Sebuah quote hebat dari Nelson Mandela, akan menjawab pertanyaan di atas: Kenapa Orang Tua Harus Mewariskan Pendidikan, selain Mewariskan Harta Kekayaan? Selamat Membaca

 

Kenapa Orang Tua Harus Mewariskan Penddidikan?

Dalam ilmu perencanaan keuangan, bagian yang paling tinggi dalam piramida keuangan adalah Waris. Coba lihat gambar di bawah ini:

Waris yang dimaksud adalah waris terkait dengan kekayaan, seperti mewariskan rumah, kendaraan, deposito, investasi dan lain sebagainya. Tetapi apakah warisan kekayaan sudah cukup? Nelson Mandela memiliki pemikiran kritis terkait dengan pendidikan. Pemikiran tersebutlah yang membuat kami menyadari kenapa orang tua harus mewariskan pendidikan, selain mewariskan harta kekayaan.

 

English

Education is the most powerful weapon which you can use to change the world.

Nelson Mandela.

 

Kenapa Orang Tua Harus Mewariskan Pendidikan Selain Kekayaan - Perencana Keuangan Independen Finansialku

Indonesia

Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat Anda gunakan untuk mengubah dunia.

Nelson Mandela

 

Lebih Prioritas Mewariskan Pendidikan atau Mewariskan Harta Kekayaan

Pernahkan Anda melihat realitas di sekeliling Anda: dulu orang tuanya kaya raya, tetapi sekarang anaknya susah. Pertanyannya padahal orang tuanya sudah mewariskan harta kekayaan yang berlimpah, kenapa masih hidup susah?

Jawabannya karena anak tersebut tidak mampu mengelola keuangannya dengan benar. Harta kekayaan bisa habis jika seseorang tidak mampu menggunakannya dengan bijak.

Yuk Segera Siapkan Dana Pendidikan Anak Sekarang - Perencanaan Keuangan Independen Finansialku

[Baca juga: Pendidikan Keuangan Sama Pentingnya dengan Pendidikan Formal]

Bagaimana dengan orang tua yang mewariskan pendidikan? Tidak ada jaminan orang tua mewariskan pendidikan, anaknya bisa kaya raya. Pendidikan yang dimaksud tidak hanya sebatas pendidikan formal S1, S2 dan seterusnya. Setidaknya jika seseorang memiliki bekal pendidikan, orang tersebut masih dapat berjuang untuk hidupnya.

 

Kenapa Bill Gate Drop Out dan Bisa Jadi Orang Kaya?

Bagaimana dengan kisah orang-orang yang dropout dan menjadi kaya raya, seperti: Bill Gates, Steve Jobs dan Mark Zuckerberg. Apakah ada pengecualian untuk mereka?

Bill Gates Microsoft - Drop Out dan Jadi Kaya - Bagiamana Orang Kaya Menciptakan Uang - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca juga: Drop Out dan Jadi Kaya]

Jawabannya: Mereka yang drop out dari kuliah dan menjadi orang kaya, karena mereka belajar lebih tekun dan praktek lebih banyak, dibanding kebanyakan orang. Saat mereka drop out dan memulai bisnis, mereka mau tidak mau dituntut untuk menguasai segala ilmu serta kemampuan untuk mengelola bisnisnya. Terlebih saat mereka baru memulai usahanya.

 

Kesimpulan

Jadi Anda sudah mengetahui kekuatan dari sebuah pendidikan. Semoga artikel ini dapat membuka pemikiran Anda, bahwa mewariskan harta kekayaan adalah hal yang bagus dan disarankan. Tetapi mewariskan pendidikan sangat penting untuk masa depan Anda. Sebagai orang tua, apakah Anda lebih mewariskan pendidikan atau mewariskan harta kekayaan?

 

Jika Anda ingin mewariskan pendidikan untuk Anak, apakah Anda sudah menyiapkan dana pendidikan?

Image Credit:

  • Retirement – http://goo.gl/UuJQmT

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang