Investasi reksadana online adalah salah satu cara pilihan investasi yang paling sederhana. Bagaimana cara investasi reksadana online? Apakah investasi reksadana online aman?

 

Perkenalkan, Investasi Reksadana Online di Indonesia

Apa benar, investasi reksadana bisa lewat internet? Pasti Anda juga bertanya-tanya demikian. Biasanya orang membeli reksadana harus ke bank atau kantor sekuritas, harus ngantri dan harus isi formulir.  Bagaiamana kalau pekerja kantoran, mana sempat bertransaksi reksadana?

Investasi Reksadana Online, Buat Investasi Lebih Mudah - Perencana Keuangan Independen Finansialku[Baca Juga: Cara Investasi Reksadana Online]

 

Sebagai perencana keuangan, Finansialku sering kali menghadapi fakta bahwa orang tidak berinvestasi bukan karena ga ada uang. Alasannya tidak berinvestasi adalah MALAS, repot harus mengisi formulir ini itu dan urusan administrasi lainnya. Padahal, investasi adalah salah satu cara untuk membantu Anda mewujudkan tujuan-tujuan keuangan.

Perkembangan teknologi informasi di Indonesia, telah membangun banyak perubahan. Sekarang masyarakat Indonesia sudah bisa membuka toko online gratis dengan BukaLapak.com atau Tokopedia.com. Kita bisa minta tolong GoJek untuk mengantarkan dokumen, makanan dan lainnya. Tidak ketinggalan juga disektor investasi, kita bisa investasi reksadana online dengan Bareksa.com.

 

 

Dalam situs resminya, dituliskan Bareksa.com adalah marketplace reksadana. Jadi bareksa.com bukan manajer investasi atau pihak yang mengelola dana. Bareksa.com hanya bertugas mendistribusikan produk-produk keuangan, khususnya reksadana. Perannya website Bareksa.com adalah agen penjual reksa dana, sama seperti bank-bank pada umumnya.

 

Iklan Bareksa 2 - 728x250 - Jangan Menunda Investasi Reksadana Online

 

Jika ada tenaga penjual bank atau agen yang menawarkan produk reksa dana kepada Anda, mereka umumnya akan memperlihatkan fund fact sheet atau kinerja reksa dana. Kinerja tersebut sifatnya laporan kinerja yang sudah lewat. Sebagai catatan yang harus Anda garis bawahi kinerja masa lalu BUKAN JAMINAN keuntungan atau return dimasa yang akan datang. 

 

Bagaimana Keamanan Investasi Reksadana Online

Kalau berbicara online, pertanyaan yang sering muncul adalah permasalahan keamanan. Di website Bareksa.com, semua transaksi transfer langsung dikirim ke bank kustodian. Jadi tidak ada transfer uang ke website Bareksa.com.

Bagaimana cara bertransaksi investasi reksadana online di Bareksa.com? Langkah pertama Anda harus lakukan adalah daftar di websitenya Bareksa.com. Anda tidak dipungut biaya pendaftaran apapun dan tanpa saldo mengendap. Jadi Anda tidak perlu khawatir dan tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendaftar. Setelah terdaftar di website Bareksa.com, Anda dapat investasi reksadana online (beli, jual, mengalihkan atau auto invest).

 

Kesimpulan

Sudah tidak ada alasan ribet dan malas untuk investasi reksadana, karena sudah ada reksadana online. Pastikan Anda berinvestasi sekarang juga dan segera wujudkan tujuan keuangan Anda. O ya, pastikan Anda berinvestasi sesuai dengan rencana keuangan dan profil risiko.

  

 

Apakah Anda pernah mengalami kesulitan untuk investasi reksadana online ?

 

Subscribe Finansialku

dan dapatkan update mengenai Perencanaan Keuangan

[]
1 Step 1
keyboard_arrow_leftPrevious
Nextkeyboard_arrow_right