Hi Gamers! Siapa yang masih belum tahu game Apex Legends? Game satu ini dalam waktu cepat dapat memikat hati masyarakat.

Mari simak artikel berikut selengkapnya!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Apex Legends?

Jangan ngaku Gamers sejati kalau kamu belum tahu game yang satu ini. Dilansir dari Tekno.kompas.com, game pendatang baru dari Electronic Arts (EA) ini berhasil mendapatkan jumlah pemain yang melejit dengan cepat.

Hanya dalam waktu satu minggu sejak diluncurkan, Apex Legends telah diunduh sebanyak 25 juta kali.

Jadi, Apex Legends adalah permainan battle royale free-to-play yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan diterbitkan oleh Electronic Arts.

Permainan ini berada di alam semesta yang sama dengan Titanfall. Permainan ini dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One pada 4 Februari 2019.

 

Keunggulan Apex Legends

Kemajuan teknologi tidak dapat dipungkiri semakin pesat dan penuh persaingan. Sama halnya pada dunia games, persaingan industri game online dengan genre battle royale semakin memanas.

Apex Legends, game pendatang baru besutan Electronic Arts (EA) dipercaya akan mampu melampaui popularitas Fortnite.

Pro Players Inilah Keunggulan dan Tips Bermain Apex Legends 02 Apex Legends 2 - Finansialku

[Baca Juga: Jika Ingin Melakukan Permainan, Belajarlah Memainkannya dengan Benar!]

 

Dikutip dari Tekno.kompas.com, Menurut Cade Onder, pemimpin redaksi GameZone, setidaknya ada tiga hal yang membuat Apex Legend menjadi lebih unggul, yaitu:

 

#1 Jumlah Pemain Dibatasi

Keunggulan pertama menurut Onder adalah format permainan Apex Legends yang memang berbeda dengan Fortnite.

Dalam satu kali pertandingan, Apex Legends hanya menyediakan slot untuk 60 pemain, masing-masing dibagi dalam sebuah regu yang terdiri atas tiga pemain.

Sementara dalam permainan Fortnite, satu kali pertandingan diisi oleh 100 pemain dan ada beberapa mode pilihan seperti bermain solo, duo, atau kelompok.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#2 Transfer Otomatis

Apex Legends juga memungkinkan pemain mengumpulkan beberapa komponen-komponen yang dikumpulkan dalam game, kemudian mentransfernya sekaligus ke senjata.

 

#3 Tanpa Komunikasi

Selain itu, Apex Legends yang tidak memungkinkan pemain berkomunikasi lewat headset juga dianggap sebagai keunggulan. Order mengatakan:

“Ini menghilangkan hal-hal yang tidak perlu dan memperbaiki masalah yang menghambat permainan game battle royale lainnya.”

 

Ia melanjutkan:

“Jika Apex Legends dapat menemukan cara untuk meningkatkan standar tersebut dan menjaga pertempuran agar tetap hidup, setidaknya game ini akan dapat berhadapan dengan Fortnite.”

 

Kendati demikian, Javy Gwaltney, editor Game Informer menyatakan pendapat berbeda. Ia menganggap Apex Legends memang game yang bagus, tetapi tidak akan sesukses yang dipikirkan kebanyakan orang.

Ia berpendapat kepopuleran Apex Legends saat ini karena sedang sesuai dengan tren genre battle royale yang memang tengah populer setahun belakangan. Javy menganggap Apex Legends tidak akan memberi ancaman serius bagi Fortnite.

 

Tips Untuk Pemain Pemula Apex Legends

Game yang terbilang baru ini tentunya membuat kita perlu mempelajari cara bermain Apex Legends agar bisa menjadi Pro Player.

Hal umum di dunia games bahwa pemain pemula akan mendapatkan bullying karena permainan yang dinilai kurang bagus. Nah, nggak mau kan mendapatkan bullying terus-menerus di dalam game karena permainan game kita yang dinilai kurang bagus?

Pro Players Inilah Keunggulan dan Tips Bermain Apex Legends 03 Apex Legends 3 - Finansialku

[Baca Juga: Rela 900 Juta Melayang untuk Item Game? Inilah Sultan Game Ragnarok M!]

 

Ayo tingkatkan kemampuan bermain Apex Legendsmu mulai sekarang!

Dilansir dari Kincir.com, inilah beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebagai pemain pemula agar bisa menjadi pemain yang lebih handal di Apex Legends, yaitu:

 

#1 Jangan Buru-buru Cepat Saat looting

Karena terhitung sebagai game baru, pastinya kamu harus melakukan beberapa penyesuaian untuk menghafal sistem persenjataan di game ini.

Meski menawarkan sistem karakter, semua balik lagi ke preferensi senjata yang kamu pilih dan gunakan di dalam game. Selain menghafal jenis senjata, yang paling basic yang bisa kamu kenali adalah jenis peluru yang harus diambil.

Kamu enggak mau kan kehabisan waktu mengatur backpack saat isinya mulai penuh sama peluru yang salah kamu berdayakan? Makanya, pelan-pelan saat memilih peluru untuk diambil!

 

#2 Atur Strategi Untuk Memilih Tempat Pendaratan

Fitur unik untuk membagi karakteristik tempat pendaratan jadi suguhan utama Apex Legends. Ini membuat kamu akan punya pertimbangan lokasi mana yang akan kamu datangi ketika pertama kali mendarat di King’s Canyon.

Ada indikator legends di peta yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui tempat mana yang punya kualitas item paling bagus. Ini akan membuat kamu tahu, ke mana mayoritas pemain berusaha melakukan adu tembak pertama kali.

Kalau kamu berani dan percaya diri, langsung aja ikut kontes rebutan senjata dan bertaruh nyawa di lokasi loot yang sangat bagus.

 

#3 Pilih Komposisi Karakter Yang Harmonis

Karena sistem battle royale di Apex Legends mengharuskan kamu memilih karakter bersama pemain lainnya, komposisi pemain jadi hal yang harus kamu perhatikan.

Ada banyak peran seperti Support, Tank, DPS, atau yang punya kemampuan untuk melakukan flanking.

Nah, di sini kamu harus bisa memilih tiga karakter yang saling mendukung satu sama lain. Sampai sekarang baru ada delapan karakter yang diperkenalkan oleh Apex Legends.

Kehadiran karakter baru pastinya bikin permainan jadi semakin tricky karena kamu jadi enggak boleh asal memilih!

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

#4 Gunakan Kemampuan Karakter Yang Kamu Pakai

Seringkali ketika mendengar terminologi battle royale, kamu fokus sama aktivitas looting atau aksi adu tembak saja. Di Apex Legends, nuansa kompetisi jadi semakin imersif berkat kemampuan karakter yang ada di dalamnya.

Kamu jangan lupa pakai kemampuan yang dimiliki sama karakter yang kamu pakai karena itu akan sangat membantu kamu di dalam adu tembak.

Ini akan membentuk gaya bermain juga, dengan karakter senjata yang cocok dengan Legends yang kamu mainkan.

 

#5 Kerja Sama Tim Menuntun Kemenangan

Kehadiran berbagai peran memang membuat kamu harus mempertimbangkan karakteristik gaya bermain dengan anggota tim lainnya. Komposisi yang pas membuat kamu harus ikut berbagi preferensi senjata sama anggota tim.

Kehadiran fitur respawn baru yang membuat kamu bisa hidup kembali bikin permainan jadi punya momentum tersendiri. Kamu punya kesempatan dua kali untuk bisa menyelamatkan teman sehingga pertarungan jadi dapat berbalik.

 

Mau Pro? Terus Berlatih, Jangan Lupa Waktu

Untuk menjadi pemain pro tentulah membutuhkan usaha dan proses, kesabaran dan pantang menyerah merupakan salah satu kuncinya.

Namun jangan sampai kamu malah lupa waktu, dan menghabiskan waktumu seharian untuk bermain game. Atur waktumu dengan baik agar semua aktivitas dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, jangan lupa atur keuanganmu juga ya! Membeli item games bukan hal yang murah bukan? Dan jangan sampai jadi boros dan konsumtif dengan menghabiskan uang tanpa penuh perhitungan.

Kamu bisa dengan mudah menggunakan bantuan Aplikasi Finansialku untuk merencanakan dan mengelola keuanganmu. Aplikasi Finansialku dapat kamu download melalui link di bawah ini atau melalui Google Play Store.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Selain itu, kamu juga bisa membaca ebook Perencanaan Keuangan untuk usia 20 an di bawah ini secara GRATIS. Ayo atur keuanganmu dari sekarang!

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku 

Download Sekarang

 

Bagaimana tanggapanmu mengenai game Apex Legends? Berikan tanggapanmu pada kolom komentar di bawah ya.

Ayo bagikan artikel ini kepada teman dan kerabatmu. Semoga bermanfaat, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Yudha Pratomo. 15 Februari 2019. Apa Yang Bikin Game “Apex Legends” Bisa Ungguli “Fornite”? Tekno.kompas.com – https://goo.gl/PCeH2T
  • Admin. 25 Februari 2019. Apex Legends. Id.wikipedia.org – https://goo.gl/GhESn2
  • Ditya Subagja. 14 Februari 2019. 5 Tips Berguna buat Kalian yang Baru Main Apex Legends! Kincir.com – https://goo.gl/v8tCB8

 

Sumber Gambar:

  • Apex Legends – https://goo.gl/RwGkqy
  • Apex Legends 2 – https://goo.gl/SZBdsw
  • Apex Legends 3 – https://goo.gl/9nK2YZ