Berolahraga dengan pasangan bukan melulu soal menjaga kesehatan saja, tapi juga bermanfaat untuk hubungan yang lebih baik.

Ketahui selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Artikel ini dipersembahkan oleh

Logo Arahkita

 

Manfaat Berolahraga Dengan Pasangan

Akitivitas fisik, sangat penting menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Karenanya, kegiatan ini perlu dilakukan, paling tidak seminggu sekali, agar badan senantiasa sehat.

Bila perlu, lakukan ini bersama kerabat, keluarga, atau berdua dengan pasangan.

Berolahraga dengan pasangan, bisa jadi aktivitas yang menyenangkan, apalagi dilakukan di akhir pekan ini. Selain sehat yang didapat, kualitas hubungan pun menjadi lebih baik, karena mendekatkan satu dengan yang lainnya.

5 Manfaat Berolahraga Dengan Pasangan, Bisa Naikkan Kualitas Hubungan 02

[Baca Juga: Dijamin Seru! 5+ Ide Olahraga Bersama Pasangan Anti Mainstream]

 

So, karena banyak manfaat yang bakal didapat, mengapa tidak menjadikannya sebagai agenda kegiatan di akhir pekan, sembari menghabiskan bulan kasih sayang ini alias bulan Februari.

Dilansir dari Psychology Today, berikut keuntungannya berolahraga dengan pasangan tercinta.

 

#1 Meningkatkan Rasa Bahagia

Apapun jenis olah raga yang dilakukan, diyakini bakal menyenangkan bila dilakoni berdua.

Menurut sebuah studi, pasangan akan merasa lebih puas dan bahagia setelah melakukan aktivitas fisik, salah satunya adalah dengan olahraga.

Sebab, olahraga memicu gairah fisiologis, seperti napas tersengal, detak jantung cepat, dan tangan berkeringat. Hormon endorfin juga tercipta dan ini menghasilkan efek bahagia bagi kamu dan pasangan.

 

#2 Memperkuat Perasaan Cinta Diantara Keduanya

Hormon yang memicu kebahagiaan ini, pasti memberikan efek positif bagi secara raga dan jiwa.

Penjelasan ilmiahnya, karena olahraga dapat memacu gairah fisiologis, muncul atraksi romantis antara kedua pasangan sehingga rasa cinta terhadap satu sama lain pun jadi semakin kuat.

Selain itu, olahraga juga akan membuat kamu terlihat lebih atraktif di mata pasangan. Ini tentu sangan menarik san mungkin terkesan menggairahkan.

 

#3 Menciptakan Perasaan Emosional yang Mendalam

Kedekatan fisik, bisa dibangun dengan aktivitas bersama. Misalnya dengan berolah raga bareng pasangan. Saat menjalaninya, tentu terbangun komunikasi dan koordinasi diantara keduanya.

Misalnya dengan bersepeda atau lari pagi bersama. Koordinasi itu akan menciptakan sebuah peniruan nonverbal yang dapat mempererat hubungan emosional kamu dengan pasangan.

 

#4 Memperbaiki Kualitas Hubungan Seks

Menurut konselor hubungan Rhonda Milrad, melihat pasangan berolahraga akan meningkatkan gairah seksual keduanya.

Itu juga bisa terjadi pada diri Kamu maupun pasangan. Hal ini juga berhubungan dengan munculnya gairah fisiologis saat berolahraga.

 

#5 Meningkatkan Kekompakan

Selama olahraga berlangsung, baik bersepeda maupun berlari, terjadi harmonisasi lewat gerakan secara beriringan atau bersamaan.

Kalaupun terjadi kelelahan fisik, secara otomatis pasangan akan berinisiatif untuk membantu. Bentuk ‘bantuan’ ini juga mengungkapkan bahwa pasangan memberikan perhatian dan perlindungan.

 

Romantis kan? Inilah sebabnya jika rutin olahraga bersama pasangan bisa merasakan manfaat jadi semakin kompak dan menyenangkan.

Maka, tentukan agenda di akhir pekan ini untuk melakukan aktivitas fisik bersama pasangan.

 

GRATISSS, Yuk Download Sekarang!

ASURANSI KESEHATAN Bisa Menyelamatkan Hidup

1 Ebook Studi Kasus Asuransi

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi komentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

 

Artikel ini merupakan hasil kerja sama antara Finansialku dengan Arahkita.com. Isi artikel menjadi tanggung jawab sepenuhnya Arahkita.com.

 

Sumber Referensi:

 

Sumber Gambar:

  • Olahraga Bersama Pasangan – https://bit.ly/3bsjJ7X, https://bit.ly/3nK3hTb