Hallo sahabat finansialku, lagi cari cara menghilangkan mata panda ya? Yuk ikuti 5 cara menghilangkan mata panda berikut.

Mata panda mengganggu penampilanmu? Untuk sahabat Finansialku, rubrik berikut ini akan mengulas 5 cara menghilangkan mata panda.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Yuk Hilangkan Mata Pandamu!

Lingkaran hitam di bawah mata atau sering disebut mata panda adalah hal yang sangat mengganggu penampilan. Lingkaran hitam ini terkadang sangat tampak dan membuat kulit seolah lelah dan tidak cerah. Entah karena kurang tidur atau terlalu lelah, mata panda dapat timbul kapan saja.

Tentunya kita ingin penampilan tetap prima tanpa mata panda? Nah, bagi kamu yang ingin mencoba menghilangkan mata padamu dengan cara alami dan murah, Finansialku punya solusinya.

Artikel-artikel Finansialku tidak melulu soal uang, banyak hal yang bisa kamu peroleh disini, mulai dari informasi dan berita terkini, trend dan fashion masa kini, hingga tips-tips kecantikan. Jadi jangan ragu untuk selalu mengakses situs Finansialku.

Selain itu Finansialku, sekarang dapat kamu unduh di Play store dan App store lho, dengan klik tautan di bawah ini.

playstore icon
appstore icon

 

Oke kita kembali dulu yuk ke ‘5 cara ampuh menghilangkan mata panda’ Cara alaminya dapat kamu coba dengan bahan yang ada di dapur, berikut selengkapnya:

 

#1 Teh Celup

Cara paling sederhana untuk menyamarkan mata pandamu adalah dengan teh celup. Gunakan teh hitam atau teh hijau.

Pasalnya, kandungan kafein dan antioksidan yang dapat membantu merangsang sirkulasi darah, mengecilkan pembengkakan pembuluh darah serta mengurangi retensi cairan di bawah kulit mata.

Menghilangkan Mata Panda 1

[Baca Juga: Peluang Usaha Rumahan dan Bisnis Sampingan Menjelang Lebaran]

 

Caranya sederhana, yaitu dengan menyimpan kantong teh yang sudah basah selama beberapa saat di kulkas. Setelah dingin, kamu dapat mengompreskannya pada mata selama 15-20 menit.

Mata pandamu akan lumayan tersamarkan dengan melakukan ini secara berkala.

 

#2 Lidah Buaya

Lidah buaya memang sudah lama terkenal bermanfaat bagi kesehatan kulit, terbukti dengan banyaknya produk perawatan kulit yang memanfaatkan bahan yang satu ini.

Kandungan vitamin A, C, dan E yang tinggi pada lidah buaya dapat memberikan nutrisi dan menjaga kesehatan kulit.

Lidah buaya juga dapat menyamarkan mata panda. Cara menggunakannya cukup usapkan gel lidah buaya dibagian bawah mata yang hitam dan mendiamkannya selama 15 menit sebelum tidur.

Setelah itu, jangan lupa untuk membilas dan membersihkannya dengan air.

 

#3 Kentang

Cara menghilangkan mata panda juga bisa dibantu dengan kentang. Selain sebagai sumber karbohidrat, kentang juga ternyata dipercaya dapat membantu menghilangkan mata panda.

Hal tersebut dikarenakan kentang mengandung pati dan vitamin C, yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah, terutama lingkaran hitam di bawah mata.

Menghilangkan Mata Panda 2

[Baca Juga: 5 Ide Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga (Salah Satunya Makanan Ringan)]

 

Parut atau haluskan kentang dan peras airnya. Kemudian gunakan kapas untuk menyerap perasan air kentang dan tempelkan ke kantung mata. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air. Kamu perlu melakukannya secara berkala.

 

#4 Mentimun

Tentu kamu pernah dengar atau bahkan menggunakan masker berbahan mentimun bukan? Mentimun bukan hal baru untuk perawatan kulit. Mata panda pun dapat kita atasi dengan menggunakan mentimun.

Kandungan anti radang dan anti iritasi pada mentimun membantu mengurangi pembengkakan dan warna gelap di sekitar mata, juga memberikan rasa segar pada kulit.

Untuk menyamarkan mata panda, iris timun dan simpan di lemari es selama beberapa saat. Setelah itu tempatkan pada mata selama 20-30 menit sambil tidur. Kemudian angkat dan bilas dengan air.

 

#5 Es Batu atau Permukaan Dingin Lainnya

Nah, cara terakhir merupakan cara paling mudah dan praktis untuk mengatasi mata panda. Yaitu dengan menggunakan es batu atau permukaan dingin lainnya (seperti sendok dingin atau kapas yang direndam air dingin).

Cara ini juga terbukti ampuh untuk membantu menghilangkan mata panda. Pasalnya es batu memiliki fungsi untuk mengontrol peradangan akibat aktivitas atau tekanan berlebihan pada plantar fascia (jaringan).

Aplikasikan dengan cara membungkus es batu dengan kain bersih kemudian mengompresnya ke mata sekitar 10 menit.

Sendok stainless steel yang didinginkan juga memberikan efek yang sama untuk mengurangi kebengkakan mata secara cepat. Cukup dengan meletakkan sendok stainless steel yang sudah didinginkan pada matamu selama beberapa menit.

 

Selamat Mencoba

Itu dia 5 cara menghilangkan mata panda yang dapat kamu coba. Kamu bisa menyesuaikan dengan bahan apa yang tersedia di rumah. Ternyata menyamarkan mata panda tidak melulu mahal dan harus didukung skincare. Yuk segera atasi mata pandamu dengan cara di atas. Selamat mencoba!

 

Untuk kamu yang sedang mencoba, yuk beri komentar kamu di kolom komentar.

Berbagi informasi itu baik lho, nah jangan lupa juga ya untuk berbagi artikel ini kepada teman-teman kamu. Mungkin mereka membutuhkan informasi yang ada pada artikel ini. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 7 april 2019. 7 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Mudah!. Idntimes.com – https://bit.ly/2wEthun
  • Lusiana Mustinda. 11 Oktober 2019. 9 Cara Menghilangkan Mata Panda yang Alami dan Cepat. Detik.com – https://bit.ly/2WJhG87

 

Sumber Gambar:

  • Menghilangkan Mata Panda 1 – https://bit.ly/3ancef5
  • Menghilangkan Mata Panda 2 – https://bit.ly/2WVcQoz
  • Menghilangkan Mata Panda 3 – https://bit.ly/3awf0ip