Cari peluang bisnis itu ga sulit bener ga? Memulai Bisnis yang sulit. Kali ini perencana keuangan independen Finansialku akan mengutip quote dari Guy Kawasaki yang membahas seperti apa sih memulai atau mengawali bisnis?

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Memulai Bisnis itu Sulit?

Apakah Anda pernah terpikir sebuah peluang bisnis? Bersyukurlah Anda, jika sering menemukan ide-ide bisnis yang unik. Menemukan peluang bisnis adalah tahapan awal untuk menjadi sukses. Tahap selanjutnya adalah memulai bisnis. Salah satu guru di bidang entrepreneurship, bernama Guy Kawasaki mengatakan:

 

English

Ideas are easy. Implementation is hard.

Guy Kawasaki

Memulai Bisnis itu Sulit? Apakah Anda pernah terpikir sebuah peluang bisnis? Bersyukurlah Anda, jika sering menemukan ide-ide bisnis yang unik. Menemukan peluang bisnis adalah tahapan awal untuk menjadi sukses. Tahap selanjutnya adalah memulai bisnis. Salah satu guru di bidang entrepreneurship, bernama Guy Kawasaki mengatakan: English Ideas are easy. Implementation is hard. Guy Kawasaki Indonesia Ide itu mudah, implementasi yang susah. Guy Kawasaki Beliau yang guru aja bilang, memulai bisnis (implementasi) itu susah. Kenapa kok susah? Selalu Ada Pembelajaran untuk Memulai Bisnis Menjawab pertanyaan di atas, mengapa memulai bisis itu susah? Karena banyak hal yang tidak dikuasai: membuat sistem, produksi, pemasaran, pendanaan, mencari karyawan dan lain sebagainya. Hal yang paling susah adalah jika Anda adalah seorang entrepreneur pemula. Lihat aja seorang yang baru belajar naik sepeda. Pasti banyak jatuh untuk dapat mengayuh dengan lancar. Begitu pula dengan memulai bisnis, ternyata tidak mudah lho. Oleh sebab itu sebagai seorang entrepreneur, kita tidak boleh mudah puas, sombong, malas. Kita harus tetap produktif, tekun mempelajari hal-hal terbaru dalam bisnis. [Baca juga: 8 Cara Meningkatkan Produktifitas Entrepreneur] Sedikit cerita, Guy Kawasaki pun tidak langsung menjadi seorang entrepreneur yang sukses. Beliau pernah mengalami kesulitan saat memulai bisnis, tetapi pengalaman dan pengetahuannya sekarang mengantarkan beliau menjadi guru di bidang entrepreneur. Kesimpulan Mencari peluang bisnis itu ga sulit, yang sulit adalah memulai bisnis. Jadi untuk menjadi seorang entrepreneur yang sukses, kita perlu banyak berlatih, belajar dari kesalahan, tidak mudah puas. Apakah Anda punya tips untuk memulai bisnis? Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini ya. Terima kasih.

Indonesia

Ide itu mudah, implementasi yang susah.

Guy Kawasaki

 

Beliau yang guru aja bilang, mulai menjalankan bisnis (implementasi) itu susah. Kenapa kok susah?

 

Selalu Ada Pembelajaran untuk Awal Berbisnis

Menjawab pertanyaan di atas, mengapa memulai bisis itu susah? Karena pada saat awal memulai, banyak hal yang tidak kita kuasai: membuat sistem, produksi, pemasaran, pendanaan, mencari karyawan dan lain sebagainya.

Hal yang paling susah adalah jika Anda adalah seorang entrepreneur pemula. Lihat aja seorang yang baru belajar naik sepeda. Pasti banyak jatuh untuk dapat mengayuh dengan lancar. Begitu pula dengan mengawali bisnis, ternyata tidak mudah lho. Oleh sebab itu sebagai seorang entrepreneur, kita tidak boleh mudah puas, sombong, malas. Kita harus tetap produktif, tekun mempelajari hal-hal terbaru dalam bisnis.

[Baca juga: 8 Cara Meningkatkan Produktifitas Entrepreneur]

 

Sedikit cerita, Guy Kawasaki pun tidak langsung menjadi seorang entrepreneur yang sukses. Beliau pernah mengalami kesulitan saat keluar dari Apple dan mendirikan bisnis, tetapi pengalaman dan pengetahuannya sekarang mengantarkan beliau menjadi guru di bidang entrepreneur.

 

Kesimpulan

Mencari peluang bisnis itu ga sulit, yang sulit adalah memulai bisnis. Jadi untuk menjadi seorang entrepreneur yang sukses, kita perlu banyak berlatih, belajar dari kesalahan, tidak mudah puas.

 

 

Apakah Anda punya tips untuk terjun mulai bisnis? Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini ya. Terima kasih.

 

 

Image Credit:

  • Retirement – http://goo.gl/UuJQmT

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang