Kartu kredit yang cocok untuk liburan itu yang seperti apa? Kali ini salah satu rekan dari Finansialku.com akan membahas kartu kredit yang cocok untuk liburanmu.

 

Artikel ini dipersembahkan oleh:

 Halomoney Indonesia Logo

 

Kartu Kredit yang Cocok untuk Liburanmu

Tidak terasa, ternyata akhir tahun sudah sebentar lagi. Hal ini artinya sudah waktunya menjelang liburan akhir tahun. Apa yang Anda lakukan saat liburan akhir tahun? Jalan-jalan atau pergi wisata? Yup hampir sebagian besar orang akan pergi liburan saat akhir tahun. Biaya yang harus kita keluarkan untuk liburan ternyata cukup banyak, mulai dari biaya transportasi, akomodasi dan lainnya.

 Kartu Kredit yang Cocok untuk Liburanmu - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Berapa Dana Liburan yang Dibutuhkan?]

 

Ada berita baiknya, yaitu Anda dapat menggunakan kartu kredit untuk mendapatkan keuntungan. Keuntungan dari diskon untuk pembelian tiket pesawat terbang. Di Indonesia ada lho kartu kredit yang cocok untuk liburanmu. Tentunya kartu kredit tersebut memberi banyak keuntungan, termasuk cicilan pembayaran transaksi dengan bunga 0%, tiket gratis dan program airmiles.

[Baca Juga: 5 Tips Untuk Mempersiapkan Dana Liburan]

 

Menurut situs pembanding terkenal di Indonesia Halomoney.co.id, jika Anda memiliki kartu kredit travel, Anda akan terbantu banyak. Mulai dari hemat tiket, terutama untuk Anda yang sering berpergian jarak jauh dengan pesawat terbang.

“Air miles adalah fitur utama dari kartu kredit jenis ini, di mana hasil pengumpulan air miles tersebut bisa ditukarkan dengan berbagai promo, mulai dari voucher hotel hingga diskon tiket penerbangan,” ujar Simon Costello, Co-Founder & Managing Director, HaloMoney.co.id.

Sebagai informasi, airmiles adalah poin yang terkumpul pada kartu kredit setiap kali Anda menggunakannya untuk bertransaksi perjalanan dengan pesawat terbang. Jumlah poin tersebut akan terus bertambah ketika Anda membeli tiket pesawat terbang. Jumlah poin yang Anda dapat tergantung pada jarak tempuh penerbangan, harga tiket pesawat dan pilihan kelas dalam pesawat terbang. Sederhananya semakin mahal harga tiket, maka semakin banyak airmile yang Anda dapatkan.

[Baca Juga: Kartu Kredit U untuk Untung bukan Utang]

 

Untuk liburan kali ini Halomoney.co.id merekomendasikan tiga kartu kredit yang cocok untuk liburanmu: yaitu kartu kredit travel BCA Singapore Airlines KrisFlyer VISA Signature, Permata Shopping Card Platinum dan Citi Premier Miles Card. Ketiga kartu kredit tersebut menawarkan promo-promo, potongan harga dan reward airmiles.

 

BCA Singapore Airlines KrisFlyer VISA Signature

Anda akan memiliki kesempatan mendapatkan tiket gratis dengan pesawat Singapore Airlines. Plus tambahan 1 Poin KrisFlyer setiap pembelanjaan Rp 10.500 dalam negeri dan Rp 8.000 untuk transaksi luar negeri. 

 

Permata

Anda akan mendapatkan airmiles, dengan hanya membooking tiket pesawat menggunakan kartu kredit Permata. Poin rewardnya dapat ditukar dengan airmiles, otomatis Anda juga mendapatkan potongan harga.

 

Citi Premier Miles Card

Anda akan mendapat fasilitas gratis keanggotaan Priority Pass Card (PPC), serta satu kali gartis masuk (untuk 2 orang di 700 lounge bandara yang ada seluruh dunia. Selain itu Anda juga mendapatkan keuntungan dari fleksibiltas menukarkan Air Miles ke 60 maskapai penerbangan dan 8.500 hotel di seluruh dunia. Sebagai pengguna pertama kartu kredit Citi, Anda akan mendapatkan 2.500 Air Miles pada transaksi pertama plus 8.500 Air Miles setelah satu tahun menggunakan kartu kredit tersebut.

Simon Costello menjelaskan kalau memilih kartu kredit traveling terbaik tidak memiliki rumus atau strategi tertentu.

“Yang penting kartu kredit tersebut cocok dengan kepribadian dan kebutuhan Anda,” Simon menekankan.

.

 

Apakah Kamu sudah memiliki kartu kredit yang cocok untuk liburanmu?

 

 

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang