Blackpink in your area! Kamu belum jadi BLINK sejati kalau belum tahu kisah sukses girl grup ‘adik’ BIGBANG yang kita rangkum berikut ini!

Buktikan kamu BLINK sejati dengan cek kisah sukses grup beranggotakan Jisoo, Jennie, Rosè dan Lisa berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

BLACKPINK

Jika beberapa tahun silam nama BTS booming dan menjadi pembicaraan publik terutama kaum hawa yang mendominasi sebagai pengikut setia mereka, kali ini muncul grup band Korea Selatan yang semakin naik daun dan merajai hati para penggemarnya.

Girl band K-pop yang digawangi 4 wanita cantik menamakan diri mereka sebagai Blackpink adalah satu dari girl band K-pop yang muncul dan berkompetisi merebut hati para penggemarnya.

Mereka adalah Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa – para dewi cantik dan multi talenta yang mengibarkan bendera kesuksesan dari YG Entertainment.

Kisah Sukses Blackpink, Girlband Korea Selatan yang Mendunia 02

[Baca Juga : Udah Tahu Daftar Kpop Terkaya? Idola Favoritmu Masuk Peringkat Berapa?]

 

Lagu Blackpink “Ddu-Du Ddu-Du” adalah adalah salah satu video musik yang paling banyak ditonton oleh netizen di Youtube, dengan total 730 juta kali ditonton.

Lisa, salah satu anggota kelahiran Bangkok, Thailand pada bulan Maret tahun 1997 yang menjadi Main Dancer, Lead Rapper, Sub-Vocalist dan anggota termuda dari girl band Blackpink ini adalah artis K-pop wanita yang paling banyak diikuti di Instagram dengan lebih dari 16 juta pengikut.

BLINK adalah group penggemar setia Blackpink yang menjadi salah satu penyemangat bagi 4 gadis belia yang sempat manggung di festival musik Coachella ini untuk bisa berkarya dan mendaki kesuksesan di dunia musik internasional.

 

BLACKPINK, Arti dan Pembeda

Nama kelompok ini dikontraskan dengan persepsi feminis yang umumnya dikaitkan dengan warna pink.

Ketika Blackpink memulai debutnya, label mereka YG Entertainment mengatakan bahwa nama Blackpink memiliki maksud untuk menyampaikan bahwa grup tersebut mewujudkan lebih dari sekadar keindahan.

Seperti lirik yang dinyanyikan Jennie dalam lagu Ddu-Du Ddu-Du:

“Aku mungkin terlihat manis, tapi aku tidak bertindak seperti itu,” (Jennie menyanyikan di baris pembuka “Ddu-Du Ddu-Du,”)

 

Yang membedakan girl band Blackpink dengan yang lainnya terletak pada diskografi Blackpink yang terbatas – sebelum “Kill This Love,” Blackpink telah merilis kurang dari 20 lagu sejak debut mereka pada bulan Agustus tahun 2016, termasuk versi Jepang dari lagu Korea mereka.

Meski diskografi Blackpink yang terbatas, beberapa single mereka tidak hanya menduduki peringkat di tangga lagu Billboard tetapi juga viral, dengan koreografi khas mereka secara teratur direplikasi oleh sesama idola K-pop dan penggemar global melalui dance cover.

Kisah Sukses Blackpink, Girlband Korea Selatan yang Mendunia 03

[Baca Juga: Hidup Butuh Perjuangan! Inilah Lika-Liku Perjalanan Karier BTS Hingga Populer]

 

Sebagian besar daya tarik Blackpink adalah konsep “girl crush” mereka, diciptakan melalui perpaduan antara rap yang berani, nyanyian yang kuat, dan gaya yang anggun.

Meskipun konsep gelap dan tegang bukanlah hal baru dalam kelompok girl band K-pop, Blackpink menggandakannya melalui pencitraan dalam video musik mereka, seperti tank baja berhiaskan berlian dalam video musik “Ddu-Du Ddu-Du.”

 

Member BLACKPINK

Digawangi oleh 4 wanita cantik, ini dia para anggota dari Blackpink!

 

#1 Kim Jisoo

Jisoo adalah anggota Blackpink kelahiran 3 Januari 1995 di Seoul, Korea Selatan dan menjadi anggota tertua. Ia merupakan sosok yang punya selera humor yang tinggi dalam girl band tersebut.

Sebelum masuk dalam grup band ini, Jisoo sempat berakting di sejumlah video musik dan iklan.

jisoo

Kim Jisoo

 

Meski tidak terlalu fasih berbahasa Inggris karena malu untuk menggunakannya, lead vocalist dan visual Blackpink ini mampu berbicara dalam 3 bahasa yaitu, Korea, Jepang dan China.

Jisoo, sang pemilik anjing bernama Dalgom dan pecinta Pikachu ini disebut sebagai “Man Heart’s Destroyer” dan “Boy Crush“.

Berbicara soal makanan, wanita cantik yang dapat bermain drum dan piano ini termasuk penyuka segala jenis makanan, terutama nasi.

Dalam berakting, Jisoo sang pecinta warna ungu ini sempat berakting di MV HISUHYUN ‘I’m Different’, EPIK HIGH – Spoiler + Happen Ending MV.

 

#2 Jennie Kim

Sebelum tenar di Korea Selatan bersama Blackpink, Jennie sempat tinggal di Auckland, Selandia Baru selama 5 tahun dan belajar di ACG Parnell College.

Itulah sebabnya, Jennie menjadi salah satu dari anggota Blackpink yang lancar berbahasa Inggris, selain bahasa Korea dan bahasa Jepang.

Wanita kelahiran Anyang, Provinsi Gyeonggi – Korea Selatan pada 16 Januari 1996 ini merupakan anggota pertama Blackpink yang merilis lagu single yang berjudul “SOLO” dan memulai debutnya itu pada 12 November 2018.

jeni

Jennie Kim

 

Pemilik 2 anak anjing lucu bernama Kai dan Kuma ini memiliki musikalitas yang tinggi, terbukti dari kemahirannya dalam bernyanyi, rap, bermain piano dan seruling. Tak heran jika ia ditempatkan sebagai main rapper dan vocalist di group band Blackpink oleh YG Entertainment.

Dalam dunia akting, Jennie sempat berakting di MV G-Dragon ‘That XX’. Karena kecantikannya, Jennie berhasil menduduki peringkat ke-13 di TC Candler “The 100 Most Beautiful Faces of 2018”.

Berbicara soal pria idaman, tipe pria idaman Jennie menurut kprofiles.com adalah seorang pria yang pekerja keras.

Menelusuri kisah asmaranya, Jennie dikabarkan sempat berpacaran dengan member EXO, Kai pada tanggal 1 Januari 2019 namun seperti yang dilansir dari IDN Times, mereka putus pada tanggal 25 Januari 2019 setelah konfirmasi dari pihak SM Entertainment.

 

#3 Park Chae Young atau Roseanne Park

Memiliki nama Inggris Roseanne Park, Rosé merupakan anggota Blackpink kelahiran Aukland, Selandia Baru dan dibesarkan di negeri kanguru, Australia pada 11 Februari 1997.

Rosé lulus dari Canterbury Girls Secondary College di Melbourne, Box Hill – Australia dan sempat menjadi salah satu anggota pemandu sorak di sana.

rose

Rose Park

 

Sama seperti Jennie, Rosé yang disebut-sebut sebagai dewi Blackpink juga fasih berbahasa Inggris disamping bahasa Korea dan Jepang.

Oleh YG Entertainment, Rosé ditempatkan sebagai main vocalist dan lead dancer di group girl band Blackpink.

Wanita cantik penggemar buah mangga dan rebusan kimchi ini memiliki hobi menggambar, bermain sepeda, bermain piano dan gitar.

 

#4 Lisa (Lalisa Manoban)

Sebagai “maknae” – member termuda, Lisa memiliki posisi sebagai penari utama di Blackpink.

Lisa (lengkapnya Lalisa, berarti orang yang dipuji), lahir di Bangkok, Thailand pada 27 Maret 1997 dan dibesarkan di sana, dikelilingi oleh grup penari berusia muda sebelum ia terbang ke Korea Selatan untuk menjadi trainee idola K-pop.

Lisa mampu berbicara dalam 4 bahasa,diantaranya bahasa Thailand, Inggris, Jepang, dan Korea setelah ia pindah ke Korea Selatan pada tahun 2011.

lisa

Lalisa Manoban

 

Menurut kabar, Lisa memiliki ayah tiri yang berprofesi sebagai seorang Chef bernama Marco Brueschweiler.

Pada saat YG Audition di Thailand, Lisa adalah satu-satunya orang yang diterima pada saat itu dan mendapat pelatihan selama 5 tahun 3 bulan.

Disebut-sebut sebagai “Putri Thailand” di tempat kelahirannya, wanita cantik penyuka kentang goreng dan perlengkapan make up ini mahir memainkan ukulele.

Sebagai pendatang di Korea Selatan, Lisa dikabarkan penyuka hidangan favorit Korea Gamjatang (sup tulang babi pedas).

Karena kecantikannya, Lisa berada di peringkat ke-9 di TC Candler “The 100 Most Beautiful Faces of 2018”.

Menurut Kprofiles.com, tipe pria idaman Lisa adalah pria yang lebih tua darinya, pria yang bisa merawatnya dengan baik, seorang yang baik hati, pandai memasak dan memiliki gaya hidup yang cocok dengannya.

Kisah Sukses Blackpink, Girlband Korea Selatan yang Mendunia 04

[Baca Juga: Saham Kpop: Agensi YG, SM dan JYP Entertainment Sahamnya Menguat]

 

Beli tiket nonton konser Blackpink bisa bikin kantong cekak lho! Makanya kamu perlu mengatur keuanganmu dari sekarang. Pakai aplikasi Finansialku biar kamu bisa mencatat dan merencanakan keuangan kamu, termasuk nonton konser Blackpink.

Yuk kumpulin dananya dari sekarang dengan Aplikasi Finansialku! Kamu juga bisa mengumpulkan dananya dengan cara berinvestasi. Unduh secara gratis E-Book Gratis Panduan Berinvestasi untuk Pemula dari Finansialku berikut ini:

 

Popularitas BLACKPINK Menanjak

Memulai debutnya pada bulan Agustus 2016, girl group memulai kesuksesan kariernya melalui album tunggal ‘Square One’ dengan 2 lagu yang diangkat, yakni “Whistle” dan “Boombayah.”

Debut ini sangat dinanti-nantikan dalam sejarah K-pop karena Blackpink adalah grup gadis pertama yang datang dari YG Entertainment, rumah perusahaan besar bagi kelompok-kelompok grup band ternama seperti BIGBANG dan 2NE1.

Melalui lagu “Boombayah”, Blackpink mampu mencapai peringkat nomor 1 di tangga lagu Digital World Billboard, dan kesuksesan mereka berlanjut dengan rilis tambahan pada tahun berikutnya.

Kisah Sukses Blackpink, Girlband Korea Selatan yang Mendunia 05

[Baca Juga: Harta Kekayaan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Bikin Geleng Kepala]

 

Pada tahun 2018, Blackpink menjadi sorotan dunia internasional ketika mereka menjadi girl band K-pop dengan peringkat tertinggi di Billboard melalui single mereka berjudul “Ddu-Du Ddu-Du” dan EP ‘Square Up’.

Lagu “Ddu-Du Ddu Du” mencapai peringkat nomor 55 di Billboard Hot 100 – melebihi versi bahasa Inggris dari lagu “Nobody” Wonder Girls yang memuncak di nomor 76 pada tahun 2009. Sementara ‘Square Up’ mampu mencapai nomor 40 di Billboard 200.

Beberapa bulan kemudian, girl band ini berkolaborasi dengan Dua Lipa di lagu “Kiss and Make Up,” menjangkau para penonton baru dengan lagu dwibahasa yang saat ini memiliki lebih dari 200 juta pendengar di Spotify.

Menjajaki potensi mereka dalam dunia musik internasional, Blackpink menandatangani kontrak dengan Interscope Records dan Universal Music Group pada Oktober tahun 2018.

YG Entertainment bermitra dengan label tersebut untuk tujuan promosi Blackpink kepada dunia internasional.

Tak lama setelah itu, mereka melakukan debut di televisi Amerika Serikat melalui penampilan mereka di The Late Show bersama Stephen Colbert, dan dilanjutkan dengan penampilan di Good Morning America.

Di dunia maya, popularitas mereka juga semakin naik, terbukti dari akun official Blackpink di Instagram yang memiliki pengikut sebanyak 21,2 juta followers.

Saat rilisnya lagu “Kill This Love”, foto-foto teaser dari masing-masing anggota dengan warna rambut baru dan penampilan seram, masing-masing menerima lebih dari dua juta “like” di akun resminya.

 

Fakta Total Kekayaan Bersih BLACKPINK

Baru debut sekitar 3 tahun lalu di bulan Agustus 2016, Blackpink semakin naik daun dan terlibat dalam deretan brand ternama dunia.

Dilansir dari Kapalagi.com, kekayaan grup band ini selama perjalanan karier mereka yang tergolong singkat ini mampu menghasilkan kekayaan hingga miliaran rupiah.

Blackpink sebagai salah satu K-pop ternama bahkan dikenal di dunia internasional, setiap anggotanya mendapatkan kepopuleran termasuk keuntungan materiil yang bisa dikatakan sangat luar biasa.

Berdasarkan informasi dari dari Koreaboo.com, setiap anggota mendapatkan kekayaan bersih sekitar 113 miliar rupiah melalui setiap aktivitas mereka sebagai anggota Blackpink.

Itu baru berbicara soal kekayaan tiap anggota Blackpink. Kalau soal kekayaan bersih keseluruhan dari grup band ini, Blackpink mampu menghasilkan hingga 452 miliar rupiah dan masih akan terus berkembang seiring dengan naiknya popularitas dan ketenaran mereka.

Itu saja baru 3 tahun masa karier, bayangkan jika mereka dapat mempertahankan popularitas mereka di belantika musik internasional, jumlah kekayaan bersih mereka juga akan semakin fantastis, bukan?

Tahukah Anda, kekayaan bersih tersebut sebetulnya masih belum ditambahkan dengan aktivitas dan endorsement yang dilakukan oleh para anggota secara solo atau individu lho.

Seperti salah satu anggota Blackpink, Jennie dengan debutnya lewat lagu SOLO. Tentu keuntungannya akan semakin bertambah.

Belum lagi ditambah dengan kerja sama dengan pihak-pihak fashion brand yang menambah nominal kekayaan para anggota Blackpink.

 

Apa kamu terinspirasi dari kisah sukses Blackpink? Kamu juga bisa sukses seperti mereka!

Punya tanggapan tentang artikel ini? Yuk tulis di kolom komentar di bawah ini.

Jangan lupa bagikan artikel bermanfaat ini ada teman-temanmu untuk memotivasi mereka supaya bisa sukses.

 

Sumber Referensi:

  • K Profiles. BLACKPINK Members Profile. Kprofiles.com – https://bit.ly/2H6pzfR
  • Profile. BLACKPINK (Kpop Band). Profilesio.com – https://bit.ly/2VrOJuT
  • Kat Moon. 4 April 2019. Everything to Know About K-Pop Group BLACKPINK. Liputan6.com – https://bit.ly/2pTEoMh
  • Ratnaning Asih. 11 Juni 2019. Jisoo Blackpink Bakal Tampil Bareng Song Joong Ki di Arthdal Chronicles. Liputan6.com – https://bit.ly/3130oBk
  • Ratnaning Asih. 19 Juni 2019. Lisa Blackpink – Jungkook BTS Masuk Nominasi Pasangan Favorit di Meksiko. Liputan6.com – https://bit.ly/2LZnxAt
  • Gogor Subyakto. 30 September 2019. Terungkap Kekayaan Bersih Tiap Member BLACKPINK Mencapai 113 Miliar Rupiah! Kapanlagi.com – https://bit.ly/2MomQjb
  • Neil Z. Yeung. Artist Biography by Neil Z. Yeung. Allmusic.com – https://bit.ly/33kqstn
  • Admin. 25 Januari 2019. Baru 4 Bulan Pacaran, Kai EXO & Jennie BLACKPINK Putus! Kok Bisa?Idntimes.com – https://bit.ly/2OwDRu1
  • Liputan 6. 7 Agustus 2019. Rose Blackpink Isyaratkan Solo Karier? Liputan6.com – https://bit.ly/2ofLHO9
  • Henry Hens. 1 Oktober 2019. Hadiri Paris Fashion Week 2019, Lisa BLACKPINK Dipuji Bak Barbie. Liputan6.com – https://bit.ly/2MvXGPs

 

Sumber Gambar:

  • BP 01 – https://bit.ly/2MF8zhX
  • BP 02 – https://bit.ly/35zd2eI
  • BP 03 – https://bit.ly/35zdbPi
  • BP 04 – https://bit.ly/2MbRlKi
  • BP 05 – https://bit.ly/31fWlBI
  • Jisoo – https://bit.ly/2VDdZOA
  • Jennie – https://bit.ly/2MHHfzG
  • Rosé – https://bit.ly/2OICiJx
  • Lisa – https://bit.ly/2OL1yih

 

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang