Beras Bulog kemasan sachet isi 200 gram akan segera beredar di pasaran pekan ini. Beras yang diklaim setara dengan 3 piring nasi ini dibanderol dengan harga Rp2.500 per sachet.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Beras Sachet Bulog Dibanderol Rp2.500

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) mulai menjual beras kemasan sachet 200 gram seharga Rp2.500 mulai pekan ini. Rencananya, beras kemasan itu akan dijual di koperasi hingga toko-toko ritel.

Pada pekan lalu, dikutip dari Detik.com, Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso mengatakan, landasannya dijual beras dengan kemasan ukuran sachet 200 gram untuk menjamin ketersediaan beras kepada masyarakat.

“Ya minggu depan Insya Allah Rp 2.500, ini premium kualitas bagus 200 gram. Ini nggak ada untung, misi Bulog ketersediaan barang, harga terjamin.”

 

Lelaki yang akrab disapa Buwas ini mengatakan, beras tersebut nantinya akan dipasok dari tiap daerah. Sehingga, tujuannya, sebagai pemanfaatan beras produk daerah tersebut masing-masing.

“Seluruh Indonesia dan akan mengikuti karakteristik daerah masing-masing ini kan beras lokal, kearifan lokal kalau padang ya pakai beras padang. Tapi itu perhitungan wilayah masing-masing.”

 

Ia pun menambahkan,

“Nanti melalui koperasi, toko ritel kita distribusi. Jadi kalau punya uang Rp10.000, ambil Rp2.500 ini sudah bisa jadi tiga piring sudah kita cek, kita praktikkan jadi kenyang nih sehari.”

 

Menyangkut kualitas, Buwas menjamin beras sachet-an Bulog kualitasnya baik. hal ini dibuktikannya dengan kemasan yang kedap udara.

“Ini kan kualitas ada dengan jaminan kemasan ini tidak kena udara, setahun tahan, kutu juga nggak masuk.”

 

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Beras Sachet sebagai Strategi Beras Murah

Sebelumnya, pada awal Mei lalu, Bulog berencana akan menyebar beras murah dengan kualitas baik. Hal ini dijamin Buwas dengan menggaet beberapa pihak lain yang terkait permasalah ini.

Buwas berjanji secepatnya menyediakan beras murah tersebut sebelum masuk bulan Ramadan. Namun, saat ini Bulog masih harus berkoordinasi dengan banyak pihak dalam menyediakan beras murah tersebut.

“Saya sih maunya cepat, tapi kan bukan saya yang punya kewenangan bekerja. Tapi harus bersama-sama kementerian lain seperti Mendag, Mentan, Satgas Pangan, jadi semua. Kemudian Presiden juga saya yakin menginginkan bagaimana masyarakat dapat beras yang layak dengan kualitas dan murah. Itulah tugasnya Bulog.”

 

Beras-Sachet-Bulog-Akan-Segera-Beredar-2-Finansialku

Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso menunjukkan beras sachet produksi Bulog.

 

Seperti dilansir dari Detik.com, rencananya, Buwas akan menyediakan beras kemasan 5-10 kilogram kepada masyarakat dengan sistem barcode. Lalu, Ia juga bakal menyediakan beras kemasan kecil untuk masyarakat yang dinamakan beras renceng.

“Kemasan itu 5-10 kg dan itu ada sistem pengontrolan dengan sistem barcode. Kemudian saya ingin ke depannya secepatnya istilah saya ada beras renceng, itu hanya kemasan 200 gram yang harganya relatif murah, tapi terjamin kualitasnya dan itu nanti ada di warung-warung rokok, di warung kecil ada.”

 

Apa tanggapan Anda setelah membaca artikel tentang beras murah kemasan sachet yang akan dijual oleh Bulog? Apa Anda tertarik? Berikan pendapat Anda di kolom komentar di bawah ini.

 

Sumber Referensi:

  • Puti Aini Yasmin. 23 Mei 2018. Dijual Pekan Depan, Beras Sachet Bulog Dibanderol Rp 2.500. Detik.com – https://goo.gl/MU233o

 

Sumber Gambar:

  • Beras Sachet Bulog – https://goo.gl/ZXPcnv
  • Beras Sachet Bulog 2 – https://goo.gl/z1H4sS

 

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku 

Download Sekarang