Resmi bercerai, harta kekayaan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menjadi sorotan publik. Hartanya mencapai Rp1,2 T lho! Apa saja aset yang mereka miliki hingga bisa mencapai angka yang fantastis?

Kali ini Finansialku akan membahas apa saja harta kekayaan pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Yuk simak ulasannya berikut ini. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Perceraian Song-Song Couple Jadi Sorotan

Bermula dari peran keduanya antara Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang menjadi peran utama di film Descendants of The Sun. Kedua pasangan ini bertemu dan menjalin kasih meskipun filmnya telah usai.

Tak lama dari itu, kedua pasangan serasi ini melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan. Pernikahan mereka menjadi pusat perhatian khalayak ramai terutama bagi para penggemarnya.

Tapi semuanya dibuat kecewa karena pernikahan keduanya tidak berjalan lama dan diakhiri dengan perceraian.

Song-song couple ini sudah resmi bercerai pada 22 Juli lalu. Seolah itu menjadi hari patah hati sedunia bagi para penggemar Song Song Couple.

Perceraian keduanya tentu sangat disayangkan, mengingat Song Song Couple disebut-sebut sebagai pasangan serasi.

Fantastis! Harta Kekayaan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Bikin Geleng Kepala 02 - Finansialku

[Baca Juga: Top 10 Drama Korea Terbaik 2019 yang Wajib Kamu Tonton]

 

Bukan cuma dari parasnya, tapi juga karena mereka merupakan artis dengan bayaran termahal. Selain itu, masing-masing memiliki aset miliaran rupiah.

Namun pasangan ini tidak membahas harta gono-goni dalam perceraiannya. Keduanya tidak membahas masalah harta di pengadilan dan memutuskan untuk menyelesaikan secara pribadi.

Hal ini tentu membuat publik penasaran. Terlebih lagi, keduanya merupakan artis terkenal di Korea Selatan yang mendapatkan bayaran fantastis untuk drama maupun saat menjadi bintang iklan.

 

Harta Kekayaan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Melansir dari Cnbcindonesia.com, sebelum menikah dengan Song Hye Kyo, Soong Joong Ki memiliki pendapatan sebesar 40 miliar Won yang setara dengan Rp469 miliar. Pendapatannya itu dihasilkan dari perannya sebagai model iklan.

Tak hanya sampai disitu, sejak dirinya aktif di dunia hiburan di Korea dan membintangi sejumlah drama, Song Joong Ki juga mempunyai aset properti yang tidak sedikit.

Fantastis! Harta Kekayaan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Bikin Geleng Kepala 03 - Finansialku

[Baca Juga: Ingin Liburan Ke Korea Selatan? Yuk Cek Dulu Dana Perjalanan (Plus Info Liburan Murah dan Wisata Gratis)]

 

Dirinya membeli sebuah villa mewah di desa Seorae, Korea Selatan dengan harga 2,2 miliar Won atau setara dengan Rp26 miliar.

Rumah seluas 1.828 meter persegi pun dimilikinya dengan harga 10 miliar Won atau setara dengan Rp117 miliar.

Rumah tersebut terletak di kawasan mewah Itaewon, Seoul, Korea Selatan dan dikabarkan rumah ini untuk ditempati bersama Song Hye Kyo setelah resmi menikah pada Oktober 2017 lalu.

Tapi pada kenyataannya setelah resmi menikah, pasangan ini tidak menempati rumah mewah tersebut.

Tak hanya Song Joong Ki yang memiliki harta kekayaan yang selangit, Song Hye Kyo pun memiliki kekayaan yang lebih besar jika dibandingkan dengan Song Joong Ki.

Hal ini karena Song Hye Kyo lebih dulu terjun ke dunia hiburan di Korea. Song Hye Kyo diketahui memiliki tiga properti di kawasan Samseong, Gangnam, dan Seoul.

Harga ketiga propertinya tersebut ditaksir mencapai US$17,8 juta atau setara dengan Rp250 miliar.

Tak sampai disitu, artis cantik ini juga memiliki rumah mewah yang dibeli pada tahun 2004 lalu. Rumah mewah tersebut bernilai US$8,6 juta atau setara dengan Rp121 miliar.

Pemeran film Full House ini juga memiliki villa seharga Rp36 miliar. Disamping itu, Song Hye Khyo juga memiliki rumah mewah lainnya yang telah dibeli pada tahun 2017.

Rumahnya tersebut bernilai sekitar US$7,9 juta yang setara dengan Rp111 miliar. Song Hye Kyo juga memiliki kondominium di New York Amerika Serikat. Kondominium tersebut senilai US$1,7 juta atau setara dengan Rp24 miliar.

Pasangan ini memang memiliki aset kekayaan masing-masing hingga ratusan miliar. Nilai kekayaan pasangan ini sempat dibahas saat pertama kali Song Joong Ki mengumumkan perceraiannya dengan Song Hye Kyo. 

Pantas saja pasangan ini tidak membahas masalah harta gono gini di pengadilan dan tidak sampai jadi gugatan hukum, sebab pernikahan cukup singkat dan kekayaan lebih banyak diperoleh sebelum menikah. 

Aset yang telah diakumulasikan dikabarkan pasangan ini memiliki aset bersama mencapai 100 miliar Won atau senilai Rp1,2 Triliun.

Fantastis bukan? Apakah Anda juga memiliki bisnis? Sudahkah Anda mengelola keuangannya dengan tepat?

Anda bisa membaca ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis dari Finansialku berikut ini:

Gratis Download Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

DOWNLOAD EBOOK SEKARANG

 

Sungguh jumlah yang sangat fantastis ya. Kira-kira jika kamu jadi mereka apa yang akan kamu lakukan dengan uang yang mencapai triliunan itu?

Ayo berikan tanggapan kamu di kolom komentar di bawah ini. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat kamu. Semoga artikel ini jadi motivasi untuk kamu dalam mencari penghasilan ya.

 

Sumber Referensi:

  • Lynda Hasibuan. 13 Agustus 2019. Resmi Cerai, Ini Kekayaan Song Joong Ki & Song Hye Kyo. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/2Mfy381
  • Lynda Hasibuan. 1 Juli 2019. Bedah Harta Gono-Gini Song-Song Couple, Capai Rp 1,2 T. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/2z0krox

 

Sumber Gambar:

  • Song Joong Ki dan Song Hye Kyo 1 – http://bit.ly/31Bticv
  • Song Joong Ki dan Song Hye Kyo 2 – http://bit.ly/2NcyqQz
  • Song Joong Ki dan Song Hye Kyo 3 – http://bit.ly/2TAFXJV