Apakah kamu berani merogoh kocek hingga 900 juta demi seekor kuda bertanduk di Game Ragnarok M: Eternal Love? Pemain ini membelinya dalam hitungan menit!

Kali ini Finansialku akan membahas mengenai game Ragnarok M:Eternal Love. Agar lebih jelas mari simak artikel dibawah ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Apa Itu Game Ragnarok M: Eternal Love?

Gamers era 90-an pasti mengenal game yang satu ini dengan judul MMORPG yang sudah lama di Indonesia.

Kini Gravity dan X.D Global telah membawa Ragnarok Online untuk versi mobile yang bernama Ragnarok M : Eternal Love.

 Rela 900 Juta Melayang untuk Item Game Inilah Sultan Game Ragnarok M! 02 Ragnarok M 2 - Finansialku

[Baca Juga: Hati-hati Pengeluaran Boros! Cek 10 Pengeluaran Ini dan Lakukan Antisipasi!]

 

Game versi ini sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya di Indonesia. Penasaran kenapa game ini ditunggu-tunggu? Inilah Alasan mengapa game yang satu ini sangat diminati:

 

#1 Tampilannya Enak di Pandang

Di dalam game Ragnarok M: Eternal Love ini, memiliki tampilan grafis yang enak dipandang. Kaya akan warna membuat para pemain merasa lebih nyaman dan tidak bosan dalam bermain.

Kamu pun bisa mendandani karakter yang dipilih seperti karakter wajah, rambut dan bisa pilih kostum sesuai selera. Karakter pada game mobile ini sangat lucu dan menarik.

 

#2 Memiliki Berbagai Macam Job Class

Di Ragnarok M: Eternal Love ini juga kamu bisa merasakan banyaknya Job Class. Setiap Job Class memiliki kemampuannya masing-masing. Karena keunikannya ini kamu bisa bermain berulang kali mencoba Job Class yang berbeda.

 

#3 Terdapat Fitur War of Emperium

Fitur War of Emperium atau WOE adalah fitur yang paling seru di antara fitur lainnya di Ragnarok Online. Sehingga Gravity menambahkan fitur itu ke game mobile ini.

Lewat fitur ini kamu bisa mendapatkan satu atau lebih kastil dan mempertahankannya untuk mendapat item khusus. Di fitur War of Emperium ini yang paling dikejar oleh para pemain agar bisa mendapatkan kastil.  

 

#4 Item-Item Langka MVP

MVP di game Ragnarok M: Eternal Love juga jadi salah satu ciri khas dan daya tarik bagi para pemain yang gemar mencari item-item penting.

Jika kamu berhasil memberikan serangan paling banyak pada monster bos, maka akan dihadiahi item khusus untuk MVP.

 

#5 Melakukan Pernikahan Virtual

Ini yang paling ditunggu-tunggu, salah satunya di game ini kamu bisa menikah!. Wow pernikahan virtual gimana ya rasanya. Pasti ini menjadi fitur favorit kamu kan apalagi yang masih menunggu jodoh datang.

 

Player Ini Beli Item Termahal Ragnarok M: Eternal Love

Ragnarok M: Eternal Love, game yang dapat diakses melalui smartphone ini memang sangat dinantikan karena dulu game ini hanya bisa digunakan di PC.

Sejak dirilis di akhir Oktober 2018, game ini langsung mendapatkan sambutan hangat dari para penggemarnya.

Rela 900 Juta Melayang untuk Item Game Inilah Sultan Game Ragnarok M! 03 Ragnarok M 3 - Finansialku

[Baca Juga: Hemat Pangkal Kaya, Boros Pangkal Miskin = 100% MITOS]

 

Awal tahun 2019 digemparkan oleh berita dari dunia game Ragnarok M: Eternal Love. Di Indonesia game ini banyak digandrungi oleh anak remaja hingga orang dewasa.

Bagaimana tidak item-item yang disediakan bisa membuat kamu lapar mata dan ingin memilikinya. Item yang beraneka ragam ini tentu memiliki spesifikasinya masing-masing.

Periode 9 Januari 2019 pihak game Ragnarok M: Eternal Love berhasil melelang 9 item langka (rare item) di game tersebut. Total dana yang terkumpul bila dirupiahkan mencapai 2 miliar. Fantastic!

 

Lebih kerennya lagi hanya butuh waktu 1,5 jam untuk mencapai nominal tersebut. Lelang tersebut diadakan di dalam game dan menggunakan Big Cat Coin sebagai mata uang yang bisa digunakan untuk menawar item yang di lelang.

Dibawah ini adalah daftar item langka yang terjual dalam Auction House periode 4 Januari 2019:

  • Clock Tower Manager Card: 5,136 BCC/ 12 juta rupiah ke rsnick(TH155)
  • Golden Thief Bug Card: 110,956 BCC/278 juta rupiah ke Pupushii (EN12)
  • Deviling Card: 19,633 BCC/49 juta rupiah ke Trisakti (EN9)
  • Goblin Leader Card: 59,035 BCC/147 juta rupiah (CN1)
  • Maya Card: 22,528 BCC/ 56 juta rupiah ke YOUEX8 (TH38)
  • Kobold Leader Card: 69,896/175 juta rupiah BCC ke Winzza (ID43)
  • Mistress Card: 8,176 BCC/20 juta rupiah ke Selvaria (ID32)
  • Moonlight Flower Card: 92,880 BCC/232 juta rupiah ke (CN1)
  • Eddga Card: 82,861 BCC/207 juta rupiah ke Winzza (ID43)
  • Key of Heaven: 360,000 BCC/903 juta rupiah ke MambaaE1Chap (ID1)

Dari Item yang dilelang tersebut, 4 diantaranya langsung di bungkus oleh gamers asal Indonesia. Item yang paling langka yaitu Key Of Heaven berhasil di menangkan oleh pemain Indonesia dengan username MambaaE1Chap.

Pemain asal Indonesia ini dikenal gemar menghamburkan uangnya demi sebuah game, MambaaE1Chap pun sebelumnya pernah memenangkan lelang item-item langka pada 29 Desember 2019 yaitu Ghostring Card dengan harga Rp86 juta.

Ini adalah Harga lelang tertinggi MambaaE1Chap selama dua tahun berturut-turut. Tidak heran banyak orang yang memberikan sebutan “Sultan” ke pemilik username yang mampu membeli item game yang harganya sangat mahal.

Sebutan Sultan diberlakukan bagi mereka yang bisa dengan mudahnya membeli item-item langka seolah kekayaannya tidak berbatas. Jangankan untuk membeli rumah mewah, mobil mewah, untuk beli item game virtual saja para Sultan mampu.

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

Key Of Heaven di Ragnarok M: Eternal Love

­­Sampai saat ini Key of Heaven masih menjadi primadona item langka dan termahal sepanjang sejarah Ragnarok M: Eternal Love. Sulit bagi para pecinta game ini untuk mendapatkannya.

Tapi apa daya jika hanya memiliki harapan tapi tidak berani membelinya, Unicorn itu hanya akan pergi ke pemiliknya yang berani membayarnya sebesar 900 Juta.

Kamu pasti penasarankan seperti apa sih wujud item ini hingga dilelang dengan harga yang sangat menjulang. Key of Heaven ini adalah seekor mount atau tunggangan yang berwujud kuda putih dan memiliki tanduk seperti Unicorn.

Jika mount ini digunakan ia bisa meningkatkan kecepatannya dalam berjalan (movement speed) sebesar 50%. Unicorn ini juga bisa berubah menjadi jembatan pelangi yang mampu menghubungkan seluruh adventurer di Rune Midgard.

Rela 900 Juta Melayang untuk Item Game Inilah Sultan Game Ragnarok M! 04 Key Of Heaven - Finansialku

Item Key Of Heaven

 

Jika di dunia nyata ada kuda dengan kemampuan seperti itu apakah akan diberi harga Rp900 juta atau lebih mahal? Jadi seru membayangkan bagaimana reaksi MambaaE1Chap jika di bumi ini ada kuda yang seperti Key of Heaven.

Membuang buang uang untuk sultan emang paling asik ya dengan mudahnya tanpa berpikir panjang lebar. Hal yang dipikirannya hanya bagaimana cara mendapatkan key of heaven.

Banyak yang bilang gamer yang satu ini adalah Sultan karena kekayaannya sangat melimpah. Saking melimpahnya selalu dihabiskan untuk membeli item-item virtual dalam sebuah game.

 

Menghabiskan 900 Juta untuk Kuda Virtual?

Itu dia penjelasan bagaimana MambaaE1Chap dapat dengan mudahnya membeli item game Ragnarok M: Eternal Love dengan harga Rp900 juta.

Setiap orang tentu memiliki prioritasnya masing-masing. Kalau kamu apa yang akan kamu beli dengan uang Rp900 juta? Jangan sampai salah perhitungannya.

Jika memiliki uang sebesar itu tentunya kamu lebih baik merencanakan dan mengelola keuangan tersebut dengan tujuan keuangan yang lebih matang.

Kamu menggunakan bantuan Aplikasi Finansialku untuk merencanakan dan mengelola keuanganmu. Jika kamu ingin upgrade Aplikasi Finansialku ke Versi Premium, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp350.000 saja per tahun.

Selain itu, kamu bisa menggunakan kode promo POTONG50RIBU sehingga kamu hanya perlu membayar sebesar Rp300.000 saja pertahun, murah bukan?

Aplikasi Finansialku dapat dengan mudah kamu download melalui link di bawah ini atau melalui Google Play Store, selamat mencoba.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Selain itu, kamu bisa membaca ebook Perencanaan Keuangan untuk usia 20 an di bawah ini secara GRATIS agar tujuan keuanganmu tepat sasaran.

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku 

Download Sekarang

 

Bagaimana pendapat kamu setelah membaca artikel tentang Ragnarok M: Eternal Love tersebut? Berikan tanggapanmu pada kolom komentar di bawah ini.

Ayo bagikan artikel ini kepada teman dan kerabatmu. Semoga bermanfaat, terima kasih.

 

Sumber Referensi :

  • Stefanus. 05 Januari 2019. Pemain Indonesia Habiskan 900 Juta Rupiah Untuk Membeli Item Langka dalam Game Ragnarok M: Eternal Love. Indogamers.com – https://goo.gl/cE1yY5
  • Rizky N. 31 Oktober 2018. Ini Dia 7 Alasan Mengapa Ragnarok M: Eternal Love Booming di Indonesia. Duniagames.co.id. https://goo.gl/1JwBbm
  • Admin. 06 Januari 2019. Gamer Indonesia Habiskan Rp 900 Juta untuk Beli Item Game di Ragnarok. Kumparan.com – https://goo.gl/vdQaqW
  • Admin. 07 Januari 2019. Ini mah Sultan! Pemain Indonesia Habiskan 900 untuk Beli Item Langka di Game Ragnarok. Manaberita.com – https://goo.gl/jsoFPS

 

Sumber Gambar:

  • Item Langka Key of Heaven – https://goo.gl/YzXsM3
  • Ragnarok M – https://goo.gl/SnB6bG
  • Ragnarok M 2 – https://goo.gl/SrVmeX
  • Ragnarok M 3 – https://goo.gl/EsRBW2