Sobat Finansialku diminta jadi pendamping pengantin atau bridesmaid? Mungkin di pernikahan sahabat atau saudara kamu?

Menjadi seorang bridesmaid bukan hanya memakai gaun seragam khusus saja. Dibalik itu mereka memiliki peran dan tugas besar. Buat kamu yang akan menjadi bridesmaid.

Simak yuk apa saja tugasnya dalam artikel Finansialku kali ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

5 Tugas Menjadi Seorang Bridesmaid

Pengiring pengantin atau istilah kerennya bridesmaid ini biasanya terdiri dari para sahabat atau keluarga dekat kedua mempelai.

Sesungguhnya mereka juga merupakan orang-orang yang paling mengerti tindak tanduk sang pengantin. Tak heran jika salah satu tugas para pengiring pengantin sangat krusial.

Menjadi seorang bridesmaid memiliki peran yang sangat penting lho. Membantu sejak beberapa bulan sebelumnya, jadi bukan hanya datang di Hari-H dan berfoto-foto dengan gaun cantik saja. Untuk lebih lengkapnya apa saja tugas bridesmaid, ini dia yang perlu kamu ketahui.

 

#1 Bridesmaid Membantu Persiapan Pernikahan

Sejak persiapan pernikahan, para bridesmaid sudah bisa mulai membantu sang bride-to-be. Mulai dari menemaninya mencari souvenir, baju seragam, memilih desain undangan, hingga menemaninya fitting baju pengantin.

Karena bridesmaid biasanya adalah orang-orang terdekat pengantin, makanya keberadaannya akan sangat membantu dan menenangkan sang pengantin dalam mengerjakan segala keperluan persiapan pernikahan.

bridemaid 2

[Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Dia 5 Hukum Pernikahan Dalam Islam]

 

Dalam persiapan pernikahan pasti timbul masalah, mulai dari perdebatan panitia keluarga, vendor pernikahan, hingga konflik antar calon mempelai. Nah, kamu juga bisa membantu sahabatmu untuk memberikan solusi yang terbaik ketika wedding drama itu terjadi.

 

#2 Menjadi Asisten Pribadi

Kalian harus siap menjadi asisten pribadi dari pengantin. Salah satu hal kecil yang dilakukan adalah memegang baju pengantin. Tugas bridesmaid yang satu ini amat diperlukan lho. Walau kelihatannya sepele namun akan sangat bermanfaat bagi sang calon pengantin wanita.

Calon pengantin wanita biasanya memiliki gaun pengantin yang super panjang dan cukup sulit pemakaiannya. Tugas yang tidak kalah penting lainnya adalah sebagai pengingat sang pengantin wanita ataupun keluarga.

Pengantin wanita biasanya akan susah mengingat hal-hal kecil di hari pernikahan karena suasananya hectic.

 

#3 Sebagai Mood Keeper

Jangan anggap sebagai hal sepele, mood calon pengantin wanita adalah hal yang sangat penting. Tak sedikit kadang hal kecil mampu merubah mood baik calon pengantin yang sudah berbulan-bulan dikondisikan. Mengembalikan kembali keceriaan diri calon pengantin.

Yuk Intip 10 Hotel di Bali yang Dipakai Sebagai Tempat Resepsi Pernikahan Pasangan Artis Indonesia 02 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Bawaan Lamaran Pernikahan Sederhana Namun Penuh Makna]

 

Semakin mendekati hari-H, keadaan psikologis dari kedua mempelai menjadi kurang stabil, apalagi bagi kaum hawa. Banyak hal yang dipikirkan membuat perasaan jadi campur aduk rasanya.

Nah, di sini lah perannya. Mereka bertugas sebagai mood keeper bagi calon mempelai wanita.

 

#4 Menjaga Barang Mempelai

Saat hari H, pastinya makin banyak orang termasuk para tamu undangan yang datang, pihak WO, dan juga saudara. Saat seperti itulah terkadang barang-barang seperti tas, perhiasan, handphone, kaca, dan alat makeup lainnya sering terselip.

Tugas lainnya yaitu membantu mempelai wanita menjaga barang-barangnya. Untuk itu, penting buat kalian selalu ada di samping mempelai.

 

#5 Memastikan Mempelai Tak Kelaparan

Mengingatkan calon pengantin wanita untuk makan sesuai jamnya. Jangan sampai sahabatmu tidak sarapan atau makan siang hanya karena merasa tidak lapar karena Tegangnya menjalani hari bahagia.

Rangkaian acara pernikahan yang seharian full akan sangat memerlukan tenaga. Jadi pastikan sahabatmu sudah makan agar tidak sakit karena terlalu lelah.

Itulah 5 tugas bridesmaid yang perlu Sobat Finansialku ketahui.

Jadi bila kamu di minta untuk menjadi pendamping pengantin, kamu sudah tahu apa tugas kamu untuk menolong sang mempelai. Karena itu, perannya sangatlah penting dan jangan sampai terabaikan.

 

Nah…. jadi kapan kamu akan menjadi bridesmaid? Bila sudah menjalankan tugas kamu boleh dong ceritakan di kolom komentar, bagaimana kesan kamu saat menjadi bridesmaid?

Dan jangan lupa untuk berbagi artikel ini kepada teman-teman kamu ya…. terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Azizun Ajeng Pratiwi. 7 April 2017. Inilah Tugas Kamu Jika Ditunjuk Jadi Bridesmaid. Meramuda.com – http://bit.ly/3acIlgW

 

Sumber Gambar:

  • Bridesmaid 2 – http://bit.ly/32uMEBL
  • Bridesmaid 3 – http://bit.ly/2w5Ns43