Sobat Finansialku, siapa nih yang sedang mencari tahu cara memerahkan bibir? Tenang cantik, Finansialku punya caranya yang bisa kamu coba.

Buat Sobat Finansialku, apa sih yang nggak akan dibahas? Udah gak sabar ya? Ya udah disimak ya…

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Cara Efektif dan Murah Memerahkan Bibir Hitam

Bibir merupakan bagian wajah yang tidak boleh dianggap remeh. Ketika berbicara dengan orang, kebanyakan orang akan memperhatikan bibir.

Tidak heran banyak yang menghabiskan jutaan rupiah untuk melakukan sulam bibir, agar bibir merah merona. Namun sebenarnya memerahkan bibir yang hitam tidak harus dilakukan dengan cara yang mahal.

Kamu dapat menggunakan cara yang murah dan terbukti efektif untuk memerahkan bibir hitam. Secara garis besar, perawatan bibir terdiri dari eksfoliasi yang berguna untuk mengangkat sel-sel mati yang menyebabkan bibir terlihat lebih pucat.

Kemudian memberikan nutrisi serta melembapkan bibir agar bibir lebih cerah. Untuk melakukan tahapan tersebut tidak dibutuhkan cara yang rumit dan mahal.

Di bawah ini beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk memerahkan bibir yang hitam.

 

#1 Gula

Gula dapat digunakan sebagai scrub alami karena teksturnya yang kasar dapat membantu mengangkat kulit mati dengan lembut. Selain itu, gula juga dapat memberikan kelembapan pada bibir.

Gula merupakan bahan pelembut, yang dapat dengan mudah dicampurkan dengan berbagai macam bahan lainnya. Kamu pun tidak perlu khawatir jika tidak sengaja gulanya termakan.

 

#2 Odol

Odol atau pasta gigi mengandung banyak magnesium, selenium, kalsium, kalium, dan berbagai mineral lainnya berfungsi untuk mempercepat proses regenerasi kulit.

Kamu dapat menggunakan segala tipe pasta gigi namun jika pasta gigi khusus pemutih akan bekerja lebih baik untuk memerahkan bibir.

Bibir 4

[Baca Juga: 5 Cara Perawatan Wajah Sederhana yang WAJIB Kamu Lakukan!]

 

Caranya adalah hanya perlu melapisi bibir dengan pasta gigi. Kemudian diamkan selama 15 menit, setelah itu, kamu dapat menggosok lembut bibir dengan menggunakan sikat gigi dan kemudian bilas dengan air bersih.

Lakukan hal ini 2 kali sehari secara rutin, kamu akan melihat perbedaannya dalam 1 bulan.

 

#3 Kunyit

Kunyit banyak digunakan dalam perawatan kulit wajah dan bibir. Mengapa tidak? Di dalam kunyit terdapat kandungan yang ternyata membantu menangani pigmentasi. Kamu dapat mencampurkan 1 sendok makan susu dan bubuk kunyit secukupnya.

Bibir 3

[Baca Juga: Gatal? Ikuti Tips Menjaga Kesehatan Kulit Kepala Berikut Ini!]

 

Kemudian aduk sampai berbentuk pasta, gosokkan adonan tersebut pada bibir. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Selain ini bisa sebagai cara memerahkan bibir hitam dari lahir, kunyit dapat membantu mencerahkan bibir yang hitam dikarenakan kebiasaan merokok atau minum kopi.

 

#4 Biji Delima

Di dalam buah delima terkandung vitamin C yang kaya, selain itu, ekstrak buah delima pun dipercaya dapat membantu hiperpigmentasi kulit.

Sobat Finansialku dapat mencampurkan satu sendok makan biji buah delima, satu sendok teh air mawar, dan satu sendok makan krim susu segar.

Jika sulit mendapatkan air mawar, kamu dapat menggantinya dengan susu. Aduk bahan tersebut sehingga menyerupai pasta.

Gosokkan pasta biji buah delima tersebut dengan lembut pada bibir selama kurang lebih tiga menit. Bilas bibir dengan air dingin. Lakukan secara rutin.

 

#5 Jeruk Nipis

Fakta, jeruk nipis membantu untuk menghambat melanin. Jeruk nipis dapat dikombinasikan dengan gula untuk dijadikan eksfoliator alami.

Hanya perlu mencampurkan, satu sendok sari jeruk nipis dengan satu setengah sendok gula. Kemudian, aduk rata. Aplikasikan dan gosok lembut campuran tersebut pada bibir setiap malam, kemudian bilas.

Setelahnya, kamu dapat mengoleskan pelembap bibir. Kamu juga dapat membuat jeruk nipis sebagai pelembap alami dengan mencampurkan satu setengah sendok teh jus jeruk nipis, satu sendok teh madu, dan satu sendok teh gliserin.

Aplikasikan sebelum tidur dan bilas saat bangun tidur. Selain melembutkan dan memberikan kelembapan pada bibir, ini juga sebagai cara memerahkan bibir hitam dari lahir.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Cara Mengatur Keuangan yang Benar Untuk Ibu Rumah Tangga

Ebook Mommy and Money

Download E-book Sekarang

 

Kebiasaan yang Harus Dihindari agar Bibir Selalu Indah

Di bawah ini terdapat beberapa tips untuk menjaga agar bibir selalu indah dan merah berseri, antara lain:

  • Menghindari rokok, kopi, soda dan alkohol. Zat seperti nikotin dan senyawa lainnya dapat meninggalkan bekas pada bibir bahkan gigi kamu sehingga membuat bibir terlihat kusam
  • Jangan terlalu sering menjilat bibir. Kebiasaan menjilat bibir agar bibir basah sebenarnya salah. Justru mengakibatkan sebaliknya. Bibir yang basah karena air liur akan lebih mudah kering
  • Jangan terlalu sering menggunakan lipstick. Memang lipstick menyempurnakan seluruh penampilan. Namun penggunaan lipstick yang terlalu sering akan membuat bibir tidak sehat.
  • Perbanyak konsumsi buah dan sayuran. Di dalam buah dan sayuran terkandung nutrisi yang dapat membantu regenerasi kulit dan mengembalikan kelembapan kulit.
  • Rajin minum air putih agar bibir selalu terhidrasi


 

Nah Sobat Finansialku, itu dia cara memerahkan bibir yang hitam. Ternyata untuk perawatan tidak harus mahal kan? Hayo ngaku, siapa yang sudah habis banyak duit untuk perawatan kecantikkan?

Oh ya, Finansialku juga punya video mengenai kecantikan plus keuangan pribadi yang bisa kamu tonton. Tonton deh… Karena kamu bakal belajar tentang kecantikan dari pakarnya plus kamu belajar tentang keuangan pribadi juga.¬†

 

Setelah membaca artikel di atas, sekarang kamu tahu cara untuk memerahkan bibir yang hitam dengan efektif dan murah. Silakan dicoba ya. Boleh donk kamu share artikel ini ke teman-teman di group hangout kamu.

Supaya mereka juga cantik kayak kamu. Karena sharing is caring. Setelah kamu mencobanya, kasih komentar ya di kolom komen di bawah ini. See You di next artikel ya….. Bye-bye

 

Sumber Referensi:

  • Septika Shidqiyyah. 1 November 2018. 13 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Permanen, Mudah dan Murah. Liputan6.com – https://bit.ly/3dzBzmT
  • Arif Putra. 19 November 2019. Cara Alami Memerahkan Bibir Hitam Tanpa Harus Repot. Sehatq.com – https://bit.ly/3i0TFS5

 

Sumber Gambar:

  • Bibir 1 – https://bit.ly/2YSf604
  • Bibir 2 – https://bit.ly/38oKQx8
  • Bibir 3 – https://bit.ly/31DHTY8