Cukup mudah dilakukan, ini cara edit video di TikTok, aplikasi yang banyak digemari oleh berbagai kalangan.

Ketahui langkah-langkah selengkapnya di artikel Finansialku di bawah ini.

 

Artikel ini Dipersembahkan oleh:

Ayobandung.com

 

Cara Edit Video di Tiktok

Aplikasi TikTok kini banyak digemari dari berbagai kalangan. Jika kamu pemula yang sedang membuat video TikTok, maka kamu memerlukan informasi tentang cara edit video di TikTok.

Durasi yang terbatas di TikTok, membuat banyak orang tertantang untuk membuat video semenarik mungkin pada durasi tak lebih dari 1 menit tersebut.

Aplikasi yang dikembangkan ByteDance ini kini populer dengan konten-konten menariknya yang membuat para penggunanya terhibur.

 

Meski singkat, cara edit video TikTok agar FYP ini harus kamu perhatikan, lho, agar video yang kamu unggah memiliki banyak penonton dan masuk dalam daftar FYP TikTok.

Semakin kamu rajin merilis video menarik, kamu akan semakin banyak mendapatkan penonton, lho.

Buat kamu pengguna TikTok pemula, yuk simak cara edit video TikTok berikut ini ya.

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah merekam video secara manual melalui kamera atau dari TikTok langsung.
  • Jika kamu sudah pernah merekam video sebelumnya, kamu hanya perlu memilih ikon + di bagian tengah aplikasi dan pilih gallery di sisi kanan bawah.
  • Tetapi jika kamu belum merekam video sebelumnya, kamu hanya perlu menekan lama ikon merah yang ada di bagian tengah.
  • Setelah memilih video yang akan diedit, pastikan video yang kamu pilih kurang dari satu menit, lalu pilih menu next di bagian bawah kanan, ya.
  • Usai memilih video, cara mengedit video TikTok selanjutnya adalah memasukkan effect yang ada di TikTok, banyak effect yang bisa kamu pilih untuk konten video kamu.
  • Setelah memilih efek, jika kamu ingin memasukkan tulisan, kamu bisa menambahkan tulisan yang terletak di baris bawah satu deret dengan effect.
  • Kamu bisa memilih warna hingga model text yang kamu inginkan.
  • Setelah memilih font, kamu bisa mengatur besar hingga kecil text dan letaknya berada di mana.
  • Tak hanya itu, kamu juga bisa mengatur kapan text tersebut muncul di video, dengan menekan lama text tersebut dan pilih menu ‘atur durasi’.
  • Langkah terakhir cara edit video TikTok ini menambahkan musik, menu pilihan musik tersebut berada di bagian bawah ‘Sounds’.

 

Beragam macam pilihan lagu mulai dari musik viral hingga mix, lho! Setelah musik dirasa cocok, kamu bisa langsung mengunggahnya di TikTok kamu.

banner -perencanaan keuangan freelancers

 

Apakah kamu punya tips lain tentang cara mengedit video di TikTok? Kalau ada, bagikan lewat kolom komentar, yuk!

Jangan lupa untuk bagikan informasi ini kepada teman-temanmu yang menggunakan TikTok lewat pilihan platform di bawah ini, ya. Terima kasih!

 

Artikel ini merupakan hasil kerja sama antara Finansialku dengan Kompas.com. Isi artikel menjadi tanggung jawab sepenuhnya Kompas.com.

 

Sumber Referensi:

 

Sumber Gambar:

  • Gambar 1 – https://bit.ly/2NmrRgr
  • Gambar 2 – https://bit.ly/3qEfZVu