Baterai HP tentu akan boros jika membuka beragam jenis aplikasi dalam sekali waktu, berikut adalah 20 Aplikasi yang membuat baterai hp boros.

Ketahui selengkapnya dalam artikel berikut.

 

Aplikasi ini Bikin Baterai HP Jadi Boros

Penyebab baterai HP boros memang beragam, salah satunya adalah konsumsi daya dari aplikasi-aplikasi di HP yang digunakan. Perlu segera uninstall, berikut 20 aplikasi yang membuat baterai HP boros.

Penyebabnya biasanya karena penggunaan daya di masing-masing aplikasi yang kamu install di HP. Penyebab lainnya adalah masalah sinyal dan umur baterai yang sudah tidak lagi awet.

20 Aplikasi yang Bisa Bikin Baterai HP Jadi Boros 02-Finansialku

Aplikasi Handphone. Sumber: https://bit.ly/3wZo4He

 

Dilansir dari PCMag, perusahaan Cloud belum lama ini melakukan analisa pada 100 aplikasi terpopuler untuk mengetahui mengenai aplikasi yang membuat baterai HP boros.

Penelitian ini dilakukan dengan meneliti fungsi aplikasi semacam kamera hingga GPS. Analisa ini lalu dilakukan dengan matriks dan angka untuk mengetahui mengenai total konsumsi daya aplikasi.

 

Berdasarkan analisa yang dilakukan, aplikasi penyebab baterai HP boros adalah Fitbit. Aplikasi kebugaran ini menggunakan 14 dari 16 fungsi latar belakang di HP. Aplikasi ini menggunakan dukungan kamera, lokasi, mikrofon hingga WiFi.

[Baca juga: Canggih! Ini 5+ Aplikasi untuk Memperjelas Foto yang Buram]

Dikutip dari Hitekno.com, selain Fitbit, berikut 19 aplikasi lainnya yang membuat baterai HP jadi cepat boros. Jika deretan aplikasi ini ada di HP kamu, segera uninstall agar baterai menjadi lebih hemat ya.

  1. Fitbit
  2. Verizon
  3. Uber
  4. Skype
  5. Facebook
  6. Airbnb
  7. BIGO Live
  8. Instagram
  9. Tinder
  10. Bumble
  11. Snapchat
  12. WhatsApp
  13. Zoom
  14. YouTube
  15. com
  16. Amazon
  17. Telegram
  18. Grindr
  19. Likee
  20. LinkedIn

 

Deretan aplikasi ini menggunakan terlalu banyak dukungan seperti kamera, lokasi, mikrofon dan WiFi. Hal ini yang membuat baterai HP boros dan sulit digunakan sehari-hari.

banner -perencanaan keuangan usia 30an

 

Bagaimana menurut Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi pendapat lewat kolom komentar di bawah ini.

Bagikan informasi ini lewat berbagai platform yang tersedia, kepada kawan atau sanak-saudara mu, agar mereka juga tahu apa yang kamu ketahui.

 

Artikel ini merupakan hasil kerja sama antara Finansialku dengan Ayobandung.com, isi artikel menjadi tanggung jawab sepenuhnya Ayobandung.com

 

Editor: Julius Fallen

 

Sumber Referensi:

 

Sumber Gambar: https://bit.ly/3inaxFq