Guys, tahukah kamu kalau beberapa bank ini menawarkan KTA bunga rendah, lho. Apakah kamu tertarik mengajukan di salah satu banknya?

Yuk, ikuti ulasan lengkapnya dalam artikel Finansialku kali ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

KTA, Solusi Pembayaran Anti Ribet

Kredit tanpa agunan atau KTA memiliki banyak peminat, meskipun mereka sebenarnya benar-benar mengincar kredit bunga rendah.

Saat ini, proses pengajuan kredit juga sangat mudah, di mana perusahaan fintech juga menawarkan kredit tanpa agunan, seperti halnya beberapa bank konvensional lainnya.

Beberapa perbedaan mendasar dari KTA yang ditawarkan oleh bank dan fintech adalah kepemilikan kartu kredit. Kebanyakan KTA dari bank konvensional pasti mencantumkan kepemilikan kartu kredit sebagai syarat utama setelah KTP.

Sedangkan KTA dari fintech tidak mewajibkan pemohon untuk memiliki kartu kredit.  Namun, jangan salah, guys. Tingkat keamanan KTA Bank sangat tinggi, sehingga kalian jangan asal pengajuan.

 

Daftar Bank dengan Program KTA Aman

Saat ini, lebih baik kamu mengajukan kredit tanpa agunan dari bank yang terpercaya. Selain data kamu aman, kamu pun tidak akan terjerat bunga yang mencekik leher. 

Simak daftar bank dengan KTA Online proses cepat yang dapat kamu coba.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

#1 CIMB Niaga

Saat ini, CIMB Niaga aktif mempromosikan kredit tanpa agunan bagi mereka yang telah memiliki kartu kredit dengan minimal usia 1 tahun dan limit Rp 10.000.000. Kartu kredit tersebut harus berada pada kondisi aktif.

Syarat utama selain memiliki kartu kredit adalah E-KTP dan NPWP jika pemohon ingin mengajukan pinjaman diatas Rp 50.000.000.

Bunga yang ditawarkan cukup kompetitif yakni 1,69% untuk pemilik kartu kredit CIMB, dan 1,79% untuk pemilik CC non CIMB Niaga.

Bagi karyawan dengan payroll bank CIMB Niaga, mereka mendapat kemudahan untuk pengajuan KTA CIMB ini dengan bunga 1,35%Guys! Sudah Tahu Daftar Bank yang Beri KTA Bunga Rendah Ini Belum 01 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Sederhana Menggunakan Mandiri Mobile Banking Untuk Pemula]

 

#2 DBS

Bank Dana Bantuan Sahabat juga menawarkan kredit tanpa agunan, dengan syarat hampir sama dengan CIMB Niaga. Pemohon harus memiliki kartu kredit aktif dengan minimal usia 1 tahun, serta limit Rp 7.000.000.

Syarat pemohon sama, yakni juga menyertakan E-KTP serta NPWP, terutama bagi pemohon yang mengajukan pinjaman di atas Rp 50.000.000.

DBS menawarkan bunga 0,99% untuk mereka yang mengajukan pinjaman dengan nominal Rp 251.000.000 hingga Rp 300.000.000.

 

#3 Tyme Digital

Tyme Digital adalah produk dari Commonwealth Bank yang menawarkan kemudahan dalam pengajuan kredit tanpa agunan. Namun, syarat utama dari pengajuan KTA ini adalah karyawan.

Pengguna cukup mengakses aplikasi ini melalui Google Play Store atau AppStore dan mereka dapat memilih menu Pengajuan Pinjaman.

Pengajuan perlu proses tidak lebih dari lima menit sebelum akhirnya kamu mendapatkan persetujuan secara real time.

Guys! Sudah Tahu Daftar Bank yang Beri KTA Bunga Rendah Ini Belum 02 - Finansialku

[Baca Juga: Tips Sakti Menabung Uang Receh Koin Supaya Lebih Bermanfaat]

 

Setelah itu, kamu dapat mengunjungi salah satu cabang Commonwealth untuk melakukan verifikasi sekaligus membuka rekening tabungan

Jika kamu melakukan proses verifikasi sebelum operasional bank tutup jam 4 sore, maka pencairan dana pinjamanmu akan dilakukan di hari yang sama.

 

#4 BCA Personal Loan

Kabar gembira bagi nasabah bank BCA, di mana BCA kini memberi banyak kemudahan bagi semua customernya. Jika kamu nasabah BCA, kamu bisa melakukan pengajuan fasilitas BCA Personal Loan untuk banyak keperluan.

Proses pastinya cepat dan mudah, dengan bunga yang cukup rendah yakni 1%. Kamu bisa pilih tenor angsuran sampai 36 bulan, dengan plafon pinjaman hingga Rp 100.000.000.

Jika kamu adalah nasabah BCA berstatus karyawan yang bekerja di ibukota provinsi dengan penghasilan minimum per bulan Rp 2.500.000, kamu dapat melakukan pengajuan BCA personal loan ini.

 

Ajukan Permohonan KTA Sesuai Kebutuhan

Memang, proses pengajuan KTA bunga rendah dari bank konvensional membutuhkan banyak syarat. Namun, kamu tidak akan berisiko dengan data-data yang kamu sertakan untuk pengajuan KTA tersebut.

Bank konvensional menjamin data nasabah sebagai data rahasia dan tidak akan disebarluaskan.

Intinya, jangan jadikan KTA sebagai sumber penghasilan baru. Karena KTA adalah model solusi pembayaran yang lebih efektif dan efisien.

Jika kamu menjadikannya sebagai sumber penghasilan baru, maka saat membayarnya akan terasa berat dan sulit. Berbeda halnya jika kamu menjadikannya sebagai alternatif pembayaran.

Jadi, tentunya kamu akan selalu punya uang untuk membayarnya saat jatuh tempo, bukan?

 

Apakah salah satu bank di atas memiliki tawaran yang menarik untukmu? Ayo ajak teman-temanmu untuk ikut daftar KTA dan rasakan manfaat finansialnya, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 5 KTA Bunga Rendah 2020 2019: Review Mandiri, BCA, BNI, Niaga, DBS. Duwitmu.com – https://bit.ly/2VbN4KT

 

Sumber Gambar:

  • Kredit 1 – https://bit.ly/3g2gPpF
  • Kredit 2 – https://bit.ly/2VbN4KT