Bagaimana cara membuka tabungan deposito bank BRI? Jika Anda ingin memilikinya, maka jangan lupa untuk cari tahu prosedurnya.

Yuk, ikuti ulasan lengkapnya dalam artikel Finansialku kali ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Tabungan Deposito Bank BRI, Solusi Simpanan Jangka Panjang

Cara membuka tabungan deposito bank BRI kian hari semakin mudah. Sehingga Anda tak akan memerlukan proses yang begitu panjang hanya untuk membuka tabungan deposito di BRI.

Kemudahan ini disediakan khusus oleh pihak BRI untuk melayani para nasabahnya dengan pelayanan yang optimal. Layanan deposito di BRI menjadi primadona karena menawarkan keunggulan yang menarik.

Anda pun juga bisa merasakan keunggulan tersebut jika menjadi nasabah BRI dan memutuskan untuk bergabung dalam layanan deposito yang disediakan.

 

Kenali Cara Membuka Tabungan Deposito Bank BRI

Adanya layanan deposito dari BRI tentu sudah diketahui oleh banyak orang sehingga banyak kalangan yang memutuskan untuk bergabung dalam program ini.

Tingginya minat masyarakat pada layanan deposito yang dihadirkan ini tak lain adalah karena manfaat yang diberikan.

Dengan keunggulan yang tak dimiliki oleh bank lain, maka tak heran jika program deposito BRI lebih diminati.

Namun sebelum mengetahui lebih jauh mengenai keunggulan deposito BRI, ada baiknya Anda mempelajari cara membuka tabungan  deposito BRI terlebih dahulu.

Berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lalui saat membuka tabungan deposito BRI.

 

#1 Datang ke Kantor BRI Terdekat

Saat Anda memutuskan untuk membuka tabungan deposito BRI, tentu Anda harus mendatangi kantor cabang bank terdekat.

Semua cara menabung deposito yang ada tentu mengharuskan Anda datang sendiri ke kantor bank untuk mengurus segala sesuatunya tanpa harus diwakilkan.

Untuk memenuhi hal ini, Anda harus menyiapkan cukup waktu demi kelancaran proses pendaftaran yang ada.

 

#2 Membawa Identitas Diri

Anda tidak hanya datang ke kantor bank tanpa membawa kelengkapan apapun karena Anda harus membawa identitas diri. Identitas diri ini bisa berupa KTP, SIM atau paspor.

Melalui identitas diri yang Anda bawa, maka Anda sudah menunjukkan data dengan benar tanpa unsur penipuan. Identitas diri ini sangat penting bagi pihak bank untuk kelengkapan data yang diperlukan.

Mudahnya Cara Membuka Tabungan Deposito Bank BRI 01 - Finansialku

[Baca Juga: Mudah! Gini Cara Menghitung Bunga Deposito BRI]

 

#3 Membawa NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)

Ini berlaku bagi siapapun yang akan bergabung dalam program tabungan deposito BRI. Sebagai warga negara yang baik, Anda tentu harus rajin membayar kewajiban pajak Anda.

Melalui data NPWP ini, sejumlah dana yang akan Anda dapatkan nantinya terlihat dengan jelas mana yang wajib dikenai pajak. Sehingga Anda dapat berupaya untuk menjadi warga negara yang baik.

 

#4 Memiliki Tabungan di Bank BRI

Cara menabung deposito di bank BRI yang begitu penting adalah Anda harus mempunyai tabungan di bank BRI. Tanpa adanya akun tabungan milik Anda dalam BRI, maka Anda tidak bisa ikut bergabung dalam program deposito yang ditawarkan.

Dengan mempunyai tabungan di bank BRI, maka Anda bisa mengalihkan dana yang ada di dalam rekening tabungan Anda sebagai dana untuk membuka deposito BRI yang Anda inginkan.

 

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 30-an, GRATIS!

12 Ebook Perencanaan Keuangan 30an

 

#5 Mengisi Formulir Permohonan Pembukaan Deposito

Setelah Anda memiliki semua yang diperlukan untuk membuka deposito, maka Anda bisa mengisi formulir permohonan pembukaan deposito yang disediakan. Baca dan cermati baik-baik data apa saja yang diminta.

Anda pun harus mengisi formulir dengan lengkap agar permohonan pembukaan deposito Anda diterima dan semua proses berjalan dengan lancar.

 

#6 Tunggu Proses Pendaftaran

Setiap pengajuan permohonan pembukaan deposito, tentu ada waktu yang diperlukan oleh petugas untuk mengecek semua kelengkapan yang diperlukan.

Hal ini karena deposito bukanlah program tabungan biasa, namun program tabungan yang bisa dijadikan sebagai investasi termudah.

Jadi, saat Anda sudah mengisi formulir yang ada, Anda hanya tinggal menunggu tabungan deposito Anda berhasil dibuat.

Ingat untuk selalu mengisi formulir dengan data yang sebenarnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Mudahnya Cara Membuka Tabungan Deposito Bank BRI 03 - Finansialku

[Baca Juga: Perkenalkan Deposito Online dan Cara Hitung Bunga Deposito]

 

#7 Siapkan Dana

Membuka tabungan deposito adalah salah satu cara investasi yang banyak dilakukan oleh berbagai kalangan. Besarnya minimal dana yang diperlukan untuk membuka deposito BRI adalah sebesar Rp 10 juta.

Biaya ini harus Anda siapkan agar semua proses yang diperlukan bisa berjalan lancar tanpa hambatan. Jika dana yang Anda miliki kurang dari jumlah tersebut, maka Anda belum bisa mengajukan permohonan pembukaan tabungan deposito BRI.

Jadi, pastikan dahulu untuk memenuhi persyaratan dana tersebut.

 

#8 Pilih Jenis Deposito

Cara membuka tabungan deposito Bank BRI yang terakhir adalah pilih jenis depositonya. Deposito yang disediakan oleh BRI terdiri dari dua jenis, yaitu Deposito BRI Rupiah dan Deposito BRI Valas.

Kedua pilihan layanan deposito dari BRI dapat Anda pilih sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Perbedaan dari kedua jenis deposito ini tentunya adalah mata uang yang digunakan. Anda bisa memilih ingin berinvestasi dalam mata uang rupiah atau mata uang asing sesuai dengan keinginan Anda.

Semua cara menabung deposito tersebut dapat Anda lakukan dengan teliti agar keputusan untuk bergabung dalam program investasi yang ada tidak menyulitkan Anda.

Anda pun bisa memilih memasukkan bunga ke rekening tabungan BRI atau menambah pokok deposito. Pelajari setiap rincian deposito yang ada agar Anda tidak menyesal kemudian.

 

Membuka Tabungan Deposito BRI Banyak Untungnya

Saat Anda bergabung dalam program deposito dari BRI, Anda akan mendapatkan sejumlah keuntungan.

Hanya dengan mengikuti cara menabung deposito BRI yang sudah disediakan, Anda bisa memperoleh keuntungan seperti bisa memilih jangka waktu penarikan dana sesuai dengan kebutuhan.

Anda bisa memilih menarik dana dalam waktu 1 bulan hingga 3 tahun. Bahkan Anda juga akan dibebaskan biaya administrasi setiap bulannya.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan suku bunga yang kompetitif sehingga apa yang Anda tanam akan menghasilkan keuntungan yang besar. Jadi membuka tabungan deposito BRI adalah salah satu investasi aman yang bisa Anda coba.

 

Apakah step by step di atas sudah memberi Anda penjelasan yang rinci? Jika ya, maka jangan lupa berbagi artikel informatif ini pada orang terdekat yang ingin membuka tabungan deposito, terima kasih.

 

 

Sumber Referensi:

  • Raditya Wardana. 23 Juni 2020. Tabungan Deposito BRI: Segudang Keuntungan Untuk Kamu. Lifepal.co.id – https://bit.ly/2K70u8a

 

Sumber Gambar:

  • Cara Membuka Tabungan Deposito Bank BRI 1 – https://bit.ly/38LZ1hW
  • Cara Membuka Tabungan Deposito Bank BRI 2 – https://bit.ly/3pAynyB
  • Cara Membuka Tabungan Deposito Bank BRI 3 – https://bit.ly/38PdJ83