Tahukah Anda, apabila kita memilih kartu kredit yang tepat, kita dapat berhemat Rp 1,4 juta untuk gadget baru. Kali ini salah satu rekan dari Finansialku.com akan berbagi kartu kredit apa yang tepat agar Anda bisa hemat saat membeli gadget terbaru?

 

Artikel ini dipersembahkan oleh rekan :

 Halomoney Indonesia Logo

 

Dua Jenis Program Pensiun: Iuran Pasti dan Manfaat Pasti

Perkembangan gadget saat ini sangat cepat, dalam waktu beberapa bulan sudah muncul, smartphone, tv, kamera seri terbaru dengan teknologi canggihnya. Bagi orang-orang yang gemar mengoleksi gadget, perlu menggunakan strategi yang canggih untuk berhemat saat berburu koleksinya. 

Tetapi tahukah Anda kalau, banyak orang Indonesia sering menghabiskan uang mereka untuk membayar hal-hal yang tidak perlu saat membeli gadget terbaru, terutama saat menggunakan fasilitas cicilan?

 

“Rata – rata orang Indonesia menghabiskan uang sebesar Rp 10 juta untuk membeli gadget terbaru.”

Survey HaloMoney Indonesia

 

Berita baiknya adalah anggaran untuk membeli gadget tersebut, sebenarnya dapat dihemat jika cermat memilih gadget dan mendapatkan fasilitas bunga 0% saat membeli dengan cara cicil. Mencicil saat membeli produk-produk eleketronik, adalah salah satu kemudahan dalam berbelanja. Cicilan kartu kredit biasanya dikenai bunga sebesar 2% setahun atau 1,8% untuk enam bulan cicilan.

  

“Bunga 0% sangat membantu pemilik kartu kredit untuk membeli gadget dan juga berhemat. Yang harus dilakukan hanyalah mencari dan membandingkan kartu kredit mana yang terbaik untuk kebutuhan yang satu itu,”  

Simon Costello – Co-Founder dan Managing Director Halomoney.co.id  

 

Halomoney Indonesia mengamati beberapa Bank penyedia kartu kredit yang memberikan penawaran cicilan 0% untuk pembelanjaan gadget. Misalnya Anda berminat untuk membeli Macbook Pro seharga Rp 14.359.992, maka dengan cicilan menggunakan kartu kredit tanpa fasilitas cicilan 0%, Anda harus membayar ekstra Rp 940 ribu untuk bunga selama enam bulan (2%), dan  ekstra Rp 1.4 juta untuk bunga cicilan selama setahun (1.8%).

Pilih Kartu Kredit yang Tepat, Hemat Rp 1.4 juta untuk Gadget - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Kartu Kredit “U” itu untuk “Untung” bukan “Utang”]

 

Sementara dengan menggunakan kartu kredit yang memberikan cicilan 0%, Anda tidak perlu membayar ekstra, sehingga bisa hemat hingga Rp 1.4 juta rupiah! Oleh sebab itu, Simon menyarankan pemilik kartu kredit harus cermat dalam menggunakan kartu kreditnya saat membeli gadget.

 

Kesimpulan

Penjelasan yang disampaikan Simon, sebenarnya sejalan dengan apa yang disarankan Finansialku. Ingat kartu kredit huruf “U” itu untuk “Untung” bukan “Utang”. Jadilah pembeli yang cermat dan pandai. 

 

Apakah Anda pernah menggunakan kartu kredit untuk cicilan gagdet?

 

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang