Kata Dolf De Roos: Aturan Investasi Properti 100:30:3:1

Kata Dolf De Roos: aturan investasi properti 100:30:3:1. Kira-kira apa yang dimaksud dengan aturan investasi properti 100:30:3:1 ? Perencana keuangan independen Finansialku akan sharing mengenai aturan investasi properti 100:30:3:1.

 

rubrik Finansialku:

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

Aturan Investasi Properti 100:30:3:1

Amerika telah melahirkan banyak investor properti yang sukses, seperti Donald Trump, Robert T. Kiyosaki, Dolf De Roos dan banyak lainnya. Sebagai seorang investor cedik, Dolf De Roos membagikan rahasia dibalik kesuksesannya dalam berinvestasi properti. Mau tahu rahasianya?

 Kata Dolf De Roos Aturan Investasi Properti 100:30:3:1 - Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Dolf De Roos mampu memilih properti yang menguntungkan. Properti yang menguntungkan itu seperti apa? Banyak sekali ceklistnya, tetapi satu hal yang utama yaitu: Properti tersebut harga di bawah nilainya. Contoh Sebuah rumah saat ini harganya Rp 500 juta, tetapi jika dilakukan sedikit renovasi maka nilainya bisa mencapai Rp 600 juta.

Mana ada orang yang mau jual properti dengan harga di bawah nilainya? Jawabannya ada tapi sedikit sekali. Oleh sebab itu Dolf De Roos mebuat aturan investasi properti 100:30:3:1. Berikut ini diagramnya:

Aturan Investasi Properti 100:30:3:1 - Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

 

  1. Pertama, seorang calon investor harus melihat (lihat luar dan dalamnya properti) 100 properti.
  2. Dari 100 properti yang dilihat, lakukan penawaran untuk 30 properti.
  3. Dari 30 properti yang ditawar, ajukan pembiayaan ke bank atau perusahaan pembiayaan lainnya untuk 3 properti.
  4. Dari 3 properti yang diajukan untuk pembiayaan, beli 1 properti.

 

Jika dihitung angka konversinya dari melihat sampai membeli adalah 1%. Aturan investasi properti 100:30:3:1 cukup susah juga. Tidak mudah untuk melihat 100 properti. Di bukunya Dolf De Roos mengatakan banyak murid-muridnya yang berhasil melihat lebih dari 100 properti dalam 6 bulan. Roos mengatakan semakin banyak Kita melihat properti,  semakin banyak pengalaman yang Kita dapatkan.

 

Kesimpulan

Investasi properti berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar. Namun tidak semua properti dapat menghasilkan keuntungan besar. Dolf De Roos memiliki sebuah aturan investasi properti 100:30:3:1. Lihat 100 properti, menawar 30 properti, mengajukan pembiayaan untuk 3 properti dan membeli 1 properti.

 

Download Slide Kecerdasan Keuangan Keluarga

Slide Kecerdasan Keuangan Keluarga - Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang

 

 

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

One Comment

  1. Piramidaz 18 July 2015 at 11:47 - Reply

    Semua hal ini memang
    benar , tapi Investasi Properti yang
    benar 2 menguntungkan butuh dana
    yang besar

Leave A Comment