Ada aplikasi scanner keren yang bisa kamu unduh di ponselmu. Apa saja itu? Yuk, cari tahu dalam artikel berikut ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Rekomendasi Aplikasi Scanner

Di zaman dengan mobilitas tinggi seperti sekarang ini, semua hal tidak selalu harus dilakukan dalam satu tempat.

Urusan pekerjaan pun demikian. Ada kalanya, kita butuh scan dokumen. Masalahnya, bagaimana kalau kita tidak sedang di kantor?

Tenang saja, ada aplikasi scanner yang bisa diunduh di ponselmu!

Tentunya, aplikasi-aplikasi scanner mempermudah kebutuhan kita. Dimana saja kita butuh, tinggal buka aplikasi di ponsel.

Praktis, kan? Berikut ini beberapa di antaranya.

 

#1 CamScanner

Aplikasi CamScanner merupakan aplikasi yang paling populer. Dengan aplikasi ini, kamu dapat scan dokumen fisik-mu dengan mudah.

Hasilnya dijadikan dokumen digital dengan mudah. Dokumen yang di-scan dapat dikonversi ke format lain sesuai kebutuhanmu, seperti PDF, doc, JPG, dan sebagainya.

 

#2 Genius Scan+ PDF Scanner

Genius Scan+ cocok untuk kamu yang gak mau ribet. Kalau dokumen yang akan kamu scan jumlahnya banyak, pasti akan menghabiskan waktu untuk menge-scan-nya satu per satu.

Dengan Genius Scan+, semuanya jadi mudah. Aplikasi ini memberikan kemudahan untuk melakukan scan banyak dokumen baik file JPEG atau PDF dan dijadikan multiple pages.

 

#3 Docufy Scanner

Docufy Scanner menawarkan berbagai fitur unggulan sebagai aplikasi scanner di Android.

Selain scan, kamu juga bisa melakukan enhance, fax, konversikan ke file PDF, konversikan file jpeg ke pdf file, menambahkan annotations, sinkronasikan file, invoices, contracts, bank statements, whiteboards, dan sebagainya.

Bicara tentang apliaksi, Finansialku juga punya aplikasi keuangan lho!

Keuntungan aksesibilitas yang ditawarkan aplikasi ini sangat praktis. Hanya dengan satu aplikasi, kamu bisa menggunakan banyak fitur yang sesuai dengan kebutuhanmu. Ini seperti halnya aplikasi perencanaan keuangan Finansialku.

Selain fitur pencatatan keuangan harian, aplikasi Finansialku juga memiliki berbagai fitur yang bisa memudahkan kamu mencapai tujuan keuanganmu. Beberapa fitur andalan yaitu fitur anggaran, fitur merencanakan keuangan, fitur mengecek kesehatan finansialmu, memantau investasimu, sampai live chat dengan perencana keuangan Finansialku.

Semua ini bisa kamu dapatkan hanya dengan mengunduh aplikasi Finansialku. Kamu dapat mengunduhnya di Google Play Store atau dengan klik tautan di bawah ini.

playstore icon
appstore icon

 

#4 TurboScan Free

Jika kamu memiliki banyak dokumen yang perlu kamu scan, TurboScan bisa jadi pilihan tepat.

TurboScan dapat scan multiple pages untuk dokumen, catatan, papan tulis, receipt, dan beragam jenis teks lainnya. Sangat berguna, bukan?

 

#5 Camera 2 PDF Scanner Creator

Kebutuhan setiap orang pastinya berbeda. Jika kamu hanya perlu aplikasi scanner saja tanpa fitur tambahan, Camera 2 PDF Scanner Creator bisa jadi pilihan tepat untukmu.

Di mana-mana Harus Scan Ini Rekomendasi Aplikasi Scan untuk Kamu 02 - Finansialku

[Baca Juga: Jangan Ketinggalan! Ini Deretan Aplikasi Belajar Online Gratis Buatmu]

 

Aplikasi ini yang siap membantu kamu untuk scan beragam dokumen penting dengan mudah. Hanya scan saja, lho!

Namun, keuntungannya, kamu diberikan unlimited cloud storage secara cuma-cuma. Lumayan, kan?

 

#6 Office Lens

Office Lens memiliki beragam fitur yang bisa kamu manfaatkan. Mulai dari fitur trims, enhances, sampai scan gambar dari papan tulis.

Kamu dapat mengkonversikan hasil scan tersebut ke dalam file PDF, Word, PowerPoint, ataupun gambar. Selain itu, kamu bisa langsung menyimpannya ke OneNote atau OneDrive. Jadi, tidak terlalu ribet, kan?

 

#7 SimplyScan

SimplyScan memberikan kesederhanaan tampilan. Ini cocok untuk kamu yang anti-ribet. Pasalnya, kesederhanaan SimplyScan membuat aplikasi ini mudah digunakan alias user friendly.

Fiturnya sama seperti aplikasi scanner yang lain yang mana dapat menentukan sudut-sudut dokumen yang diperlukan.

Kita juga dapat memilih untuk mengekspor dokumen dalam bentuk PDF, foto, atau file ZIP untuk dokumen multipages.

 

#8 Tiny Scanner

Seperti namanya, aplikasi yang satu ini terbilang ringan, cepat, hasilnya bagus tanpa edit. Scanner ini cocok digunakan di Android, baik smartphone maupun tablet.

 

#9 Fast Scanner

Fast Scanner dapat membuat multiple pages scanner untuk dokumen, receipts, catatan, invoices, kartu nama, papan tulis, dan jenis teks kertas lainnya.

Kamu juga dapat mencetaknya langsung atau mengirimkannya sebagai file PDF atau JPEG ke email serta menyimpannya langsung ke device kamu.

 

#10 PDF Pocket Scanner

Aplikasi ini bisa memudahkanmu dalam membuat versi digital dari invoices, receipts, catatan, atau apapun yang kamu butuhkan dalam file PDF.

Kamu dapat membuat multiple pages sebanyak yang kamu suka tanpa batasan.

 

Praktisnya Aplikasi Scanner

Aplikasi scanner di ponsel membuat segalanya menjadi praktis. Tak perlu lagi membuang-buang waktu atau biaya untuk bisa memiliki versi digital dari sebuah dokumen.

Kalau kamu seorang karyawan, jangan lupa baca e-Book dari Finansialku berjudul Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan. E-Book ini dapat Anda unduh GRATIS, lho! Caranya mudah. Tinggal klik tautan berikut ini.

Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala KARYAWAN

Download Sekarang, GRATISSS!!!

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Kamu penggemar smartphone Xiaomi? Ketahui kisah sukses pendirinya melalui video ini!

 

Itu dia 10 aplikasi scan yang bisa kamu gunakan.

Pilihlah yang menurutmu praktis dan mudah digunakan. Jangan lupa share artikel ini pada rekan kerjamu, ya! Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Uray Febri. 1 April 2017. 10 Aplikasi Scanner untuk Scan Dokumen di Android. Droidpoin.com – https://bit.ly/31gC6as

 

Sumber Gambar:

  • Scan 01 – https://bit.ly/3j7OFel
  • Scan 02 – https://bit.ly/2EfjNcZ