Setujukah Anda: dalam urusan pernikahan uang saja tidak cukup? Finansialku.com mengutip sebuah quote dari Bunda Teresa mengenai uang (money) dan cinta (love), hati yang memberikan kasih.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Urusan Pernikahan: Uang Saja Tidak Cukup

Ketika mempersiapkan artikel ini, kami menemukan sebuah quote yang sangat bagus dari Bunda Teresa, mengenai uang dan cinta. Bunda Teresa mengatakan hal ini dalam kaitannya hubungan sosial, tetapi kami rasa quote ini relevan dalam kehidupan pernikahan.

 

Setujukah Anda, dalam urusan pernikahan: Uang Saja Tidak Cukup?

 

English

Let us not be satisfied with just giving money. Money is not enough, money can be got, but they need your hearts to love them.

Mother Teresa

 

Urusan Pernikahan – Uang Saja Tidak Cukup - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Uang itu Alat, bukan Tujuan, sehingga Uang Bukan Segalanya]

 

Indonesia

Mari kita jangan hanya berpuas dengan memberikan uang. Uang saja tidak cukup, uang bisa didapatkan, tetapi mereka butuh cinta Anda untuk mencintai mereka.

Bunda Teresa

 

Quote sederhana dari Bunda Teresa, ingin memberitahukan dalam masalah pernikahan uang saja tidak cukup. Sebagai kepala rumah tangga, seorang laki-laki berkewajiban menafkahi keluarganya dengan uang dan rasa kasih sayang.

Kalau ditanya manakah yang lebih penting uang atau cinta? Dalam pernikahan keduannya penting. Banyak permasalahan dalam keluarga yang awalnya bermasalah dari uang. Permasalahan uang bisa jadi kesulitan mendapatkan penghasilan atau tidak mampu mengelola keuangan dengan benar.

 [Baca Juga: Cara Mengelola Keuangan Keluarga yang Baik]

 

Menurut Anda, Mana yang Lebih Penting: Uang atau Cinta

Ada orang yang pernah mengatakan, Pak mana yang lebih penting uang atau cinta. Kami sendiri cukup sulit mengungkapkannya dengan kata-kata, mungkin Anda dapat memberi bantuan dengan mengisi komentar di bawah ini:

 

Cinta tanpa uang akan …

Uang tanpa cinta akan …

 

Menurut kami, uang saja tidak cukup dalam berkeluarga, begitu juga sebaliknya. Keduanya harus seimbang (balance). Seperti yang Bunda Terasa bilang uang saja tidak cukup. Pernahkah Anda melihat keluarga kaya raya, tetapi tetap berantakan. Suami punya pasangan lain dan istri juga punya pasangan lain?

Jika Anda memiliki banyak uang, Anda belum tentu dapat membeli segalanya. Sayangnya untuk membeli sesuatu kita perlu uang. Oleh itu menurut kami mana yang lebih penting uang atau cinta? Sama pentingnya.

 

Kesimpulan

Banyak permasalahan keluarga yang berawal dari masalah uang. Namun uang saja tidak cukup, kita perlu juga memberikan rasa cinta. Dalam berkeluarga memang diperlukan uang dan cinta.

 

Jika saat ini Anda sedang memilih program pensiun, apakah Anda mau memilih program pensiun iuran pasti?

 

Image Credit:

  • Retirement – http://goo.gl/UuJQmT

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang