Salah satu cara pembayaran iuran BPJS Kesehatan adalah dengan melakukan transfer melalui ATM  bank yang bekerja sama dengan BPJS.

Simak cara mudah membayar iuran BPJS Kesehatan Anda! Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Secure

 

Cara Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan

Layanan kemasyarakatan khususnya untuk kesehatan semakin ditingkatkan oleh pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Seluruh lapisan masyarakat diwajibkan untuk menjadi anggota dengan pilihan keanggotaan yang berbeda tergantung dari jenis layanan yang digunakan.

Dengan iuran bulanan yang diiurkan setiap bulannya, masyarakat pada umumnya dapat menggunakan fasilitas jaminan sosial kesehatan yang disediakan pemerintah.

Namun seringkali masyarakat hingga kini masih bingung bagaimana cara pembayaran iuran BPJS Kesehatan setiap bulannya.

Cara Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan yang Harus Anda Tahu 02

[Baca Juga: Mau Untung Besar di Bisnis Waralaba Kesehatan & Kecantikan? Baca Dulu Informasinya]

 

Dengan kemajuan teknologi informasi, kini semakin mudah mengecek tagihan iuran BPJS Kesehatan dari ponsel Anda.

Sebelum cek tagihan iuran BPJS Kesehatan, jangan lupa untuk mencatat pengeluaran iuran kesehatan pada catatan keuangan bulanan. Tak perlu khawatir catatan keuangan hilang, gunakan saja Aplikasi Finansialku untuk memudahkan dalam pencatatan!

Anda juga bisa membaca e-book perencanaan keuangan yang dibuat sesuai dengan usia Anda. Unduh e-book Finansialku berikut ini secara gratis untuk dapatkan manfaatnya.

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Anda berusia 20-an? Finansialku juga membuat e-book khusus untuk Anda yang bisa didapatkan dengan klik di sini.

Setelah mengetahui informasi mengenai iuran tagihan BPJS Kesehatan, Anda perlu melakukan pembayaran untuk dapat menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan.

Berikut ini kami informasikan mengenai cara melakukan pembayaran iuran tagihan BPJS Kesehatan.

 

#1 Lakukan Pembayaran Via Kantor BPJS Kesehatan

Kantor BPJS Kesehatan sudah tersebar di setiap kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Anda dapat dengan mudah mencari dan mendapatkannya.

Anda bisa melakukan pembayaran langsung ke loket pembayaran iuran tagihan BPJS Kesehatan melalui kantor BPJS Kesehatan terkait.

 

#2 Lakukan Pembayaran Via ATM Bank yang Bekerja Sama dengan BPJS Kesehatan

Apabila kantor BPJS Kesehatan dirasa jauh dan tak mau mengantre panjang, Anda juga dapat melakukan pembayaran iuran tagihan BPJS Kesehatan melalui bank nasional yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, diantaranya BRI, BNI, BTN, BCA, atau di Bank Mandiri.

Anda bisa melakukan pembayaran melalui mesin ATM dari setiap bank tersebut.

 

#3 Lakukan Pembayaran Via Kantor Pos

Berbagai kemudahan dalam pembayaran disediakan oleh BPJS Kesehatan, salah satunya adalah pembayaran yang dapat dilakukan melalui Kantor Pos.

Baik di kota maupun di desa sekalipun, Anda dapat melakukan pembayaran tagihan iuran BPJS Kesehatan melalui PT Pos Indonesia.

10 Fakta Penting Tentang eID BPJS Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui 01

[Baca Juga: Para Investor, Kenali Tips Bisnis Kondotel yang Bisa Meraih Keuntungan Besar]

 

#4 Lakukan Pembayaran Via Indomaret dan Alfamart

Cara pembayaran BPJS Kesehatan juga bisa melalui Indomaret & Alfamart. Anda dapat membayarkan tagihan BPJS Kesehatan Anda. Temukan saja di setiap pinggir jalan yang biasanya ada toko swalayan Alfamart & Indomaret.

 

#5 Lakukan Pembayaran Via E-Commerce

Ada banyak akses e-commerce yang dapat Anda gunakan sebagai media untuk melakukan pembayaran BPJS Kesehatan, diantaranya seperti Tokopedia dan Bukalapak.

Unduh aplikasinya via Google Play Store dan ikuti panduannya untuk melakukan pembayaran tagihan iuran BPJS Kesehatan dengan mudah.

Cara pembayaran iuran BPJS Kesehatan sangat mudah. Ikuti panduan di atas dan lunasi tagihan Anda sekarang juga!

Jangan lupa untuk selalu mencatat setiap pemasukan dan pengeluaran keuangan Anda supaya pergerakan kas Anda terpantau dan kebebasan finansial Anda bisa terwujud.

Anda bisa mencatat pengeluaran Anda melalui aplikasi Finansialku, aplikasi pencatatan keuangan yang juga memiliki fitur-fitur yang mendukung pengetahuan keuangan Anda seperti webinar (Web Seminar), kelas online, hingga konsultasi dengan para Financial Planner.

Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store sekarang juga dan dapatkan free trial-nya selama satu bulan penuh dan rasakan manfaatnya.

Anda juga bisa gunakan kode promo POTONG50RIBU untuk berlangganan aplikasi Finansialku PREMIUM untuk harga yang lebih ekonomis.

 

 

Masih kesulitan untuk mengerti cara pembayaran iuran BPJS Kesehatan Anda? Anda bisa hubungi Call Center BPJS Kesehatan di 500400.

Silakan berikan tanggapan dan komentar Anda mengenai cara pembayaran iuran BPJS Kesehatan pada kolom yang tersedia di bawah ini!

Anda juga dapat membagikan setiap artikel Finansialku kepada rekan atau kenalan yang membutuhkan!

 

Sumber Gambar:

  • Cek Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan 01 – http://bit.ly/2DqzGsX
  • Cek Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan 02 – http://bit.ly/35LlnLW