Rayakan anniversary BTS Ke-7 lewat Festa 2020, para member buka-bukaan soal masa lalu mereka. Dua member ini malah pernah bertengkar!

Simak informasi selengkapnya di artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

#2020BTSFESTA, H-1 Anniversary BTS Ke-7, Member Cerita Masa Lalu!

Jum’at (12/06) kemarin, salah satu boygroup asal Korea Selatan yang sedang berada di atas awan, BTS merilis sebuah video talkshow sebagai tradisi perayaan H-1 anniversary BTS yang ke-7.

Sebagai informasi, tiap tahunnya, anniversary BTS dirayakan sejak awal bulan Juni dengan time table berisi jadwal perilisan konten gratis yang bisa dinikmati penggemar mereka, Army.

Biasanya, pada hari H, yaitu tanggal 13 Juni setiap tahunnya sejak pertama debut, mereka mengadakan sebuah konser bertajuk ‘festa’ sebagai sebuah simbol perayaan bersama army.

Tahun ini, meski Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi BTS tetap merilis konten-konten sebelum hari H, termasuk video talkshow tepat H-1, tapi konser dirayakan secara virtual.

Mengingat penyebaran virus corona sejak awal tahun lalu, army tidak bisa merayakan langsung di venue, tetapi di rumah masing-masing.

Meski begitu, mereka tetap merasa puas karena kerinduan mereka pada performa BTS bisa terbayarkan sore nanti.

Kemarin adalah jadwal di mana Big Hit merilis video talkshow, yang diisi oleh obrolan ringan antar anggota, sampai menguak ‘aib’ mereka di masa lalu.

Dalam kesempatan itu, para anggota menjawab beberapa pertanyaan yang tertulis dalam sebuah kertas lipat.

WOW! Ternyata PDB BTS Sejajar dengan Samsung 02 - Finansialku

[Baca Juga: Album Terbaru Anggota BTS, Suga, Tuai Pujian dan Makian]

 

Saat itu, ada momen di mana Jimin dan Jungkook akhirnya mengakui kalau mereka pernah bertengkar di masa lalu.

Sambil tertawa dan malu-malu, Jungkook menceritakan momen di mana dia sangat merasa bersalah pada Jimin.

“Ada satu hal yang membuat saya merasa bersalah dengan Jimin hyung (panggilan untuk kakak laki-laki, dari laki-laki yang lebih muda, red.).” Kata Jungkook memulai cerita.

Suatu hari, ketika hujan turun, kami bertengkar di studio latihan, Jungkook dan Jimin pernah alami pertengkaran yang sebelumnya tidak diketahui oleh anggota lainnya.

“Kita pernah bertengkar di studio latihan waktu hujan turun, saya sangat marah, dan berkata pada Jungkook, ‘Saya sudah tidak akan peduli kamu lagi, lakukan apa yang kamu mau!’. Kemudian saya keluar dari studio latihan dan berjalan pulang ke ke rumah (asrama). Waktu itu, jarak dari studio ke rumah hanya 20 menit, ‘kan? Waktu jalan, tiba-tiba saya dapat telepon dari Jungkook,” Kata Jimin menjelaskan pada anggota lain, sementara Jungkook menahan tawa.

“’Hyung! Maafkan saya!’” Kata Jimin meniru suara Jungkook yang meneleponnya sambil menangis waktu itu. Hal ini sontak mengundang tawa dari anggota lainnya.

“‘Sudah kubilang jangan telepon saya, ‘kan?!’ Waktu itu, kalau tidak salah 4-5 tahun yang lalu!” Lanjut Jimin mengulang percakapan mereka sambil tertawa.

Selesai mengulang kisah memalukan itu, Jimin tertawa malu, sementara anggota yang lain menggoda mereka.

“Itu seperti sebuah drama!” Sahut Suga setelah mendengar cerita itu.

Hidup Butuh Perjuangan! Inilah Lika Liku Perjalanan Karier BTS Hingga Populer 01 - Finansialku

[Baca Juga: Jungkook BTS, Rilis Lagu Sampai Jadi Miliarder di Usia Muda]

 

Tidak Bisa Hidup Tanpa Army

Tahun ini, semua rencana manusia di dunia harus ditunda bahkan dibatalkan sejak kemunculan virus corona yang menyebar secara masif di seluruh dunia.

Begitu juga dengan semua rencana yang sudah disusun oleh anggota BTS, seperti tampil di panggung saat comeback, hingga mengadakan konser.

“Kita seharusnya bertemu dengan army, menghabiskan waktu bersama, membuat memori yang indah. Tapi seluruh dunia sedang mengalami waktu-waktu yang sulit dan sedang berusaha untuk melewatinya.” Kata RM, selaku leader dari ketujuh anggota BTS.

Hidup Butuh Perjuangaan! Inilah Lika Liku Perjalanan Karier BTS Hingga Populer 04 - Finansialku

[Baca Juga: WOW! Ternyata PDB BTS Sejajar dengan Samsung]

 

“Kita tidak bisa berbuat apa-apa selain sedikit menunda pertemuan dengan Army. FESTA mungkin menjadi sebuah kesempatan yang baik untuk menunjukkan diri kita pada Army, memberikan kabar pada Army bagaimana kita menghabiskan waktu selama ini.” Lanjut RM.

Sementara itu, Jimin mengakui, selama masa ini dirinya merasa kalau hatinya merasa kosong tanpa kehadiran Army.

“Rasanya sangat kosong tanpa ada Army. Walaupun kita tahu Army selalu mendukung kita dari jauh, dan saya berterima kasih untuk itu. Tapi tetap saja, biasanya Army selalu bersama saya, tapi sekarang tidak ada, saya merasa sedih.” Kata Jimin.

Dalam kesempatan itu, Jin juga mengatakan kalau BTS dan kru sudah menyiapkan diri untuk konser tahun ini sejak satu tahun yang lalu.

Tapi setelah dihadapkan pada keadaan yang memaksa mereka untuk menunda semuanya, dia dan semua anggota, merasa sedih.

“Jujur, sampai sekarang, kita sedang berada dalam keadaan yang sulit.” Kata Jimin, mengamini ucapan Jin sebelumnya.

Menutup ucapan, Jungkook meminta army untuk tetap setia menunggu mereka, meski dalam waktu yang tidak bisa ditentukan.

“Dalam kurun waktu itu, kita akan menyiapkan banyak hal, agar kalian semua tidak bosan….. –Kami berterima kasih pada Army yang selalu mendukung kami, sehingga kami bisa sampai di titik ini.” Tutup Jungkook.

 

Bersama dengan ini, Finansialku juga ingin mengucapkan selamat untuk BTS yang sudah 7 tahun aktif mewarnai musik Korea Selatan dan dunia! Semoga tetap menjadi inspirasi untuk banyak orang lewat musik yang dirilis, ya!

 

Oh ya Sobat Finansialku, jangan lupa lihat juga video tentang perjalanan karier BTS yang sukses menjadi idola saat ini:

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Untuk Mahasiswa

Ebook Mahasiswa

Download Ebook Sekarang

 

Apakah Sobat Finansialku punya ucapan untuk BTS? Jangan malu untuk sampaikan lewat kolom komentar, ya!

Sobat Finansialku juga bisa membagikan kisah menarik dari Jimin dan Jungkook ini pada rekan dan sahabat melalui pilihan platform yang tersedia di bawah. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • BANGTANTV. 12 Juni 2020. [2020 FESTA] BTS (방탄소년단) ‘방탄생파’ #2020BTSFESTA. Youtube.com – https://bit.ly/2UAILbG

 

Sumber Gambar:

  • BTS – https://bit.ly/37szAiA