5 member BTS akan lanjutkan pendidikan pascasarjana mereka di Hanyang Cyber University dalam waktu yang bersamaan.

Yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Menyusul Jin, Lima Anggota BTS Lainnya Putuskan Lanjut Pendidikan

Boy Group BTS merebut perhatian publik bukan dengan isu sensasional yang biasa terjadi dalam dunia hiburan kita.

Baru-baru ini, agensi mereka, Big Hit Entertainment mengungkapkan kalau para member BTS sedang melanjutkan pendidikan pascasarjana di Hanyang Cyber ​​University untuk program MBA.

Setelah Jin, lima anggota BTS lain, tidak termasuk anggota termuda Jungkook, mendaftar sebagai mahasiswa baru di Hanyang Cyber ​​University untuk program Master Administrasi Bisnis (MBA) di Fakultas Periklanan dan Media.

 

Menyusul laporan tersebut, Big Hit Entertainment mengklarifikasi, “RM, Suga, dan J-Hope mendaftar di sekolah pascasarjana Universitas Hanyang Cyber ​​untuk gelar MBA di Periklanan & Media pada bulan Maret tahun lalu, dan mereka sedang bersekolah. Jimin dan V akan memasuki sekolah pascasarjana Universitas Hanyang Cyber ​​untuk gelar MBA di bidang Periklanan & Media pada bulan September.”

Sementara Jimin dan V juga akan masuk ke Hanyang Cyber University di jurusan S2 Periklanan pada September 2020 mendatang.

Adapun Jin diketahui sudah masuk ke Hanyang Cyber University pada 2017 lalu.

Sedangkan member termuda BTS, Jungkook sedang menempuh pendidikan di Global Cyber University jurusan Broadcasting dan Entertainment.

Susul Hyung Tertua, 5 Member BTS Ini Akan Lanjutkan Pendidikan 01

[Baca Juga: Rayakan Anniversary BTS Ke-7, Dua Member BTS Ini Buka Rahasia!]

 

Karena hal ini, muncul pula spekulasi bahwa para member BTS akan menunda wajib militer, karena dalam aturan yang berlaku di Korea Selatan, mereka yang sedang menempuh pendidikan diperbolehkan menunda wajib militer.

“Pendaftaran para anggota BTS di sekolah pascasarjana bukanlah terkait masalah wajib militer yang harus dijalani, dan mereka masuk universitas karena tertarik untuk belajar,” terang Big Hit Entertainment dikutip dari Antaranews.

Untuk diketahui, pada tahun 2018, undang-undang militer baru menurunkan usia maksimum laki-laki warga negara Korea terkait penundaan pendaftaran wajib militer mereka.

Kebanyakan laki-laki Korea yang lahir pada tahun 1992 diharuskan untuk mendaftar pada tahun 2020.

 

Sementara itu, untuk jalannya proses pendaftaran kuliah, para member BTS diharuskan untuk mengikuti tes dan wawancara. Namun tidak secara langsung, Hanyang Cyber University melakukan wawancara secara online.

Karena kekhawatiran seputar Covid-19, wawancara untuk sekolah pascasarjana dilakukan melalui panggilan video online. BTS pun melewati proses yang sama sebelum akhirnya menjalani proses perkuliahan,

BTS memilih untuk melanjutkan pendidikannya tentu menjadi sebuah keputusan yang bisa menginspirasi para penggemar.

Di tengah popularitas mereka, grup pelantun Fake Love itu masih tetap memikirkan pendidikan.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Untuk Mahasiswa

Ebook Mahasiswa

Download Ebook Sekarang

 

Ikutan Jejak Mereka Yuk!

Menempuh pendidikan setinggi mungkin merupakan salah satu cara untuk mencapai cita-cita kita.

Jika saat ini Sobat Finansialku memiliki kesempatan untuk menempuh pendidikan yang tinggi, mengapa tidak dilaksanakan?

Memang biaya pendidikan semakin tinggi akan semakin mahal. Tapi bukankah selama ada kemauan pasti ada jalan?

Tahukah bahwa di Indonesia ini, pendidikan pascasarjana tidak memiliki batas usia? Bahkan ada kampus yang tidak membatasi usia untuk sekolah sarjana juga lho!

Oleh karenanya, Sobat Finansialku bisa mengumpulkan biayanya terlebih dahulu atau sambil berjalan.

 

Kamu bisa mengumpulkan biaya pendidikan lanjutmu dengan fitur Rencana Keuangan aplikasi Finansialku.

Melalui fitur ini, kamu bisa rencanakan dana pendidikanmu dan kalkulator Finansialku akan menghitungkan berapa besaran yang kamu butuhkan dan berapa besaran yang harus mulai kamu kumpulkan.

Seperti ini.

Dana Pendidikan Rencana Keuangan

Pertama, pilih Dana Pendidikan di menu Rencana Keuangan

Form Dana Pendidikan

Lalu isi formnya dan klik HITUNG

Hasil Hitungan Dana Pendidikan

Kalkulator Finansialku akan menghitung kebutuhan kamu, berapa kekurangan dananya, berapa banyak yang harus diinvestasikan dan berapa besaran biaya yang dibutuhkan secara total.

Pilihan Investasi Dana Pendidikan

Ketika kamu klik SIMPAN, akan ada pertanyaan seperti ini. Jika kamu ingin tahu investasi apa saja yang menjadi rekomendasi Finansiaku, kamu bisa klik Ya, atau TIDAK jika tidak mau.

 

Kamu bisa gunakan aplikasi Finansialku juga untuk menabung beli merchandise K-pop lho, supaya kita bisa beli sendiri merchandise-nya dan gak dimarahin orangtua. Hehe..

Yuk pakai aplikasinya sekarang. Download di Google Play Store maupun Apple Apps Store dan dapatkan trial gratis aplikasi premiumnya selama 30 hari!

Setelahnya, kamu bisa upgrade lebih irit dengan memasukkan kode CUAN50 untuk potongan biaya upgrade Rp 50 ribu. Irit kan?

Yuk pakai aplikasi Finansialku sekarang dan gak akan ada lagi drama kehabisan duit.

 

Sekali lagi selamat untuk RM, Suga, J-Hope, Jimin, dan V dari BTS! Semoga sukses!

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi pandanganmu tentang artikel di atas lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Dipna Videlia Putsanra. 08 Juli 2020. Member BTS Mendaftar di Hanyang Cyber University untuk Program MBA. Tirto.id – https://bit.ly/3f4K3E2
  • Mohamad Shabaa El Shadiq. 07 Juli 2020. 5 Anggota BTS Siap Jalani Program S2 MBA di Hanyang Cyber University. Matamatamusik.com – https://bit.ly/31RqR9b
  • Tasya Paramitha. 08 Juli 2020. Daebak, 5 Member BTS Lanjutkan Kuliah S2 di Hanyang Cyber University. Viva.co.id – https://bit.ly/2O1PCqY
  • Maria Cicilia. 08 Juli 2020. Lima anggota BTS ambil program pascasarjana. Antaranews.com – https://bit.ly/3f8Zhrz

 

Sumber Gambar:

  • HYCU BTS – https://bit.ly/3gDhiP4