Apa kamu tau, ternyata ada air mineral yang mahalnya kebangetan? Bahkan, ada yang harganya setara dengan harga apartemen lho.

Pada artikel kali ini, Finansialku akan membagikan 10 air mineral termahal yang pernah ada di muka bumi ini. Kamu pasti udah penasaran kan? Yuk, lanjut baca sampai habis ya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Ternyata Ada Air Mineral yang Mahal Banget

Dalam beraktivitas sehari-hari, kita tentu sangat membutuhkan air untuk menopang metabolisme tubuh sekaligus melepaskan dahaga ketika sudah capek. Saat sedang di luar rumah pun kita kadang membeli air mineral kemasan.

Biasanya, air mineral kemasan yang dijual di minimarket atau supermarket berkisar antara Rp5.000 – Rp10.000. Kalau harganya segitu sih, ya nggak berat-berat amat lah untuk merogoh kocek.

Wow, 10 Air Mineral Termahal Di Dunia, Seharga Apartemen! 02

[Baca Juga: Berapa Biaya untuk Waralaba Air Isi Ulang? Begini Peluang Bisnisnya]

 

Apalagi kalau kita udah haus banget, misalnya setelah olahraga, 1 botol air mineral seharga Rp5.000 pun udah bisa membuat kita lega dan segar.

Tapi, di luar air mineral kemasan yang biasa kita minum, ternyata ada yang jauh lebih mahal lho. Bukan hanya di atas Rp100 ribu, bahkan ada yang mencapai Rp1 miliar, setara dengan harga apartemen. Ah, beneran?

Kalau nggak percaya, lanjut simak saja di bawah ini.

 

Ini Dia 10 Air Mineral Termahal di Dunia

Percaya nggak percaya, berikut ini adalah 10 air mineral termahal di dunia yang akan membuat kamu tercengang dan mengelus-elus dada. Siap-siap ya!

 

#1 10 Thousand BC

Air mineral 10 Thousand BC dijual dengan harga Rp180 ribu – Rp200 ribu lho. Air ini bersumber dari lelehan gletser Hat Mountain yang ada di British Columbia, Kanada.

10 Thousand BC

Air Mineral: 10 Thousand BC

 

Gimana nggak mahal? Butuh 3 hari untuk mencapai sumber mata air tersebut yang sudah 10 ribu tahun terperangkap di dalam gletser.

Hal ini membuat 10 Thousand BC sebagai air mineral yang alami banget karena tidak pernah terkontaminasi oleh polutan apapun. Selain itu, desainnya yang elegan juga turut membuat air mineral ini mahal.

 

#2 Berg

Sama seperti 10 Thousand BC, Berg juga berasal dari Kanada. Dilihat dari namanya saja, air mineral ini bisa ditebak bersumber dari bongkahan es.

Berg

Air Mineral: Berg

 

Bongkahan es tersebut terletak di tempat yang sangat sulit diakses. Air yang diperoleh dari bongkahan es ini pun diproses dengan prosedur yang ketat untuk menjaga kemurnian air tersebut.

Jadi, nggak heran, air mineral ini dibanderol dengan harga Rp290 ribu.

Terlebih lagi, mengambil air dari bongkahan es sangatlah berbahaya karena bongkahan es tersebut bisa saja tiba-tiba runtuh.

 

#3 Veen

Veen

Air Mineral: Veen

 

Veen merupakan air mineral yang berasal dari Lapland, Finlandia. Air mineral ini bersumber dari mata air Kanisaajo yang konon sudah ada sejak zaman es.

Veen diklaim memiliki jumlah padatan terlarut (TDS) yang lebih sedikit serta tidak mengandung nitrat. Keunggulan inilah yang membuat Veen dibanderol dengan harga kisaran Rp325 ribu sampai Rp350 ribu. 

Finlandia sendiri termasuk salah satu wilayah sumber mata air yang paling murni di dunia. Selain Finlandia, sumber mata air Veen juga ada di Himalaya Timur, Bhutan. Air tersebut banyak mengandung kalsium dan magnesium.

 

#4 Bling H20

Air mineral ini bersumber dari English Mountain Spring yang berada di Great Smoky Mountains, Tennessee, Amerika Serikat.

Bling H2O

Air Mineral: Bling H2O

 

Harganya tidak main-main, yaitu mencapai Rp550 ribu – Rp580 ribu. Bagaimana tidak? Air mineral ini disuling atau dilakukan proses pemurnian sebanyak 9 kali.

Selain itu, bagian logo yang bertuliskan “bling” pada kemasannya dilapisi dengan kristal Swarovski.

Kira-kira, kalau kamu punya uang Rp550 ribu, apa kamu rela membeli air mineral Bling H20 atau kamu lebih memilih untuk menginvestasikannya ke reksa dana?

Nah, kalau kamu ingin berinvestasi di reksa dana tapi masih pemula, kamu bisa men-download panduannya dari Finansialku di bawah ini ya. Gratis lho!

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula -Finansialku.com

Download Ebook Sekarang

 

#5 Iluliaq

Memiliki kemasan botol gelas dan berlabel hitam, Iluliaq adalah air mineral yang bersumber dari gletser Sermeq Kujalleq di Greenland.

Yang perlu kamu ketahui adalah gletser ini sudah termasuk situs warisan budaya UNESCO sejak tahun 2004.

Iluliaq

Air Mineral: Iluliaq

 

Bongkahan es dari gletser tersebut dibawa ke Disko Bay untuk diproses dan dibiarkan meleleh secara alami.

Air tersebut kemudian di-sterilisasi dengan autoklaf. Autoklaf adalah alat pemanas yang digunakan untuk mensterilkan peralatan dengan uap bersuhu dan bertekanan tinggi.

Air mineral Iluliaq ini dijual dengan harga Rp750 ribu. Mahal amat ya.

 

#6 Svalbardi

Air mineral lainnya yang lebih mahal adalah Svalbardi. Air ini diperoleh dari gletser Kepulauan Svalbard di wilayah paling utama Norwegia, tepatnya di Samudra Arktik.

Proses pengambilan airnya sangat sulit dan lama. Kira-kira, butuh waktu sekitar 3 sampai 7 hari untuk mengambil bongkahan es yang sudah berumur 4000 tahun.

Svalbardi

Air Mineral: Svalbardi

 

Bongkahan es yang sudah diambil kemudian dipotong menjadi bagian-bagian yang lebih kecil untuk disimpan di tempat penyimpanan khusus.

Harga air mineral Svalbardi pun sudah berada di atas Rp1 juta, tepatnya Rp1,2 juta.

 

#7 Fillico

Ada lagi yang lebih mahal dari air mineral Svalbardi, yaitu Fillico. Percaya nggak, air mineral ini dibanderol dengan harga Rp3 juta per botolnya?

Fillico

Air Mineral: Fillico

 

Fillico memiliki desain kemasan yang mewah banget. Badan botol gelasnya dihiasi dengan kristal-kristal Swarovski dan ada jenis botol yang memiliki pegangan menyerupai sayap.

Tutup botolnya pun berbentuk mahkota. Kalau dilihat dari jauh, air kemasan ini terlihat seperti bidak catur.

Airnya sendiri diambil dari mata air Nunobiki di Kobe, Jepang. Air ini mengalir perlahan-lahan melalui bebatuan dari gunung Rokko sehingga banyak kandungan mineral dan oksigen di dalamnya.

 

#8 Kona Nigari Water

Kona Nigari Water

Air Mineral: Kona Nigari Water

 

Ada lagi nih air mineral kemasan yang bikin kita geleng-geleng kepala. Namanya Kona Nigari Water.

Air mineral ini diambil dari mata air sedalam 10 ribu kaki di bawah permukaan laut Kepulauan Hawaii. Konon, air ini memiliki khasiat untuk menyehatkan kulit dan menurunkan berat badan.

Kona Nigari Water dibanderol dengan harga Rp5,5 juta sampai Rp6 juta.

 

#9 Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani

Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani

Air Mineral: Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani

 

Ini dia air mineral kemasan yang harganya setara dengan mobil Mini Cooper Countryman. Mau tau harganya? Rp850 juta bahkan mencapai Rp1 miliar.

Kemasannya berlapisi emas 24 karat yang mungkin buat orang nggak percaya bahwa di dalamnya itu air. Desainnya pun keren sekali karena menyerupai topeng wajah.

Airnya berasal dari mata air di Pulau Fiji dan Perancis serta ditaburi 5 miligram emas bubuk 23 karat.

Nama belakang “Modigliani” diambil dari nama seniman Italia, Amedeo Clemente Modigliani, yang mendesain kemasan air mineral ini.

 

#10 Beverly Hills 9OH2O

Terakhir, inilah air mineral termahal yang pernah ada di muka bumi. Nama lengkap air mineral ini adalah Beverly Hills 9OH2O Luxy Collection Diamond Edition.

Percaya nggak percaya, harga air mineral ini sangat mencengangkan yaitu US$100 ribu atau Rp1,5 miliar. Mencengangkan bukan? Dengan harga segitu, kita udah bisa beli apartemen lho.

Beverly Hills 9OH2O Luxy Collection Diamond Edition

[Baca Juga: Produsen Air Mineral Cleo akan Lakukan Stock Split]

 

Air mineralnya berasal dari pegunungan Sierra Nevada yang diproses dengan menambahkan kalsium dan potassium.

Tutup botolnya terbuat dari emas putih serta 600 G/VS berlian putih dan 250 berlian hitam, dengan total 14 karat. Wow!

Orang yang membeli air minum ini juga akan mendapatkan 4 gelas kristal Baccarat dan persediaan Beverly Hills 9OH2O Lifestyle Collection selama setahun.

Oh iya, air mineral ini sangat langka lho karena hanya tersedia sebanyak 9 botol.

Nah, kalau kamu punya uang Rp1,5 miliar, apa kamu memilih untuk membeli air mineral ini atau membeli apartemen saja?

Bicara soal apartemen, apa kamu lagi berencana untuk membeli rumah atau properti? Kalau iya, kamu bisa men-download e-book GRATIS dari Finansialku tentang Strategi Membeli Rumah Pertama berikut ini ya.

Bagaimana CARA AMPUH Membeli Rumah Pertama?

Download ebook-nya, GRATIS!!!

ebook rumah pertama

Download Ebook Sekarang

 

Itulah 10 air mineral termahal di dunia yang mungkin kamu belum tau.

 

Air Mineral yang Alami Banget Tentu Sangat Mahal

Air mineral di atas memang sangat alami dan proses pengambilannya pun terbilang sangat susah. Ada yang butuh beberapa hari untuk mengakses sumber mata air tersebut.

Desain kemasannya juga berpengaruh terhadap harga, apalagi yang dilapisi dengan emas dan berlian.

Tapi, seperti yang saya ketahui, sesuatu yang bersifat alami (murni) banget pasti lebih mahal, sama seperti harga sayur organik yang lebih mahal dari sayur biasa.

 

Nah, menurut kamu, apa air mineral di atas worth it nggak sih? Silahkan tulis pendapat kamu di kolom komentar di bawah ya.

Sampai di sini, kamu sudah tau kan bahwa ada air mineral kemasan yang mahalnya kebangetan? Nah, supaya teman-teman kamu juga tau tentang air mineral termahal ini, yuk bagikan artikel ini kepada mereka ya!

 

Sumber Referensi:

  • Christantio Utama. 19 Juni 2019. 7 Merek Air Mineral Termahal, Harganya Senilai Mini Cooper Countryman. Moneysmart.id – http://bit.ly/36XNqJx
  • Kurnia Putri Utomo. 07 Maret 2019. 10 Air Kemasan Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Rp 1 M per botol. Brilio.net – http://bit.ly/2rsIrA0
  • Admin. 10 November 2019. Seharga Apartemen, Ini 10 Air Minum dalam Kemasan Termahal di Dunia. Popbela.com – http://bit.ly/33ClQ2i
  • Admin. 08 September 2019. 13 Merek Air Minum Paling Mahal di Dunia, Harga 1 Botolnya Mencapai 1,5 Milyar Rupiah. Raffapedia.com – http://bit.ly/2X1b2s5
  • Admin. 22 April 2015. Beverly Hills 9OH2O Luxury Collection, Diamond Edition. Beverlywater.com – http://bit.ly/2qCLw0b

 

Sumber Gambar:

  • Air Kemasan 01 – http://bit.ly/32B87Yj
  • Air Kemasan 02 – http://bit.ly/34MN3PV
  • 10 Thousand BC – http://bit.ly/2KaASV6
  • Berg – http://bit.ly/2CCZu4B
  • Veen – http://bit.ly/33C32jG
  • Bling H2O – http://bit.ly/2qFZAWz
  • Iluliaq – http://bit.ly/2CvVvqF
  • Svalbardi – http://bit.ly/2CtHUAh
  • Kona Nigari Water – http://bit.ly/2NAtd4v
  • Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani – http://bit.ly/33NHQqM
  • Beverly Hills 9OH2O Luxy Collection Diamond Edition – http://bit.ly/2qCLw0b
  • Fillico – http://bit.ly/33ClQ2i