Kata Louis, Investasi Terbaik di Dunia adalah

Kata Louis, investasi terbaik di dunia adalah … Perencana Keuangan Independen Finansialku akan membahas salah satu quote dari Louis Glickman. Langsung saja berikut ini quotenya.

rubrik Finansialku:

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Kata Louis, Investasi Terbaik di Dunia adalah

 

English

The Best Investment on Earth is Earth

Louis Glickman

 Kata Louis, Investasi Terbaik di Dunia adalah - Perencana Keuangan Independen Finansialku

Indonesia

Investasi terbaik di Bumi adalah Bumi (tanah)

Louis Glickman

 

Menurut Louis Glickman, investasi terbaik di bumi ini adalah berinvestasi di bumi atau tanah. Alasannya sederhana, karena jumlah tanah selalu tetap (supply tetap) tetapi jumlah permintaan (demand) cenderung meningkat. Ingat ada hukum di ilmu ekonomi, yaitu KELANGKAAN. Semakin langka suatu barang, maka harga barang tersebut semakin mahal.

Di negara-negara tetangga, seperti Singapura, HongKong, Jepang rata-rata harga properti lebih mahal dibandingkan dengan Indonesia. Mayoritas properti di kota-kota tersebut berbentuk apartemen atau rumah susun. Harga yang sangat mahal disebabkan karena jumlah properti yang semakin sedikit.

 

Investasi Terbaik menurut Finansialku

Menurut Finansialku, Investasi terbaik jangan hanya dilihat dari produk tetapi juga harus dilihat dari siapa orangnya. Setiap produk keuangan (produk investasi dan produk asuransi) pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Satu hal yang harus diperhatikan adalah: Seberapa jauh Anda dapat MENGUASAI produk keuangan tersebut.

Artikel terkait: Resiko atau Beresiko?

Mayoritas orang melakukan diversifikasi investasi: property, emas, reksa dana, saham sekaligus, dan tanpa berinvestasi di PENGETAHUAN terlebih dahulu. Hal yang terjadi adalah masing-masing investasi tidak menghasilkan keuntungan yang maksimal.

 Potential Risk and Return - Berinvestasi di Paper Asset atau Portfolio Income - Perencana Keuangan Independen Finansialku

Jadi menurut Finansialku, berbicara tentang investasi terbaik : Kita Fokus pada diri sendiri, sebelum berinvestasi pada produk-produk investasi, sebaiknya kita berinvestasi pada WAKTU untuk BELAJAR dan MENCOBA. Mencoba disini artinya kita coba investasi dalam jumlah yang paling kecil untuk mendapatkan pengalamannya.

Orang-orang yang sukses berinvestasi diproduk investasi apapun, didapat karena mereka telah mengerjakan pekerjaan rumah (pr) mereka. Mereka sudah belajar, mengalami kesalahan, menambah pengalaman dan mereka mampu menguasai produk.

 

Kesimpulan

  • Investasi terbaik menurut Louis Glickman adalah investasi properti (tanah), karena jumlah tanah semakin langka.
  • Investasi terbaik menurut Finansialku adalah investasi pada WAKTU sebelum berinvestasi pada produk-produk keuangan.

 

Download Slide Kecerdasan Keuangan Keluarga

Slide Kecerdasan Keuangan Keluarga - Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang

 

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

Leave A Comment