Siapa yang tidak kenal dengan Bill Gates, orang terkaya di dunia. Bill Gates tergeser dari posisi no. 1 dalam Forbes, lalu siapakah pengganti Bill Gates?

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Bill Gates Tergeser, Siapa Penggantinya ?

Siapa yang akan menyangka akan ada orang lain yang melampaui kekayaan seorang Bill Gates, saat ini Bill Gates memiliki kekayaan bersih sebesar US$90 miliar untuk pertama kalinya, ketika pasar dibuka pada hari Kamis kemarin, seseorang telah melampaui kekayaan Bill Gates.

Lalu siapakah orang  yang berhasil mengalahkan Bill Gates? Orang tersebut adalah Jeff Bezos, CEO dari Amazon.com. Kekayaan bersih Bezos mencapai US$90,6 miliar menempatkannya US$500 juta lebih besar dibandingkan dengan pendiri Microsoft, Bill Gates. Pada saat saham Amazon dibuka pada hari kamis terjadi kenaikan sebesar 1,6%, dan hal itu menambahkan US$1,4 juta ke dalam kekayaan Jeff Bezos. Hal itu cukup menempatkan Jeff Bezos di depan Bill Gates.

Bill Gates tergeser dari posisi No 1 Terkaya di dunia Siapakah penggantinya - Finansialku 01

[Baca Juga: Kisah Sukses Jeff Bezos Pendiri Amazon.com]

 

Dengan kenaikan kekayaannya Bezos menjadi orang ketujuh yang dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia, sejak majalah tersebut mulai mencari para miliarder di dunia 30 tahun lalu.

Jeff Bezos sendiri muncul pertama kali di Forbes 400 pada tahun 1998, setahun setelah Amazon berdiri. Dengan kekayaan sebesar US$1,6 juta. Pada tahun 2017, Jeff Bezos berhasil menduduki posisi ketiga di Forbes dengan kekayaan mencapai US$72,8 juta.

 

Keberhasilan Jeff Bezos Pendiri Amazon.com

Setelah lulus dari Universitas Princeton pada tahun 1986, Jeff Bezos mengawali karier di Wall Street sebagai ahli komputer. Setelah itu, Jeff pindah kerja ke perusahaan bernama Fitel, yang bergerak di bidang jaringan internet. Jeff sempat pindah kerja ke Bankers Trust dan perusahaan D. E. Shaw & Co.

Bill Gates tergeser dari posisi No 1 Terkaya di dunia Siapakah penggantinya - Finansialku 03

[Baca Juga: Cara Kaya ala Bill Gates]

 

Kisah sukses Jeff Bezos pendiri Amazon.com dimulai pada saat Jeff keluar dari kerja pada tahun 1994. Jeff Bezos pindah dari New York ke Seattle untuk memulai membuat rencana bisnis Amazon. Jeff memulai pekerjaan dari garasi di rumahnya. Jeff yakin bahwa perkembangan pengguna internet yang pesat akan menjadi ladang untuk usaha barunya.

Amazon.com pada awal mulainya adalah toko buku online. Ide bisnis ini muncul setelah Jeff Bezos berdiskusi dengan John Ingram of Ingram Book dan Keyur Patel. Selama dua bulan pertama, Amazon menjual buku ke 50 negara bagian Amerika dan lebih dari 45 negara. Penjualan Amazon pada dua bulan pertama mencapai angka US$20.000/minggu.

Rencana bisnis Amazon sangat tidak biasa. Perusahaan sekelas Amazon.com belum mencetak keuntungan lebih dari 4 tahun. Amazon berhasil mencetak keuntungan pertama kali pada tahun 2001, sebesar  US$5 juta, pada pendapatan US$1 miliar. Dan sekarang 2017, Jeff Bezos berhasil menduduki peringkat pertama di Forbes menggeser Bill Gates orang terkaya di dunia.

 

Semoga artikel diatas bermanfaat, jangan sungkan untuk mengajukan pertanyaan dan opini Anda di kolom komentar.

 

Sumber Referensi:

  • Jeff Bezos Overtakes Bill Gates To Become World’s Richest Man. Forbes.com – https://goo.gl/uGcpLn 
  • Jeff Bezos Is Now the World’s Richest Man, Surpassing Bill Gates. NBCNews.com – https://goo.gl/cwobuP

 

Sumber Gambar:

  • Office – https://goo.gl/Nh9Hb3
  • CDN – https://goo.gl/FTvRnt
  • Businness – https://goo.gl/xebGp2

 

Download Ebook Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula Finansialku.com

Download Ebook Reksa Dana