Peringkat PDB BTS berhasil menduduki yang sejajar dengan Samsung. Siapa saja lawan-lawannya yang tersingkirkan?

Kali ini Finansialku akan membahas berita lengkapnya. Agar lebih jelas, mari simak ulasannya berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

PDB BTS Mengalahkan Donald Trump

Bangtan Sonyeondan (BTS) merupakan salah satu Kpop yang memiliki nama di dunia hiburan. Sejak berdiri pada 2013, idol yang terdiri dari 7 pria asal Korea Selatan ini tidak hanya mampu mengguncang Asia tapi juga menjadi perbincangan global.

Baru-baru ini, grup di bawah naungan Big Hit Entertainment itu mencatat produk domestik bruto (PDB) hingga US$4,65 miliar (Rp65,56 triliun).

Hal ini menempatkan boyband tersebut sejajar dengan Samsung dan sejumlah konglomerat papan atas lainnya.

Pertumbuhan BTS yang signifikan ini didapat dari penjualan album dan tiket konser bahkan lebih besar dari PDB tahunan di sejumlah negara. Seperti Fiji, Maldives dan Togo.

WOW! Ternyata PDB BTS Sejajar dengan Samsung 02 - Finansialku

[Baca Juga: Hidup Butuh Perjuangan! Inilah Lika-Liku Perjalanan Karier BTS Hingga Populer]

 

Tak hanya itu, jika dilihat dari lalu lintas media sosial, Presiden AS Donald Trump yang aktif di Twitter pun kalah jika dibandingkan dengan BTS.

Hal ini karena tiap umpan Twitter di grup ini memiliki traffic empat kali lebih banyak daripada Donald Trump.

Dalam The Celebrity 10 The Highest Paid 2019 yang diterbitkan Forbes pada bulan Juli lalu, BTS menduduki peringkat 43 sebagai selebriti dengan bayaran termahal dengan pendapatan US$57 juta (Rp809,4 miliar).

Posisi BTS ini lebih tinggi dari penyanyi top asal AS, yaitu Bruno Mars yang hanya menempati posisi 54 dan Ariana Grande yang berada di posisi 62.

BTS menjadi wakil Asia ketiga dalam deretan peringkat itu. Selain BTS ada juga aktor India Aksay Kumar di posisi 33 dan Jackie Chan di posisi 39.

BTS memiliki banyak hits antara lain DNA, Fake Love, Mic Drop, Idol dan Boy With Luv.

Di bulan Oktober, Billboard menempatkan BTS di posisi #1 di tangga lagu Social 50, membuat mereka menjadi grup Korea pertama yang memuncaki daftar ini juga di tahun 2016 mereka berada dalam YouTube’s Music Global Top 100: urutan 17 di posisi untuk video, 6 di posisi artis dan 14 di posisi lagu.

Hidup Butuh Perjuangan! Inilah Lika Liku Perjalanan Karier BTS Hingga Populer 01 - Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Blackpink, Girlband Korea Selatan yang Mendunia]

 

Pada bulan Mei 2017, mereka memenangkan penghargaan Top Social Artist d Billboard music awards, menjadi grup Korea pertama yang BBMA.

Pada tahun 2018, BTS berada di nomor satu di daftar Forbes Korea Power l, yang menempatkan selebritas paling kuat dan berpengaruh di Korea Selatan, dan juga menjadi artis termuda yang dianugerahi Order of Cultural Merit dari pemerintah Korea Selatan.

Bagaimana pendapatmu setelah membaca artikel di atas? Hebat ya! Karier dan masa depan yang gemilang sudah ada dihadapan mereka.

Bagaimana dengan masa depanmu? Apakah kamu memiliki masa depan yang cemerlang? Untuk mencapai hal tersebut, kamu perlu mengatur dan merencanakan keuangan lho!

Aplikasi Finansialku bisa membantu kamu dalam merencanakan, mengatur, mencatat, mengelola, menganggarkan keuangan kamu.

 

Hebatnya, kamu bisa bertanya kepada para ahli keuangan yang bisa membantu kamu seputar masalah keuangan yang biasanya kamu hadapi. Caranya dengan menggunakan fitur Tanya Jawab

 

Nah, buat kamu yang ingin lebih tahu informasi selengkapnya tentang merencanakan keuangan, kamu bisa membaca informasi dalam ebook perencanaan keuangan berikut ini:

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

Ayo jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Donald Banjarnahor. 16 Oktober 2019. Gokil, BTS Sumbang PDB Sejajar dengan Samsung. Cnbcindonesia – https://bit.ly/2JySMAQ

 

Sumber Gambar:

  • PDB BTS 01 – https://bit.ly/2MZER8M
  • PDB BTS 02 – https://bit.ly/2qZAa6v