Bingung memikirkan dana untuk biaya kuliah S2? Rencanain kuliah S2 meski udah berkeluarga jadi lebih mudah & ga ribet lho!

Simak cerita Johny yang mau kuliah S2 buat ngejar jenjang karier di perusahaannya berikut ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

Rencana Kuliah S2 Si Johny

John, lu dah tau soal rencana Pak Darto yang bakal pensiun dini dari kantor cabang di Singapura setahun lagi?” kata Sherly, temen sekantor gue yang suka nge-gibah dengan berbagai informasi seputar kantor yang selalu up to date dan terpercaya.

“Lu ga mau ambil peluang ini buat masukin aplikasi buat ngisi kekosongan jabatan Pak Darto, John? Secara lu kan punya skill mumpuni, lumayan kan bisa naik jabatan dan tinggal di Singapura.” Sherly deketin kursinya ke gue sambil ngomong di sebelah kuping gue.

“Ditambah lagi semua biaya keluarga bakal ditanggung kantor pula.” Jelas Sherly ngasih iming-iming berbagai fasilitas yang bakal di dapet sama kepala kantor cabang perusahaan kami di Singapura.

“Hmmm… “ Gue jadi mikir dan berhenti sejenak dari kerjaan gue di depan laptop.

“Tapi, kualifikasinya harus udah lulus S2 kan?” Tanya gue sambil menoleh ke arah Sherly.

“Nah itu dia, tapi menurut info yang gue dapet, mereka yang masih kuliah S2 juga bisa kok, lagian masih setahun ini, kenapa ga lu kejar gelar S2 lu, John?”

“Apalagi kantor pasti bakal kasih prioritas buat karyawan yang udah punya loyalitas & dedikasi kerja yang lumayan lama kayak lu.” Sherly jelasin agak nyolot supaya gue terpancing ikut sayembara naik jabatan jadi kepala cabang di Singapura.

Simak Simulasi Perencanaan Biaya Kuliah S2 Buat Kamu yang Sudah Berkeluarga 03 - Finansialku

[Baca Juga: Informasi Lengkap Biaya Kuliah ITB (Institut Teknologi Bandung) Terbaru]

 

“Dah… ga usah banyak mikir, mending lu sekarang rencanain kuliah S2 lu. Gampang kok caranya! Ni gue ada aplikasi mantap buat rencanain Dana Pendidikan Kuliah S2 lu, namanya Aplikasi Finansialku!”

Terang Sherly jelasin soal aplikasi ajaib yang bikin dia selama ini jadi tambah terencana soal ngatur duit, apalagi dulunya dia termasuk orang yang boros, tapi sekarang dia jadi lebih tertata finansialnya gara-gara itu aplikasi.

Coba diatur dulu keuangan pribadi kamu dengan membaca E-Book Perencanaan Keuangan Sesuai Usia dari Finansialku berikut ini.

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

 

Download Ebook Sekarang

 

Step by Step Rencana Kuliah S2 Johny

Jadi, panjang lebar si Sherly jelasin soal gimana Rencanain Biaya Kuliah S2 gue sampai lulus pakai Aplikasi Finansialku dengan langkah-langkah praktis berikut ini.

 

#1 Download Aplikasi Finansialku

Yang pertama, gue kudu download dulu Aplikasi Finansialku di Google PlayStore.

Sebenernya gue bisa pakai free trial 30 hari tapi, setelah itu, fasilitas pencatatannya terbatas.

Jadi gue langsung aja langganan PREMIUM MEMBER, lagian Cuma Rp 350.000 setahun.

Eh, gue dikasih kode promo sama Sherly CUAN50 jadi gue cuma bayar Rp300.000 setahun alias Rp 25 ribu sebulan atau Rp 800 perak sehari. Gile murah abeeeess!!

 

#2 Rencanain Dana Pendidikan Kuliah S2

Selanjutnya, karena gue mau lanjut studi S2, gue masuk ke fitur RENCANA KEUANGAN – DANA PENDIDIKAN

By the way, pas liat tampilan Aplikasi Finansialku, ternyata user friendly alias ga ribet lho.

Langsung aja, gue input data yang perlu gue masukin buat tahu kebutuhan dana yang harus gue siapin buat kuliah S2.

Jadi sebelum gue input setiap nominal itu, gue udah searching dulu biaya kuliah S2 di salah satu universitas yang gue tuju.

Simak Simulasi Perencanaan Biaya Kuliah S2 Buat Kamu yang Sudah Berkeluarga 01 - Finansialku

 

Dan, hasilnya, gue input untuk biaya uang pangkal itu sebesar Rp 15.000.000 alias biaya kuliah semester awal.

3 semester berikutnya sebesar Rp 45.000.000, gue bagi ke dalam 18 bulan jadi biaya SPP per bulannya adalah Rp 2.500.000

Oiya, untungnya, gue ada tabungan sekitar Rp30.000.000 yang bisa dipakai, walaupun sebenernya ini setengah dari dana darurat yang udah gue tabung dari sejak awal kerja sekitar 4 tahun yang lalu.

Jadi gue pikir, gue bisa pakai setengahnya. Nanti gue tabung lagi deh dana darurat gue sambil kerja & kuliah. Lagian, istri gue masih kerja juga, jadi bisa nambah-nambah buat keperluan keluarga.

Alhasil, jeng jreng….

Keluarlah kekurangan dana yang harus gue siapin setiap bulannya buat Uang Kuliah S2 sampai lulus selama 2 tahun.

Simak Simulasi Perencanaan Biaya Kuliah S2 Buat Kamu yang Sudah Berkeluarga 02 - Finansialku

 

Ternyata Gampang Banget Pakai Aplikasi Finansialku!

Rencanain Dana Kuliah S2 jadi ga ribet, selain itu, menata keuangan juga jadi semakin terperinci dan rapi.

Berbagai rencana di masa depan juga bisa direncanain dengan perhitungan yang akurat berkat Aplikasi Finansialku!

Oiya, tabungan dana darurat sampai rencanain dana membeli barang dan juga persiapan dana pendidikan buat anak juga bisa pakai Aplikasi Finansialku juga lho!

Edukasi soal menata keuangan pribadi, keluarga, investasi di berbagai kendaraan investasi seperti Emas, Reksa Dana, Saham hingga seminar dan pelatihan di komunitas Finansialku juga tersedia. Lengkap banget dah!

Yang supernya lagi, karena gue udah langganan sebagai PREMIUM MEMBER, gue bisa KONSULTASI sama Perencana Keuangan Finansialku Bersertifikat dan Profesional, kapan pun & dimana pun. Mantap gila!


Berasa punya asisten keuangan pribadi ni!

Masa Depan Finansial jadi bisa direncanain hanya dengan 1 Aplikasi yang bisa diakses dengan mudahnya dari gadget gue.

Yuk makanya download aplikasi Finansialku sekarang!

playstore icon
appstore icon

 

Coba yuk lihat rekomendasi kelas karyawan dari ala Finansialku!

 

Kamu bisa bagikan artikel di atas buat rekan-rekan atau kenalan yang membutuhkan informasi terkait artikel di atas.

Selain itu, kamu juga bisa membagikan setiap artikel Finansialku yang dapat memberi edukasi dan informasi seputar life style dan mengatur keuangan.

Tuliskan komentar, tanggapan dan saranmu di kolom yang tersedia di bawah ini!

 

Sumber Gambar:

  • Biaya Kuliah 01 – https://bit.ly/2UX9YFA
  • Biaya Kuliah 02 – https://bit.ly/2N6c3L1
  • Biaya Kuliah 03 – https://bit.ly/37Ep3Bb