Jika Anda ingin menjual mobil dengan cepat, Anda bisa memanfaatkan platform iklan baris terbesar di Indonesia, yaitu belimobilgue.

Jual mobil bisa jadi tantangan tersendiri. Apalagi kalau Anda hanya mengandalkan informasi dari mulut ke mulut saja.

Bagi Anda yang ingin mencari tahu tentang platform belimobilgue ini, Anda bisa menyimak informasi dalam artikel ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Kenapa Mau Jual Mobil?

Ada banyak alasan mengapa seseorang mau menjual mobil yang dimilikinya. Alasan ini cukup beragam dan tergantung dari individu tersebut.

Beberapa orang menjual mobilnya karena ingin mengganti dengan mobil yang baru. Ada juga orang yang menjual mobil karena memiliki keperluan yang lebih penting.

Harga 8 Mobil Bekas Dibawah 100 Juta, Berminat Beli 01 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Cepat Jual Mobil yang Masih Kredit Dengan Harga Tinggi]

 

Apapun alasannya, tidak ada salahnya untuk menjual mobil Anda sendiri. Dan setiap saat adalah waktu yang tepat untuk menjual mobil. Namun, perlu diketahui juga, bahwa harga mobil adalah sesuatu yang sifatnya cenderung turun.

Semakin tua usia mobil Anda, maka akan semakin rendah pula harga jualnya.

Hal ini seringkali menyulitkan seseorang untuk menemukan harga jual yang tepat. Belum lagi, mobil bekas juga termasuk barang tersier. Dimana, Anda perlu menemukan pembeli yang tepat untuk mobil Anda.

 

Bagaimana Cara Menjual Mobil Bekas?

Dalam menjual suatu barang, cara paling cepat adalah masuk ke tempat yang ramai. Semakin ramai suatu tempat, maka akan semakin besar kemungkinan barang Anda bisa terjual cepat.

Hal yang sama juga bisa Anda terapkan saat menjual mobil bekas.

Mobil bekas bisa dibilang adalah salah satu barang yang cukup tricky untuk dijual, karena memang tidak semua orang membutuhkan mobil.

Asuransi Mobil Mewah 01 - Finansialku

[Baca Juga: Jangan Salah! Ini 7 Tempat Terbaik Jual Beli Mobil Bekas]

 

Anda harus menemukan tempat yang tepat agar pembeli dapat menemukan Anda. Dengan begitu, mobil Anda bisa terjual dengan cepat.

Biasanya, saat seseorang menjual mobil bekas secara konvensional, diperlukan berbagai persiapan yang sering kali cukup merepotkan.

Mulai dari foto-foto mobil, memasang iklan, chat dengan banyak pembeli dan berbagai harga penawaran, melakukan cek fisik di berbagai tempat, sampai dengan pembayaran uang muka dan pelunasan yang tidak pasti.

Belum lagi banyak penipu yang melakukan pembelian dengan cek kosong. Tentu saja hal ini akan sangat merugikan Anda, baik secara waktu dan juga secara biaya.

 

Risiko Menjual Mobil Online

Dalam berbagai sisi, menjual mobil secara online memang lebih menguntungkan. Anda bisa mendapatkan calon pembeli dengan lebih mudah. Akan tetapi, tetap saja menjual mobil secara online memang bukannya tanpa risiko.

Ada banyak hal yang bisa saja terjadi saat Anda menjual atau membeli mobil bekas secara online. Dari mulai tawaran palsu, pembeli yang tidak serius, hingga kasus penipuan.

Inilah 10+ Mobil Bekas Paling Laris Diburu Lewat Situs Online 01 - Finansialku

[Baca Juga: Ribet Jual Mobil Bekas? Coba Beriklan di 8 Website Jual Beli Mobil Bekas Ini]

 

Sering kali, hal ini terjadi karena penjual mobil bekas tidak terlalu memperhatikan proses jual beli dengan baik.

Karena itu, dibutuhkan sebuah solusi yang tepat agar penjualan mobil bekas bisa berlangsung secara aman dan nyaman. Dan tentu saja memungkinkan mobil bekas bisa terjual dengan cepat.

Sebagai solusi dari risiko tersebut, maka Belimobilgue hadir untuk membuat penjual maupun pembeli mobil bekas sama-sama merasa aman. Bahkan Anda bisa menjual mobil hanya dalam waktu satu jam saja.

Dengan memanfaatkan platform Belimobilgue, maka Anda bisa meminimalisasi risiko yang mungkin terjadi. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan waktu Anda untuk fokus kepada hal-hal yang lebih penting.

 

Jual Mobil Bekas Online yang Aman

Meskipun ada berbagai risiko dalam menjual mobil secara online, bukan berarti menjual mobil bekas secara online itu berbahaya.

Jika Anda memasarkan mobil bekas Anda pada platform yang tepat, Anda bahkan bisa menjualnya dengan mudah dan aman.

Salah satu tempat untuk menjual mobil bekas dengan cepat adalah Belimobilgue. Platform ini mempertemukan penjual dan pembeli dengan lebih mudah. Sehingga, mobil Anda bisa terjual dengan lebih cepat.

Menariknya, saat ini platform Belimobilgue telah bekerja sama dengan OLX. situs jual beli terbesar di Indonesia.

Dengan begitu, Anda bisa menjual dan membeli mobil bekas dari belimobilgue.co.id atau pun di belimobilgue.olx.co.id. Bagi Anda yang pengguna setia OLX, Anda bisa melakukan jual beli mobil langsung dari platform tersebut.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menjual mobil melalui Belimobilgue.co.id ataupun Belimobilgue yang ada di OLX. Salah satu keuntungan menjual dan membeli mobil di Belimobilgue adalah keamanan bagi penjual dan pembeli.

Platform ini membantu memberikan harga jual yang optimal bagi penjual mobil bekas atau pemilik mobil. Dan membantu melakukan proses pengecekan kendaraan.

Dengan begitu, baik penjual maupun pembeli akan sama-sama merasa aman dan tenang saat melakukan transaksi.

 

Cara Kerja Belimobilgue

Platform belimobilgue bukan hanya mempertemukan penjual dan pembeli mobil bekas saja. Tapi juga membantu Anda mendapatkan harga dan barang terbaik.

Ada serangkaian prosedur dan cara kerja yang membuat penjual dan pembeli sama-sama merasa aman dan untung. Berikut ini adalah cara kerja Belimobilgue yang perlu Anda ketahui.

 

#1 Perkiraan Harga Jual Awal

Sebagai penjual atau pemilik kendaraan, Anda akan diminta untuk mengisi form berisi data mobil Anda. Data ini termasuk juga jenis kendaraan, usia kendaraan, dan lain-lain.

Setelah data-data penting mengenai mobil Anda diisi, maka platform jual beli mobil bekas ini akan memberikan estimasi harga jual untuk mobil Anda.

Estimasi harga ini bisa menjadi acuan awal. Akan tetapi, untuk harga deal, nantinya akan disesuaikan kembali dengan kesepakatan antara Anda dengan calon pembeli.

Cara Cepat Jual Mobil yang Masih Kredit Dengan Harga Tinggi 01 - Finansialku

[Baca Juga: Selain Dapat Mobil Murah, Ini 10 Alasan Anda Perlu Beli Mobil Bekas!]

 

#2 Jadwalkan Inspeksi Mobil

Selanjutnya, tim Belimobilgue akan melakukan inspeksi mobil Anda. Sesuaikan jadwal inspeksi mobil Anda sendiri dan jangan lupa untuk membawa semua dokumen yang dibutuhkan. Inspeksi ini akan dilakukan secara gratis.

Anda tinggal membuat jadwal dan menunggu tim Belimobilgue melakukan inspeksi kendaraan Anda. Belimobilgue memiliki lebih dari 30 lokasi dan 1000 partner yang tersebar di berbagai wilayah di daerah Jabodetabek.

Dengan begitu, Anda bisa memilih lokasi yang paling dekat dengan Anda, dan tim Belimobilgue akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan kondisi mobil.

 

#3 Jual Mobil dan Terima Pembayaran

Selanjutnya, Anda bisa melanjutkan dengan membuat penawaran dan kesepakatan dengan pembeli mobil Anda.

Jika penawaran akhir sudah disepakati, maka penjual akan membayarkan harga yang disepakati ke Belimobilgue.

Uang pembayaran ini selanjutnya akan ditransfer langsung ke rekening Anda. Menariknya, seluruh proses yang dilakukan di platform Belimobilgue 100% gratis dan tidak ada biaya tersembunyi apapun.

 

Permudah Proses Jual Beli

Nah, itulah beberapa hal mengenai platform jual beli mobil bekas, Belimobilgue yang perlu Anda tahu.

Jika Anda ingin menjual mobil bekas atau mencari mobil bekas untuk Anda gunakan, Anda bisa menggunakan platform ini untuk memudahkan proses jual beli yang Anda lakukan.

Sudah miliki buku ‘Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True’? Buku ini ditulis langsung oleh CEO Finansialku, Melvin Mumpuni CFP.

Yuk miliki bukunya dengan klik tombol di bawah ini..

Review Buku Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True 01 - Finansialku

SAYA INGIN BUKUNYA!

 

Apakah Anda memiliki pengalaman dalam jual beli mobil? Bagikan pengalaman Anda pada kolom komentar di bawah.

Jangan lupa bagikan juga artikel ini kepada teman dan kerabat Anda ya. Semoga bermanfaat, terima kasih..

 

Sumber Referensi:

  • Admin. Jual Mobil dalam 1 Jam, Aman, dan Nyaman. Belimobilgue.co.id – http://bit.ly/2kuuwX4
  • Admin. Jual Mobil dalam Waktu 1 Jam, Bebas Biaya. Belimobilgue.olx.co.id – http://bit.ly/2m14H1o
  • Admin. 17 Agustus 2018. OLX Indonesia Menggandeng Situs BeliMobilGue, Ini Tujuannya. Otomotif.tempo.co – http://bit.ly/2m8Sd7C

 

Sumber Gambar:

  • Belimobilgue – http://bit.ly/2m17vvs