangat senang, jika Anda berkenan berbagi pengalaman atau tips cara berbisnis. Silahkan isi komentar di bagian bawah artikel ini, Terima kasih.

Quote ini adalah salah satu quote Steve Jobs yang kami (Finansialku.com) yakini dan kami praktekan dalam menjalankan bisnis. Seorang yang tekun menjalankan bisnisnya, adalah seorang yang mau belajar dari segala tindakan yang benar dan salah. Mau melakukan perbaikan secara berkelanjutan. Ketekunan juga menyebabkan seseorang tidak pernah berada di zona nyaman.

Sosok Steve Jobs yang digambarkan dalam film berjudul Steve Jobs (2015),  adalah sosok yang sangat – sangat tekun. Anda perlu mengamati Jobs, yang awalnya seorang pemuda diremehkan, hidup agak nyentrik, kesulitan mencari investor dan pernah ditendang dari perusahaan. Diakhir ceriat Jobs dengan ketekunan dapat mengubah keadaan menjadi lebih baik. Berikut ini trailer film Steve Jobs:

 

[/fusion_builder_column]

 

Courtesy YouTube – Universal Pictures – Steve Jobs – Official Trailer (HD)

 

Ketekunan adalah Kunci Sukses dalam Mengelola Keuangan Keluarga

Sebagai perencana keuangan independen, kami ingin berbagi “Ketekunan” juga diperlukan dalam mengelola keuangan keluarga. Ketika Anda datang ke perencana keuangan, berkonsultasi Anda akan mendapatkan jawaban dan penjelasan.

 

[Baca juga: Berkonsultasi dengan Perencana Keuangan]

 

Jawaban atau saran dari perencana keuangan tidak langsung mengubah seluruh kondisi keuangan Anda. Satu hal yang menyebabkan kondisi keuangan Anda berubah adalah usaha yang Anda lakukan. Ketekunan dalam mencapai kondisi yang lebih baik. Perencana keuangan berkewajiban membantu Anda memberi tahu mana jalan yang baik dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kali ini Finansialku.com akan menutup dengan 3 nilai (values) yang kami yakini kunci sukses dalam mengelola keuangan keluarga:

 

[Baca juga: Mindset untuk Mengelola Keuangan Keluarga]

 

Kesimpulan

Cara berbisnis yang dipraktekan oleh Steve Jobs adalah menjadi pebisnis yang tekun. Memiliki ketetapan hati dalam menjalankan usahanya.

 

Finansialku.com akan sangat senang, jika Anda berkenan berbagi pengalaman atau tips cara berbisnis. Silahkan isi komentar di bagian bawah artikel. Terima kasih.

 

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang